Grapple

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Grapple (atau biasa disebut Autobot Grapple oleh teman-temannya) adalah salah satu karakter robot fiksi dari serial laris dunia, Transformers.

Profil[sunting | sunting sumber]

Grapple adalah salah satu anggota Autobots. Grapple bisa berubah menjadi truk crane. Mitra terdekatnya adalah Hoist yang juga merupakan robot yang bisa berubah menjadi mobil van crane.

Grapple dan Hoist dikenal sebagai dua anggota Autobots yang sangat senang bekerja dan membangun apapun. Diceritakan dalam serial TV Transformers, Grapple banyak membantu manusia dalam membangun suatu bangunan.

Dan karena bangunan itu pulalah, Grapple dan Hoist pernah ditipu oleh Constructicons ketika keduanya berniat membangun sebuah menara pengumpul cahaya matahari, namun ide keduanya tersebut ditolak oleh Optimus Prime dikarenakan pasti akan menarik minat Megatron.

Alkisah setelah Grapple dan Hoist bersama Constructicons menyelesaikan bangunan menara tersebut, datanglah Megatron yang langsung menyerang dan menyekap keduanya dalam adonan semen.

Untunglah datang pertolongan Optimus Prime bersama teman-teman Autobots yang lain. Megatron berhasil dihalau, dan menara tersebut dihancurkan. Setelah itu, Grapple dan Hoist dibebaskan dari cetakan semen tersebut, dan mereka berdua meminta maaf kepada Optimus karena telah bertindak gegabah dengan membangun menara tersebut tanpa perhitungan sama sekali.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]