Jatisampurna, Bekasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Jati Sampurna
Kecamatan
Negara  Indonesia
Provinsi Jawa Barat
Kota Bekasi
Luas - km²
Jumlah penduduk -
Kepadatan - jiwa/km²
Desa/kelurahan -

Jatisampurna adalah sebuah kecamatan di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Kecamatan Jatisampurna merupakan hasil dari pemekaran wilayah yang asal mulanya hanyalah Kecamatan Perwakilan dari Kecamatan Pondok Gede, pada tanggal 15 Agustus 2000 Kecamatan Jatisampurna diresmikan oleh Walikota Bekasi saat itu, Drs. H NONON SONTANI.

Jatisampurna berbatasan dengan Kecamatan Pondok Melati di sebelah utara, Kecamatan Cipayung di sebelah barat, Kecamatan Gunung Putri di sebelah timur, dan Kecamatan Cimanggis dan Gunung Putri di sebelah selatan.

Jatisampurna adalah wilayah paling selatan dari Kota Bekasi, paling dekat dengan Kabupaten Bogor dan Kota Depok. Bantargebang juga merupakan wilayah paling selatan dari Kota Bekasi, tetapi jauh dari Kabupaten Bogor dan Jakarta. Akses ke Jatisampurna hanya dapat melalui Jalan Tol Jagorawi dari Jakarta dan Bogor, Jalan Raya Kranggan dari Cimanggis, dan JORR dari Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi Barat, TMII, dan Cilincing.

Di sini terdapat Mal Cibubur Plaza di Jalan Raya Alternatif Cibubur Km. 23 Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi 17435, Mal Ciputra Cibubur, Pasar Kranggan

Selain itu, terdapat juga berbagai perumahan di sini diantaranya Kranggan Permai, Taman Laguna, Cibubur Residence, Citra Grand, Perumahan Bumi Eraska, dan lain-lain.

Di kecamatan ini juga terdapat sekolah-sekolah diantaranya Sekolah Alam Bekasi, SD Islam Al-Fikri, Sekolah Islam Darul Abror, Sekolah Islam Darul Kirom, Sekolah Islam Walisongo, Sekolah Islam Al-Ismah, Sekolah Strada Nawar, SMP Negeri 15 Bekasi, SMP Negeri 28 Bekasi, SMP PGRI Jatisampurna, SMP Yadika 11,Sekolah Quantum Indonesia, SMK Negeri 4 Bekasi, SMK Global Surya Mandiri, SMK Yadika 11, SMA Yadika 11, Labschool, dan SMA Negeri 7 Bekasi yang bertaraf lingkungan.