Dewi Budianti

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dewi Budianti
LahirDewi Budianti Tirtamanggala
PekerjaanPembawa acara berita
Tahun aktif2008-

Dewi Budianti adalah seorang pembawa acara berita di stasiun televisi TvOne. ia juga pernah menggeluti dunia model dan akting. Ia diterima sebagai penyiar radio Yasika FM Yogya pada 2002. Ketika itu, gadis berdarah Jawa-Sunda ini, masih duduk di kelas III SMA di Yogya. Untuk mewujudkan cita-citanya sebagai jurnalis, gadis kelahiran 29 September ini memilih jurusan Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial & Politik UMY.

Ketika mahasiswa, aktivitas Dewi bukannya surut, tetapi justru bertambah. Apalagi ketika ia berhasil lolos tes presenter yang diselengarakan JogjaTV. Pintu menuju kursi presenter pun terbuka. Disinilah awal karier Dewi sebagai presenter. Selain membawakan berita, ia dipercaya pula mengasuh acara remaja Zodiak, dan acara musik Kidung Memory. ia lulus dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2007.

Di sela-sela aktivitasnya sebagai seorang presenter, anak ketiga dari empat bersaudara ini juga menekuni dunia model. Aksi Dewi di depan kamera sebagai model diketahui di sejumlah majalah ibu kota. Dewi juga sempat berakting lewat layar kaca sebagai pemain film (FTV).

Ia sempat menjadi pembawa acara di TVRI, sebelum akhirnya bergabung dengan tvOne pada September 2008.

Referensi[sunting | sunting sumber]

TvOneNews Diarsipkan 2015-06-03 di Wayback Machine.