Girls' Generation's Horror Movie Factory

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Girls' Generation's Horror Movie Factory
Genre Varietas
Perancang MBC
Pembawa acara MBC
Pemeran Girls' Generation
Kim Shinyoung
Jo Hyeryun
Yoo Saeyoon
Negara Korea Selatan
Bahasa Korean
Jumlah episode 6
Produksi
Lokasi Seoul, Korea Selatan
Setelan kamera Multi-camera
Durasi approx. 50 minutes
Siaran
Penayangan awal 3 Mei 2009 – 14 Juni 2009


Artikel ini memuat Teks Korea. Tanpa dukungan multibahasa, Anda mungkin akan melihat tanda tanya, tanda kotak, atau simbol lain, selain Hangul atau Hanja.

Girls' Generation's Horror Movie Factory (Hangul: 소녀시대의 공포영화 제작소), atau sering disingkat dengan 'H.M.F.' adalah varietas show yang disiarkan MBC dan dibintangi oleh girlband Korea Selatan, Girls' Generation. Semua anggota (kecuali Yoona yang tidak hadir selama pembuatan film Cinderella Man) menjalani berbagai pelajarn akting dan tes. Acara ini dimulai dengan pengaturan horor, tapi setelah beberapa episode, acara ini menjadi cerah dan ceria.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Setelah pembatalan acara Dae-mang (Hangul: 대망), Horror Movie Factory diperkenalkan sebagai acara MBC Sunday Sunday Night yang baru bersama dengan acara Quiz Prince (Hangul: 퀴즈프린스) saat awal Mei. Konferensi pers diadakan di MBC Dream Center di Ilsan, Gyeonggi-do untuk memprkenalkan acara baru. Acara ini berkisar pada Girls' Generation yang akan melalui latihan dan permainan dibawah instruksi komedian, Kim Shin-Young, Jo Hye-Ryun dan Yoo Saeyoon, yang menjadi host di acara itu. Tiga episode pertama, berkisar tentang anggota yang berada di sekolah berhantu seperti tes akting, sedangkan 3 episode terakhir menunjukkan para anggota menerima instruksi dari aktor Lee Bumsoo. Show ini dimulai pada 3 Mei 2009.

Episode[sunting | sunting sumber]

Episode Tanggal Broadcast Episode Summary
1 3 Mei 2009 Anggota lainnya membuat lelucon kamera-tersembunyi untuk mengelabui Taeyeon. Tiffany, Jessica, Seohyun, dan Sunny akan dikirim untuk misi di kebun sebuah rumah berhantu dan lari kembali sambil berteriak.

Taeyeon, Hyoyeon, dan Yuri yang terkenal ahli spiritual, masuk ke rumah berhantu itu, dimana Yuri merasa rumah itu dimiliki oleh seorang hantu kecil. Taeyeon dibuat untuk berpartisipasi beberapa ritual untuk mengusir hantu.

2 10 Mei 2009 Para anggota bertemu dengan MC di set gedung sekolah dan berpasangan melakukan perkelahian bantal, sebagai latihan emosi. Pasangan pertama, Taeyeon dan Sunny yang memperebutkan tinggi badan mereka. Pasangan kedua, Tiffany dan Seohyun; Tiffany menang tapi gagal membuat Seohyun marah. Sooyoung, Taeyeon, dan Seohyun kemudian melakukan prakiraan cuaca sementara, menggambarkan emosi yang berbeda atau karakter. Tiffany dan Jessica dikirim untuk melakukan tes akting horor di sebuah laboratorium ilmu pengetahuan, sedangkan Taeyeon dan Sunny, maka Sooyoung dan Seohyun menjalani tes horor di kelas seni.
3 17 Mei 2009 Para anggota dibagi menjadi dua kelompok dan bersaing untuk membuat tertawa dengan membuat ekspresi lucu. Mereka kemudian berlatih perendaman karakter dan keterampilan improvisasi dengan beberapa tes skenario yang keluar. Taeyeon, Sunny, dan Sooyoung kemudian secara terpisah memerankan skenario di rumah sakit angker. Sooyoung dipilih MC sebagai pemain terbaik malam itu.
4 May 31, 2009 Lee Bumsoo ikut dalam show di episode kali ini. Ia duduk di bus tak terlihat sebagai anggota Girls' Generation menuju lokasi syuting dan berbicara dengannya. Para gadis pergi ke supermarket dimana mereka memilih hadiah untuk Lee Bumsoo yang terbagi menjadi tim pendek dan tim tinggi. Pengaturan sekolah angker dari episode sebelumnya diganti dengan latar luar ruangan di taman dan satu set dalam ruangan yang terang. Beberapa anggota kemudian memiliki satu lawan satu pelajaran akting dengan aktor.
5 7 juni 2009 Anggota Girls' Generation memiliki sesi permainan di luar ruangan dan bersaing dengan beberapa cara seperti limbo dan melakukan split. Beberapa anggota memiliki satu lawan satu pelajaran akting dengan Lee Bumsoo, dengan memerankan skenario yang berbeda. Lee Bumsoo memilih Hyoyeon sebagai Aktris Terbaik dalam sehari.
6 14 Juni 2009 Para anggota memiliki ssireum (gulat Korea) cocok, memainkan versi dari sepak bola Amerika sambil menggunakan large body-suits. Para anggota kemudian harus kembali memberlakukan adegan dari film atau drama sementara dalam keadaan yang berbeda atau ditafsirkan dalam berbagai cara. Lee Bumsoo memilih di Sunny sebagai pemain terbaik dari 5 pemenang.

Rating[sunting | sunting sumber]

Popularitas Girls' Generation tidak menaikkan rating segmen MBC Sunday Sunday Night dan dibatalkan setelah 6 episode yang diterima pemirsa rendah. Episode perdana memiliki peringkat sebesar 3,3%. Acara ini kemudian digantikan dengan acara yang dibintangi oleh Girls' Generation yang berjudul Himnae-ra-him!/Cheer Up!.

Link Eksternal[sunting | sunting sumber]