Endhita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Endhita
Endhita.jpg
Nama lahir Endhita Wibisono
Lahir 3 November 1975 (umur 39)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris
Model
Presenter
Tahun aktif 1997 - sekarang
Hubungan Restu Murti Wibisono (kakak)
Pasangan Onci Ungu
Anak Kaines Adriana Kayra
Orang tua Oentoeng Wibisono
Supramiatien
Agama Islam
Akun Twitter endhitaaa

Endhita Wibisono (lahir di Jakarta, 3 November 1975; umur 39 tahun) adalah model dan pemeran wanita berkebangsaan Indonesia. Mantan finalis Wajah Femina 1997 ini pernah membintangi film Belahan Jiwa, Untuk Rena, Jatuh Cinta Lagi, Bangsal 13, dan Missing.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Oentoeng Wibisono dan Supramiatien ini terjun di dunia hiburan Indonesia sejak menjadi finalis Wajah Femina 1997. Awalnya dia hanya coba-coba setelah membantu temannya mendaftar dalam pemilihan model sebuah majalah wanita.

Dengan bekal nol besar di dunia modelling, Endhita akhirnya mengikuti sekolah modeling di John Casablanca. Endhita memulai babak baru. Dia belajar jalan di catwalk, belajar bagaimana berpenampilan sebagai model, hingga tekun mengamati cara berdandan. Sampai akhirnya karier modelnya melejit sejak bergabung bersama Look Models.

Tak hanya di dunia model, Endhita juga merambah seni peran, baik di layar kaca maupun layar lebar. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, Pengantin Remaja, Petualangan si Roy (SCTV), Namaku Arjuna, dan Seperti Rembulan. Sedangkan debut layar lebarnya adalah Titik Hitam (2002). Setelah itu Endhita juga membintangi Belahan Jiwa, Untuk Rena, Jatuh Cinta Lagi, Bangsal 13, dan Missing. Endhita juga pernah menjadi presenter untuk acara G-21 (Indosiar) dan Look Fashion (Metro TV).

Pada tahun 2006, Endhita terpilih sebagai duta pariwisata Malaysia.[1]

Pada hari Minggu, 23 Oktober 2011 Endhita menikah dengan musisi Onci yang merupakan gitaris band Ungu di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Onci memberikan seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp 1.230.000 sebagai mas kawin.  Angka tersebut adalah kombinasi dari ulang tahun masing-masing, tanggal jadian, dan hari pernikahan mereka. Sedangkan yang bertindak sebagai perwakilan dari Endhita adalah kakaknya yang menggantikan Orang Tua Endhita yang telah meninggal[2]

Pada tanggal 10 November 2012 sekitar pukul 08.30 WIB, Endhita melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Kaines Adriana Kayra secara Cecar.[3][4]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film
Sinetron

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]