Duyung (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Duyung
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis olehSabrina Firdaus
SkenarioSabrina Firdaus
Sutradara
  • Manish Sharma
  • Anto Agam
Pemeran
Penggubah lagu temaAfifah Ifah'nda
Lagu pembuka"Terlanjur Dia" oleh Afifah Ifah'nda
Lagu penutup"Terlanjur Dia" oleh Afifah Ifah'nda
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode62 (daftar episode)
Produksi
Produser
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanMNCTV
Rilis27 Juli (2015-07-27) –
1 November 2015 (2015-11-1)
Acara terkait
Mako: Island of Secrets

Duyung adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 27 Juli 2015 pukul 20.00 WIB di MNCTV berdasarkan serial Mako: Island of Secrets. Serial ini disutradarai oleh Manish Sharma dan Anto Agam serta dibintangi oleh Amanda Rawles, Angela Gilsha, dan Agesh Palmer.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada suatu ketika Vino, pergi jalan-jalan ke sebuah pulau. Sesampai di sana, ternyata malah melihat sebuah pulau terpencil. Vino pun pergi kesana. Padahal pulau itu adalah pulau yang sangat misterius dan siapa saja yang akan pergi kesana, mereka akan hilang begitu saja dan juga tak akan kembali.

Dito, bersama Vino akhirnya pergi pulau tersebut dengan memakai jetski. Akan tetapi belum sampai disana, tiba-tiba jetski mereka mati. Mereka mendorong jetski hingga ke tepi, tetapi karena kelelahan, mereka pun beristrahat di sana. Pacar Vino, yaitu Vivi sungguh sangat khawatir terhadap mereka.

Malam itu adalah sebuah malam yang sangat spesial bagi para penghuni laut. Sebelum mereka berkeliling menikmati indahnya bulan purnama, penghuni laut juga telah memerintahkan 3 duyung untuk menjaga sebuh kolam. Ketiga duyung itu adalah Maira, Alda, dan Hera. Maira mempunyai kakak yaitu Sandra. Sebenarnya mereka masih baru saja bergabung dan akan menjadi duyung yang sempurna setelah bisa menjaga kolam dengan baik.

Vino yang dari tadi sudah penasaran dengan bulan purnama, terus mencari solusi biar dia dengan puas melihat bulan purnama. Dan tanpa dia sadari, Vino pun terjatuh ke kolam itu. Vino diselamatkan oleh ketiga putri duyung itu, tetapi mereka dinyatakan telah gagal menjalankan tugasnya.

Pada diri Vino kini sudah menyerap kekuatan purnama itu, dan mereka harus mengambil kekuatan itu, kalau tidak mereka akan diusir oleh ratu.

Vino pun ingin memiliki kekuatan yang ajaib, dan dia gunakan untuk menyelamatkan Teman-temanya yang dalam bahaya. Sementara ketiga putri duyung itu, harus mengambil kekuatan itu, dengan cara menyamar sebagai manusia dengan berpura-pura menjadi siswa di sekolah Vino dan diam diam mengambil kekuatan itu. Walaupun segala cara mereka gunakan, tidak mudah mengambil kekuatan itu. Beruntung ada Ibu Renata yang akan membantu Hera, Alda, Maira untuk mengambil kekuatan itu tetapi harus menggunakan cara sukarela.

Ibu Renata kembali pulang ke kampung halamannya, beberapa bulan kemudian. Semenjak ibunya meninggal karena ulah manusia, dan manusia yang dicintainya mengkhianatinya. Bu Renata akan membalas dendam pada manusia.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Amanda Rawles Maira
Angela Gilsha Hera
Agesh Palmer Alda
Christ Laurent Vino
Ikbal Fauzi Dito
Denira Wiraguna Vivi
Zahra Amilana Sandra
Rendy Ramadhani Ega
Tengku Dewi Renata
Ihsan Taroreh Edo
Marcelino Lefrandt Ayah Vino
Sandrinna Michelle Lala
Kevin Leonardo Buyung
Indah Permatasari Indah
Sarah Watson Ratu Sarah
Ryana Dea Riva
Widhi Arjuna Bagas
Steffy Burase Mama Vino
Emir Pahlevi Chempu
Leo Febrian Maira
Maya Muaya Duyung Hitam

Pranala luar[sunting | sunting sumber]