Hart to Hart

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Hart to Hart
Format misteri
Pembuat Sidney Sheldon
Pemeran Robert Wagner
Stefanie Powers
Lionel Stander
Negara  Amerika Serikat
Jumlah musim 5
Jumlah episode 110
Produksi
Durasi 47 menit per episode
Siaran
Saluran asli ABC
Periode siaran 25 Agustus 197922 Mei 1984


Hart to Hart adalah film seri televisi Amerika Serikat yang dibintangi Robert Wagner dan Stefanie Powers. Pencipta film seri ini adalah Sidney Sheldon. Aaron Spelling dan Leonard Goldberg bertindak sebagai produser. Film seri ini pertama kali ditayangkan di jaringan televisi ABC dari tahun 1979 hingga 1984.

Tokoh utama adalah Jonathan Hart (Robert Wagner), seorang miliuner sekaligus CEO konglomerat global Hart Industries. Istrinya bernama Jennifer (Stefanie Powers), seorang wartawati lepas yang cantik. Sambil menikmati gaya hidup mewah, pasangan suami istri Hart menggunakan waktu luang sebagai detektif amatir. Dalam setiap episode, suami istri Hart berusaha memecahkan kasus penyelundupan, pencurian, spionase internasional, dan kasus yang paling sering, pembunuhan. Asisten pribadi mereka bernama Max (Lionel Stander) yang juga seorang butler, juru masak, sekaligus sopir. Max sering membantu dalam memecahkan kasus-kasus. Anjing peliharaan keluarga Hart bernama Freeway, karena dipungut sewaktu berkeliaran di jalan bebas hambatan.

Produksi[sunting | sunting sumber]

Penulis skenario dan novelis Sidney Sheldon mulanya menulis naskah berjudul Double Twist untuk diproduksi sebagai film seri oleh CBS. Tokoh utama dalam Double Twist juga pasangan suami istri, namun naskah tersebut tidak kunjung diproduksi. Aaron Spelling dan Leonard Goldberg memutuskan untuk memperbarui ide Sheldon agar bisa dibuat sebagai film seri. Naskah diberikan kepada Tom Mankiewicz yang pernah menulis sejumlah skenario, termasuk tiga film James Bond. Mankiewicz dimintanya untuk memperbarui naskah agar terlihat lebih modern dan sesuai dijadikan film seri. Mankiewicz mengubah naskah asli Sheldon, dan mengubahnya menjadi "Hart To Hart". Episode perdana disutradarai oleh Mankiewicz yang berperan sebagai konsultan untuk keseluruhan seri.

Spelling dan Goldberg mulanya ingin memberikan peran Jonathan Hart kepada Cary Grant, namun Cary Grant sudah pensiun. Sebagai pengganti, mereka mencari aktor yang lebih muda, dan pilihan jatuh kepada Robert Wagner.

Suzanne Pleshette dan Lindsay Wagner termasuk aktris yang dicalonkan untuk memerankan Jennifer Hart sebelum produser memilih Stefanie Powers.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]