James Forrestal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

James Forrestal sekarang dikenal sebagai Menteri Pertahanan Amerika Serikat yang menjabat di periode 1947 hingga 1949. Ia adalah menteri yang paling terkenal.

Masa kanak-kanak[sunting | sunting sumber]

Forrestal lahir pada hari Jumat, 8 September 1902 di desa kenmarch,pesisir timur Sungai Mississippi .Pada tahun 1906 ,James dan ayahnya Johann Ruth pindah ke kota Nashville yang mewah.Di Nashville,ayah Forrestal membeli rumah mewah 5 tingkat di Canton road.dan ia masuk sekolah di Jumy playgroup school milik presiden John Adams dan ia membaca buku John Adams setiap hari ia masuk sekolah.Ia belajar dengan mudah dan lulus pada usia 4 tahun,ayahnya sangat gembira dan mulai membawanya ke hadapan Zinozi Si pemurah buddha di patungnya yang berada di Tokyo , Jepang .

Spiritualisme[sunting | sunting sumber]

James Forrestal bermeditasi hingga tahun 1910 .Hingga tanggal 15 Desember ,ketika seorang wanita kiriman Iblis menyuruhnya untuk pergi karena di tempat itu,hantu Manozu,anak Zinozi yang kejam berkeliaran setiap jam 12 siang hingga jam 12 siang hari berikutnya.Ia pun pergi,tetapi ayahnya akan tinggal di Jepang untuk 5 minggu ke depan.Forrestal kembali ke Nashville. Ia menyadari bahwa Iblis akan menguji melawannya dengan sebuah misi yang sangat berat untuk meraih banyak keadilan dan kedamaian untuk pamannya yang setiap tahun tidak berhenti ketagihan minuman keras yang berbahaya untuk kesehatan. Akhir ia berusaha. Forrestal meminta agar pamannya dapat berhenti minum bir,pamannya berkali-kali menolak hanya untuk diberhentikan minum bir.Tetapi,kemudian ia sadar bahwa minum bir sudah mengakibatkan dia Sakit keras sejak tahun 1903 . Inilah awal dari masa pekerjaannya.

Pekerjaan[sunting | sunting sumber]

James Forrestal tidak pernah bersekolah.Maka ia memutuskan pergi ke Indonesia dan ia tinggal di kota Denpasar , Bali .Disana ia mencari pekerjaan di British Raden Patah Engineer Company yang diketuai Robert James Soebroto,pengusaha Inggris-Indonesia yang mendukung kemajuan bidang teknologi.Forrestal berhasil diterima Soebroto dengan gaji 500 Rupiah perminggu.Ia sangat rajin bekerja sehingga bosnya memberikannya pekerjaan mencatat transaksi produksi alat-alat untuk Lampu Pijar buatan perusahaan sejak tahun 1900 .Produksi itu adalah ide dari penemu terkenal, Thomas Edison .

Partai Republik[sunting | sunting sumber]

Junt Aureliano[sunting | sunting sumber]

Sesudah keluar dari British Raden Patah Engineer Company tahun 1925 Forrestal tinggal di Sacramento dan mendirikan partai Republik yang komplek.

Tanggal 5 Desember 1929 ,Forrestal memilih Junt Aureliano sebagai kandidat partai yang didirikannya untuk pemilihan Perdana Menteri Amerika Serikat .Aureliano menang dan Forrestal bangga.

Menikah[sunting | sunting sumber]

Forrestal menikahi Jane Martinez tahun 1930 ,mereka mempunyai empat anak.

  • Anderson Forrestal[1930-]
  • Mary Martinez Forrestal[1932-]
  • Penty Martinez Forrestal[1935-]
  • Theodore Forrestal[1936-]

Jane Martinez wafat tanggal 4 Juli 1994 .

Kematian Adiknya[sunting | sunting sumber]

Tak lama setelah Forrestal dan Martinez menikah tanggal 2 Agustus ,adik James Forrestal,Louis Forrestal meninggal dalam kecelakaan di Guam tanggal 4 Agustus .Kecelakaan Pesawat itu menyebabkan luka pada kepala Louis.Mayatnya baru ditemukan tanggal 5 Juli 1986 ,satu hari sebelum kematian James.

Penyembuhan Spiritual[sunting | sunting sumber]

Tahun 1935 ,James Forrestal mengidap Tuberkulosis .Untuk penyembuhannya,ia dibawa ke Paus Pius XI di St Petrus Square,Vatican.Secara ajaib ia sembuh dalam 50 detik dan ia menyatakan peristiwa yang dialaminya sebagaiPenyembuhan Spiritual.Keesokan harinya,seorang reporter menanyakan kenapa ia bisa langsung sembuh secara ajaib hanya dalam waktu 50 detik.Sekarang orang amerika menyebutkan tahun itu dengan namaTahun Penyembuhan Tuan Forrestal.