Dewi Bintari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dewi Bintari
Dewi Bintari.jpg
Format Sinetron
Pembuat MD Entertainment
Pemeran Luna Maya
Indra Bruggman
Ratu Felisha
Randy Martin
Cilla Irawan
Caroline Olivia
Mey Chan
Lagu pembuka Dewi, Angelica Martha Pieters
Lagu penutup Dewi, Angelica Martha Pieters
Negara Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 122 (Daftar episode)
Produksi
Produser Dhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Saluran asli MNCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran perdana Senin, 7 Mei 2012
Periode siaran Senin, 7 Mei 2012–Minggu, 9 September 2012
Kronologi
Diawali oleh Fathiyah
Dilanjutkan oleh Jagoan Silat

Dewi Bintari merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Pemainnya antara lain ialah Luna Maya, Indra Bruggman, Ratu Felisha, Mey Chan, dan masih banyak lagi.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Prabu Narayan ( Indra L. Brugman ) terkenal sebagai raja yang bijak dari Kerajaan Kalinga. Keraton Kalingga selalu ceria dengan tawa dan canda anak – anak sang Prabu. Ratu Melati ( Mey Chan ) sebagai adik Prabu Narayan yang suka membantu kakaknya. Mahesa Sada Jiwa ( Esa Sigit ) , Mahesa Ardhana ( Randy Martin ), lalu Mahesa Badrika ( Bagus Laitul ) si gembul, Mahesa Ganendra ( Wesley Andrew ) yang cerewet, Mahesa Raditya ( Fadly Zaki ) sang pemikir, Bhanurasmi ( Anakia Lapea ) putri yang ceria dan penuh perhatian, Bhanuwati ( Cilla Irawan ) yang cengeng, dan si bungsu Ambhara ( Caroline Ollivia ). Prabu Narayan sangat sayang pada anak – anaknya dan tak berencana untuk menikah lagi setelah sang Ratu meninggal saat melahirkan Ambhara setahun yang lalu. Tetapi keputusan sang Prabu, tak menyurutkan niat Putri Shi Ma ( Ratu Felisha ) dari China yang menganggap dengan menguasai menikahi Prabu Narayan, dia dapat menguasai seluruh Jawa. Karena itu Putri Shi Ma berencana melakukan apa saja untuk bisa menikahi Sang Prabu Narayan.

Sayangnya, niat Putri Shi Ma tak mendapat dukungan dari anak – anak Sang Prabu. Dari awal, mereka sudah tak suka dengan kehadiran Putri Shi Ma. Dengan berbagai cara, mereka berusaha untuk membuat Putri Shi Ma menjauhi ayahnya. Tapi Putri Shi Ma tak menyerah. Saat Putri Shi Ma mengirim tentaranya untuk menyakiti Ardhana bersaudara, Dewi Bintari ( Luna Maya ) datang menolong. Dan sejak saat itu, muncullah Dewi Bintari sang bidadari menjadi pelindung Ardhana bersaudara.

Dengan kekuatan ajaibnya Dewi Bintari menghalangi Putri Shi Ma untuk menyakiti Ardhana bersaudara. Dan Ardhana bersaudara pun tak tinggal diam, terus berusaha untuk menjauhkan sang ayah dari Putri Shi Ma. Dengan cara – cara yang aneh dan lucu, Ardhana bersaudara membuat Putri Shi Ma menyingkir dari ayah mereka. Dan walaupun sempat dicurigai sebagai antek sang Putri dari Cina, Ardhana bersaudara pelan – pelan menerima Dewi Bintari sebagai pengasuh sekaligus pelindung mereka dari ancaman Putri Shi Ma.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]