Salim Group

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Grup Salim)
Salim Group
Publik
IndustriKonglomerat
Didirikan4 Oktober 1972; 51 tahun lalu (1972-10-04)
PendiriSudono Salim
Kantor
pusat
Jakarta, Indonesia
Tokoh
kunci
Anthony Salim
ProdukMedia
Telekomunikasi
Keuangan
Otomotif
Ritel
Makanan dan minuman
Restoran
Situs webwww.salim.com.cn Sunting ini di Wikidata

Salim Group adalah salah satu perusahaan konglomerat yang didirikan pada tanggal 4 Oktober 1972 di Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh Sudono Salim. Perusahaan ini memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk Indofood, produsen mi instan terbesar dunia dan Bogasari, perusahaan operasi tepung terbesar.

Salim Group juga memiliki perkebunan kelapa sawit (sekitar 1.000 kilometer persegi) dan konsesi penebangan.

Pada tahun 1999, kelompok ini disebut pembicaraan untuk menjual saham di Indofood ke San Miguel Corporation, konglomerat makanan dan minuman utama di Filipina, karena pertanyaan kontrol.

Salim Group telah terlibat dalam pengembangan properti dan industri hiburan selama sekitar 30 tahun. Bisnisnya termasuk Hotel dan pengembangan resort, lapangan golf, dan real estat komersial.

Proyek di Benggala Barat

Grup Salim terlibat dalam sejumlah proyek di Bengal Barat, sebuah negara timur India.

Grup Salim terlibat dalam pembangunan Kolkata West International City. Salim dan Universal Sukses menjadi investor dalam proyek tersebut, sementara Ciputra menjadi pengembang proyek tersebut dan Surbana asal Singapura menjadi manajer proyek tersebut.

Usulan Salim Group untuk hub kimia dan multi-produk SEZ dibersihkan pada prinsipnya oleh dewan persetujuan dari Kementerian Perdagangan Union, Pemerintah India, pada bulan Oktober 2006.

Hub kimia akan dibentuk sebagai proyek patungan dari Bengal Barat Pengembangan Industri Corporation Ltd dan New Kolkata International Development. India Oil Corporation akan menjadi anchor investor di sana. NKID terdiri dari tiga perusahaan termasuk Salim Group. hub bahan kimia sebelumnya diusulkan untuk dibentuk di Nandigram tetapi dalam reaksi terhadap kekerasan Nandigram dialihkan ke Nayachar.

Proposal untuk jembatan melintasi Sungai Hooghly dari Raichak ke Kukrahati, yang akan menghubungkan Haldia ke Kolkata, telah menggantung api selama bertahun-tahun. Pada tahun-tahun sebelumnya, ia berpikir bahwa jembatan kabel 2 km panjang biaya lebih dari Rs. 30 miliar akan dibangun dengan dukungan Malaysia. Setelah itu, JICA datang ke dalam gambar. Selanjutnya, mereka digantikan oleh kelompok Salim.

Pembangunan Timur link Highway, yang menghubungkan Barasat dengan Raichak, yang akan menjadi 100 km panjang dan 100 m lebar dan tersebar di 2.500 acre (10 km²), juga di landasan. Proyek-proyek akan dilaksanakan oleh New Kolkata International Development Private Ltd, sebuah perusahaan tujuan khusus yang telah dipromosikan oleh Salim Group, Universal Sukses Group dan Unitech.

Pemerintah akan memperoleh 5.000 acre (20 km2) untuk Salim Group di Kukrahati untuk mengembangkan kota a. The Kukrahati kota akan muncul di dataran rendah dan garam dekat dengan tepi sungai Hooghly.

Buddhadeb Bhattacharya, menteri, West Bengal, meletakkan batu fondasi untuk proyek roda dua pertama India timur yang di Uluberia pada tanggal 15 Februari 2006. Sebuah pabrik sepeda motor akan diatur oleh Grup Salim dari Indonesia pada investasi kumulatif sebesar $ 250 juta. Tersebar di 65 acre (26 ha) lahan yang disediakan oleh Pemerintah Negara, pabrik akan dibangun di bawah bendera Grup Salim perusahaan Mahabharat Motors Manufacturing Pvt Ltd, dan kendaraan roda dua akan dijual di bawah nama merek, Arjun. Berbicara di kedua fungsi, Benny Setiawan Santoso, kepala eksekutif dari Grup Salim, mengatakan rumah bisnis Indonesia dengan kepentingan bisnis yang beragam sangat ingin berkontribusi dan ikut serta dalam pengembangan Bengal Barat. Chuansung, sebuah perusahaan China, akan menjadi kolaborator teknologi.

Anak perusahaan

Saat ini

Mantan

Referensi

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-12-21. Diakses tanggal 2023-12-21. 
  2. ^ Saragih, Houtmand P (15 Januari 2020). "Cerita Salim Kehilangan Bank, Sekarang Punya Lagi". CNBC Indonesia. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-04-08. Diakses tanggal 2 November 2021.