Gunung Batu Brinchang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gunung Batu Brinchang
Titik tertinggi
Ketinggian2,032 m
Geografi
LetakCameron Highlands, Malaysia
PegununganPegunungan Titiwangsa

Gunung Batu Brinchang ( bahasa Melayu: Gunung Batu Brinchang) adalah gunung tertinggi di kawasan Cameron Highlands yang dapat diakses dengan mobil. Terletak di perbatasan Perak - Pahang di Malaysia . Ini adalah salah satu gunung di Malaysia yang puncaknya bisa dicapai melalui jalan darat. Karena aksesibilitas yang mudah, gunung ini banyak dikunjungi pengunjung sepanjang tahun.

Fitur Gunung[sunting | sunting sumber]

Gunung ini memiliki akses jalan yang mudah sampai ke puncak. Padahal, jalan menuju puncak gunung ini juga merupakan jalan tertinggi di Semenanjung Malaysia

Menara observasi di puncak memungkinkan wisatawan menikmati panorama Pegunungan Titiwangsa dari puncak.

Rute Pendakian[sunting | sunting sumber]

Tentunya cara termudah untuk mencapai puncak gunung ini adalah melalui jalan darat. Tapi seiring jalan yang berkelok-kelok di sekitar gunung, itu juga memakan waktu. Untuk mengikuti jalan ini dari kota terdekat, Brinchang, akan memakan waktu 12 km berjalan kaki sekitar 3 jam. Anda juga dapat menyewa taksi dari Brinchang untuk mencapai puncak yang kemudian akan mengikuti jalan ini. Untuk yang lebih berani, seseorang juga dapat mencoba jalur jejak alam yang membelah hutan sampai ke puncak. Pintu masuk jejak alam ini terletak di tepi kota Brinchang itu sendiri.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]