Dewi (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dewi
Format Drama
Sutradara Erlanda Gunawan
Pemeran Rianti Cartwright
Baim Wong
Luna Maya
Meriam Bellina
Lagu pembuka Terlanjur Cinta, Rossa feat Pasha (Ungu Band)
Lagu penutup Terlanjur Cinta, Rossa feat Pasha (Ungu Band)
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah episode 120 episode
Produksi
Produser Leo Sutanto
Lokasi Jakarta
Durasi 90 menit
Rumah produksi Sinemart
Siaran
Saluran asli RCTI
Format gambar 480i Standard Definition Television (SDTV)
Penayangan awal Senin, 13 April 2009 – Kamis, 13 Agustus 2009
Kronologi
Diawali oleh Alisa
Dilanjutkan oleh Isabella

Dewi merupakan Sinetron bertemakan drama adalah salah satu Sinetron yang diproduksi oleh SinemArt pada tahun 2009 mulai tanggal Senin, 13 April 2009 dan tamat tanggal Kamis, 13 Agustus 2009 berapa jumlah oleh 120 Episode dengan lagu tema soundtrack yang diambil berjudul Terlanjur Cinta yang penyanyikan vokal oleh Rossa Feat. Pasha dengan sinetron ini dibintangi antara lain oleh Rianti Cartwright, Baim Wong, Luna Maya dan Meriam Bellina setiap hari pukul 20.00 WIB.

Plot[sunting | sunting sumber]

DEWI [Rianti Cartwright] adalah gadis kampung yang ayu, lugu, ceria, dan selalu optimis. Begitu lugunya Dewi sampai-sampai dia percaya seribu persen pada Gustav (Ibnu Jamil), teman sekaligus jodohnya sedari kecil. Dengan senang hati, Dewi menerima tawaran Gustav untuk ikut dengannya bekerja di Jakarta, dan meninggalkan Halimah (Elma Theana), ibunya dan adik sepupunya Maya(Putri Anne).

Ternyata apa yang dijanjikan Gustav tidak seindah kedengarannya. Gustav ternyata hanyalah seorang sopir keluarga kaya. Selain itu ia ternyata juga terjerat hutang dengan Bos Josh (David Hoffman). Karena tidak sanggup membayar hutang, Gustav pun mengiyakan permintaan Bos Josh untuk menyerahkan Dewi untuk melunasi hutang-hutangnya. Dewi yang tahu niat buruk Gustav pun akhirnya berhasil kabur.

Dalam pelariannya, Dewi diselamatkan oleh Andre (Baim Wong), lelaki tak dikenal yang baik hati mau menolongnya, hingga ia pun bebas dari kejaran anak buah Bos Josh. Andre pun memaksa Dewi untuk ikut ke rumahnya, karena ia menyangka Dewi adalah Sita, calon istrinya. Dewi yang masih bingung tak kuasa menolak ajakan Andre, karena Andre tak mau mendengar penjelasannya.

Sesampainya mereka berdua di rumah, betapa kagetnya anggota keluarga Andre, Nenek Widya (Mieke Wijaya), Tanti– Ibu Andre (Meriam Bellina), Indi - Ibu Satria (Vicky Burki), dan Satria(Dimas Seto) melihat kehadiran Dewi, yang sangat mirip sekali dengan Sita. Nenek Widya pun meminta Dewi tinggal di rumah itu untuk merawat Andre, karena ia melihat perubahan positif pada diri Andre saat Dewi di dekatnya. Nenek Widya juga menjelaskan Sita adalah calon istri Andre yang meninggal karena serangan jantung di hari pernikahannya, yang kemudian membuat Andre menjadi depresi. Karena tidak tega, Dewi pun akhirnya menyanggupi. Selain itu Dewi juga teringat akan kebutuhan keluarganya di kampung.

Andre yang masih menganggap kalau Dewi adalah Sita semakin ketergantungan dengan Dewi. ia pun tidak ingin Dewi jauh-jauh dari dirinya. Hal itu membuat Lila (Luna Maya), wanita yang selama ini mendampingi Andre sejak kepergian Sita pun menjadi cemburu. Karena setelah sekian lama ia berjuang mendekati Andre, ia tidak berhasil melenyapkan Sita dari pikiran Andre. Dan setelah kepergian Sita pun, datang lagi ancaman baru, yakni Dewi yang mirip sekali dengan Sita.

Setelah mengalami rentetan kejadian pun Dewi akhirnya menikah dengan Andre. Tapi tentu saja dengan dendam dari Lila yang masih menyukai Andre. Dewi yang sempat mengajar untuk anak-anak terlantar pun membawanya bertemu dengan Mirza (Bobby Joseph), yang ternyata anak dari Hamid (Egi Fedly) yang selalu gila uang dan rela melakukan apapun demi uang. Tanti sempat merasa kalau Dewi dan Mirza itu ada sesuatu, tapi Dewi dan Andre sepakat untuk tidak mempermasalahkannya. Karena frustasi tentang kehamilan Dewi, Lila pun mabuk-mabukan bersama Satria sampai akhirnya mereka tidur bersama. Lila pun akhirnya hamil dari anak Satria. Akhirnya Dewi melahirkan anaknya dan diberi nama Sita (Cut Syifa), dan Lila melahirkan anaknya juga dan diberi nama Lara (Salma Paramytha). Karena tidak tahan hidup miskin, Lila pun ke Jakarta dan memohon untuk tinggal bersama keluarga Widya, dan diizinkan. Sementara Lara dititipkan di kampung bersama Gustav.

Dewi pun sempat mengalami koma berkepanjangan sampai 6 tahun, dan kesempatan ini digunakan Lila untuk merebut hati Andre serta Sita, tapi Andre tidak terjebak oleh Lila, karena dia terus menjagai Dewi. Tapi beda dengan Andre, Sita benar-benar menganggap Lila sebagai ibunya dan hampir melupakan Dewi sebagai ibunya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

Pemeran Pendukung[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]