Eric Mabius

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Eric Mabius
Mabius di Guantanamo Bay 2008
Lahir Eric Harry Timothy Mabius
22 April 1971 (umur 43)
Harrisburg, Pennsylvania
Pasangan Ivy Sherman (2006-sekarang) 1 anak

Eric Harry Timothy Mabius (lahir di Harrisburg, Pennsylvania, 22 April 1971; umur 43 tahun), atau yang lebih kita kenal dengan nama Eric Mabius adalah seorang aktor asal Amerika Serikat. Ia terkenal berkat perannya sebagai Matt Addison dalam film Residen Evil: Genesis, dan juga membintangi beberapa mini seri TV dan serial seperti Ugly Betty dan Cruel Intentions.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Mabius lahir di Harrisburg, Pennsylvania, putra dari pasangan Elizabeth dan Craig Mabius. Dia mempunyai saudara kandung bernama Craig.Mabius beragama Katolik dan dia adalah orang keturunan Irlandia-Austria-Polandia. Setelah lulus dari Amherst Regional High School, di Amherst, Massachusetts, dimana dia terpilih sebagai "Most Dramatic Boy" oleh para seniornya, ia kemudian kuliah di Sarah Lawrence College di Bronxville, New York, di fakultas seni-budaya, program sutdi perfilman.

Mabius dan pacarnya Ivy Sherman menikah pada Januari 2006, dan mempunyai seorang anak laki-laki bernama Maxfield Elliot. Pasanagan ini bertemu ketika SMA dimana saat itu keduanya mengikuti kelas kesehatan.

Perjalanan karier[sunting | sunting sumber]

Mabius memulai kariernya di dunia akting pada tahun 1995 dengan membintangi Welcome to the Dollhouse, sebuah film yang juga dibintangi oleh Heather Matarazzo,

Film terbesarnya adalah saat ia memerankan Matt Addison dalam film Resident Evil: Genesis. Di televisi, Mabius tampil dalam Chicago Hope, Millennium, Popular, The O.C., dan Eyes.

Pada tahun 2006, ia tampil dalam serial TV ABC, Ugly Betty, sebagai Daniel Meade. Setelah sukses dengan Ugly Betty, ia masuk dalam salah satu daftar Pria Tersexy versi People Magazine.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]