Amira

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Amira
Format Drama
Pembuat MD Entertainment
Pemeran Laudya Chintya Bella
Ditmar Hadi
Aulia Sarah
Arie Dwi Andhika
Ayu Diah Pasha
Tasman Taher
Billy Boedjanger
Endhita
Ranti Purnamasari
Conchita Caroline
Kesha Ratuliu
Lagu pembuka Pencari Jalanmu, Afgan
Lagu penutup Pencari Jalanmu, Afgan
Negara Bendera Indonesia
Jumlah episode 35
Produksi
Durasi 60 menit
Siaran
Saluran asli Indosiar
Penayangan awal Selasa, 18 Agustus 2009 – Senin, 28 September 2009
Kronologi
Diawali oleh Kasih dan Amara
Dilanjutkan oleh Laila

Amira adalah salah satu sinetron yang ditayangkan di stasiun televisi Indonesia, Indosiar. Sinetron ini merupakan sinetron ramadan.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Amira (17 tahun) adalah gadis miskin yang hidup bersama ayahnya. Amira terkenal memiliki semangat besar. Satu ketika, dia dihadapkan pada kenyataan bahwa ayahnya sakit parah. Untuk menyelamatkan nyawa ayahnya, Amira meminta bantuan Sandra (45 tahun), pemilik yayasan sosial yang terkenal murah hati. Berkat Sandra, Amira berhasil mendapatkan obat yang diperlukan ayahnya. Nahas, obat itu malah membuat parah penyakit ayahnya. Amira menyampaikan kekesalannya pada Sandra. Belum tuntas kekesalannya, mendadak datang kabar lain. Ayahnya menghilang dari rumah sakit. Amira syok. Dia teringat kembali perkataan ayahnya sebelum menghilang bahwa ibunya masih hidup.

Sementara itu, Sandra merasakan ikatan batin aneh setiap berhadapan dengan Amira. Sandra tidak menyadari bahwa sebenarnya Amira adalah putri kandungnya dari pernikahan dengan ayah Amira. Lumrah ia terpukul dengan tuduhan Amira penyebab ayahnya menghilang.

Kesalahpahaman dengan Sandra seterusnya menjadikan Amira berniat membalas dendam sekaligus mencari ibu kandungnya. Dalam perjalanan ini, Amira ditemani Reza, 22 tahun, yang awalnya menjadi musuh, tapi berubah menjadi sangat dekat dan saling mencintai seiring berjalannya waktu.

Nasib mempermainkan Amira. Reza adalah putra tiri Sandra. Suami Sandra, yakni Johan, sekaligus ayah kandung Reza tega-teganya menghasut Reza membenci Sandra. Semua demi mencuci tangan atas usaha obat-obatan ilegalnya. Sandra akhirnya mengetahui bahwa Amira anak kandungnya, dan dia telah berpacaran dengan Reza, anak tirinya. Sandra terus berusaha memisahkan Amira dari Reza. Yang terjadi malah kian membuatnya harus menguak rahasia kelam di masa lalu antara dirinya, Johan, dan ayah kandung Amira.