Digimon World 3

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Digimon World
Pengembang Bandai
Penerbit Bandai
Seri Serial Digimon
Platform PlayStation
Tanggal rilis AN 5 Juni 2002

JP 4 Juli 2002
UE 15 November 2002

Genre Permainan peran
Media digital/distribusi 1 CD-ROM

Digimon World 3 (デジモンワールド3 Dejimon Wārudo 3?), juga dikenal sebagai Digimon World 2003 di Eropa dan Australia, adalah video permainan peran yang dibuat oleh Bandai untuk Playstation. Serial permainan ini adalah serial yang ketiga dalam seri Digimon World dan pertama kali dirilis pada tanggal 5 Juni 2002 di AS dan kemudian pada tanggal 4 Juli 2002 di Jepang dan 15 November 2002 di Eropa. Permainan ini bercerita tentang seorang anak yang bermain dengan permainan MMORPG yang disebut "Digimon Online" dengan teman-temannya, tapi ketika mereka bermain terjadilah sebuah serangan teroris, dan para pemain yang lain terjebak dalam permainan itu dan harus menemukan jalan keluar dengan menggunakan Digimon-nya.

Cara bermain[sunting | sunting sumber]

Digimon World 3 berbeda dari pendahulunya karena sistem yang telah berubah menjadi lebih seperti permainan peran Jepang lainnya seperti Final Fantasy VII atau Legend of Dragoon. Permainan ini memiliki 2 mode utama yang bisa dimainkan yaitu: sebuah peta overworld dan layar pertempuran. Pemain harus menavigasi karakter melalui peta dunia 3D menggunakan sprite yang mewakili karakter yang dapat dimainkan dan monster. Dalam pertempuran, pemain mengontrol Digimon sampai dengan 3 monster dalam gaya pertempuran turn-based di mana pemain melakukan pertarungan satu lawan satu melawan pihak lawan, dengan pilihan untuk beralih atau melakukan tindakan tertentu dengan anggotanya. Berbeda dengan pendahulunya, Digimon World 3 tidak memiliki mode pertempuran melawan pemain lain melalui kartu memori.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dalam waktu dekat, ketika teknologi komputer telah maju. Junior, seorang anak berusia 12 tahun, dan bersama teman-temannya yaitu Teddy dan Ivy (yang pada ceritanya nanti akan memakai nickname Kail) sedang bermain permainan terpanas di lingkungan mereka yaitu "Digimon Online." Dalam permainan ini, para pemain memasuki dunia digital dan melakukan perjalanan dan petualangan menarik dengan Digimon-nya. Sampai suatu hari ketika Junior dan seorang teman berada di tengah permainan, kecelakaan pun terjadi di pusat sistem dan mereka pun terjebak di dalam Dunia Digital! Apakah ada komplotan jahat di Dunia Digital? Sekarang, sebagai Junior, sekarang pemain harus pergi pada pencarian dengan Digimonnya untuk menyelamatkan Dunia Digimon, Dunia Nyata, dan menyelamatkan teman-temannya! Dari komplotan jahat yang ingin menguasai Dunia Ditigal dan Dunia Nyata.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]