Hidup adalah Perjuangan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hidup adalah Perjuangan (Inggris: King of the Klondike atau The Argonaut of White Agony Creek) adalah sebuah komik karya Don Rosa yang pertama kali diterbitkan pada tanggal 19 Juli 1993. Komik ini merupakan bab kedelapan dalam antologi The Life and Times of Scrooge McDuck. Komik ini berlatar dari tahun 1896 hingga 1897 dan berkisah tentang perjuangan Gober Bebek selama Demam Emas Klondike.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Gober meminjam uang dari Soapy Slick untuk pergi ke Dawson City, Yukon. Di situ ia bertemu dengan Glittering Goldie O'Gilt untuk pertama kalinya. Belakangan ia juga bertemu dengan Casey Coot untuk pertama kalinya. Kemudian ia pergi ke White Agony Creek, dan di situ ia menemukan bongkahan emas sebesar telur angsa.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Awalnya komik ini berjudul "The Phoenix of White Agony Creek", tetapi Don Rosa kemudian menggantinya menjadi "The Argonaut of White Agony Creek" sebelum komik ini diterbitkan. Judul ini adalah judul yang dipakai di Eropa. Sementara itu, di Amerika Serikat, judul yang digunakan adalah "King of the Klondike".[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Rosa, Don (2005). The Life and Times of Scrooge McDuck. Gemstone Publishing. hlm. 169–170. ISBN 978-0-911903-96-6. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]