SMP Negeri 115 Jakarta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
115 Junior High School Jakarta / Sekolah Menengah Pertama Negeri 115 JKT
Informasi
Didirikan 1978
Akreditasi A
Kepala Sekolah Dra.Pesta Maria YS.M.MPd
Jumlah kelas 9 Kelas/Tingkat
Rentang kelas VII , VII dan IX
Kurikulum Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan IGCSE
Jumlah siswa 750
Status Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional
Alamat
Lokasi Jl.KH Abdullah Syafe'i No.1 - Tebet, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Bendera Indonesia Indonesia
Situs web [http://www.smpn115-jkt.sch.id]

SMP Negeri (SMPN) 115 Jakarta / 115 Junior High School (JHS) Jakarta , merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri yang ada di Provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Sama dengan SMP pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMPN 115 Jakarta ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas VII sampai Kelas IX. Sekolah ini terletak di Jl. KH Abdullah Syafei

Sejarah[sunting | sunting sumber]

SMP Negeri 115 Jakarta berdisi sejak tahun 1978, berlokasi di Jalan Tebet Utara III Jakarta Selatan. Setelah berjalan 20 tahun gedung yang ditempati SMP Negeri 115 Jakarta akhirnya direnovasi oleh Pemda DKI Jakarta yaitu pada tahun 2001. Selama dua setengah tahun renovasi gedung itu berjalan, dan pada awal tahun 2005 renovasi selesai dan mulai menempati gedung baru yang megah. Pada tahun 2007 SMPN 115 Jakarta berganti status dari Sekolah Standar Nasional menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional . 2007 SMP Negeri 115 Jakarta berganti nama menjadi 115 JHS / (115 Junior High School) , dan sekolah ini berulang kali menjadi sekolah negeri terbaik di DKI Jakarta dan Pulau Jawa.

Tentang Sekolah[sunting | sunting sumber]

SMP Negeri 115 Jakarta telah menorehkan banyak prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Prestasi ini telah dimulai bahkan sebelum adanya RSBI. Prestasi terakhir yang telah diraih SMP ini adalah sebagai SMP dengan rata-rata terbaik kedua di Indonesia (9,11) dan terbaik pertama di DKI Jakarta.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMPN 115 Jakarta untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:


Pranala luar[sunting | sunting sumber]