Daftar karakter Ultraman Z

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut ini adalah daftar karakter Seri Ultra 2020 Ultraman Z.[1][2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Haruki Natsukawa (ナツカワ ハルキ, Natsukawa Haruki)
Pemeran: Kohshu Hirano
23 tahun. Karakter utama cerita. Pilot baru dari unit robot anti-monster "STORAGE". Seorang master karate dan berorientasi pada olahraga yang penuh dengan kesopanan. Dalam hal apapun, garis lurus dan rasa keadilannya lebih kuat dari siapapun. Suatu hari, Haruki yang kehilangan nyawanya dalam pertempuran dengan monster yang datang ke bumi, demi menyelamatkan hidup dengan berintegrasi dengan Ultraman Z, bertekad untuk bertarung sebagai pahlawan keadilan. "Hidup untuk melindungi" serta "Kehadiran untuk mengalahkan" sambil merangkul berbagai konflik, ia maju ke depan sambil bertarung bersama Ultraman Z.
Item Transformasi
Ultra Z Riser
Item yang dipercayakan kepada Ultraman Z, yang dikembangkan di negeri cahaya, untuk merespon kekacauan di luar angkasa. Dengan mengatur Ultra Access Card masing-masing pengguna, memasukkan tiga buah Ultra Medal yang menyimpan kekuatan Ultraman dari generasi berturut-turut dan memindainya, kekuatan medalnya akan tersimpan dalam Utraman Z. Juga, setelah bertransformasi, memungkinkan untuk digunakan sebagai senjata. Selama bertransformasi, Haruki Natsukawa (Pemeran: Kohshu Hirano) beralih ke mode serangan dan menggunakan tiga buah medal, dapat menggunakan gerakan spesial yang membawa karakteristik itu.
Ultra Access Card
Kartu yang berperan sebagai kunci otentikasi yang mengaktifkan item transformasi Ultra Zet Riser. Pada kartunya terukir sosok penggunanya. Haruki menggunakan Ultra Access Card miliknya untuk setiap tipe Ultraman Z, Riku Asakura (pemeran: Tatsuomi Hamada) menggunakan kartunya dan berubah menjadi Ultraman Geed Galaxy Rising.
Ultra Medal
Item yang menyimpan kekuatan Ultraman dari generasi berturut-turut yang dikembangkan di negeri cahaya bersama Ultra Z Riser. Haruki membawanya dengan Ultra Holder yang terpasang di pinggangnya.
Shota Hebikura (ヘビクラ ショウタ, Hebikura Shōta)/Jugglus Juggler (ジャグラスジャグラー, ''Jagurasu Jagurā'')
Pemeran: Takaya Aoyagi
34 tahun. Kapten STORAGE. Seorang pemimpin yang mengoordinasikan tim muda yang penuh masalah. Pada dasarnya, kakak yang dapat diandalkan, baik hati, cerita, dan ramah. Memiliki kemampuan fisik yang tinggi, terkadang memberi latihan yang ketat kepada Haruki di medan perang. Namun, diketahui di episode 5 bahwa "Shota Hebikura" adalah nama samaran dari Jugglus Juggler, rival abadi Gai Kurenai dari Ultraman Orb.
Yoko Nakashima (ナカシマ ヨウコ, Nakashima Yōko)
Pemeran: Rima Matsuda
24 tahun. Pilot ace STORAGE. Seorang expert yang memiliki teknologi manuver yang tinggi. Memiliki kepribadian yang semangat dan baik, tapi di dalamnya memiliki sisi otome. Wanita muda yang disebut menyukai ojisama. Dia pun menjadi memiliki kekaguman dengan Ultraman Z. Ketika mengajak berasosiasi ia menguji kekuatan dengan adu panco, tapi ia tidak pernah kalah sekali pun.
Kojiro Inaba (イナバ コジロー, Inaba Kojirō)
Pemeran: Jun Hashizume
59 tahun. Pemimpin bagian pemeliharaan STORAGE. Bertanggung jawab dalam pemeliharaan robot termasuk Sevenger. Populer dengan sebutan "Bako-san", kepercayaan anggota tim pemeliharaan pun tebal. Menyebarkan suasana Showa, seorang pria yang pendiam dan berpenampilan kuno.
Yuka Ohta (オオタ ユカ, Ōta Yuka)
Pemeran: Hikari Kuroki
22 tahun. Orang yang bertanggung jawab dalam ilmu STORAGE. Ia memiliki minat yang kuat dalam melawan monster. Dalam analisis itu, mengenai sejarah legenda dan ilmu biologi yang berguna juga terperinci. Karena berpikir, ingin terlibat lebih langsung dengan monster, ia bergabung dalam pengembangan robot anti-monster, bergabung dalam pasukan STORAGE. Ia membuat jus campuran yang meragukan untuk nutrisi, tenang terhadap orang lain, tapi bahan-bahannya tidak diketahui.
Shinya Kaburagi (カブラギ シンヤ, Kaburagi Shin'ya)
Pemeran: Rihito Noda
26 tahun. Seorang pria muda dari Departemen Riset Biokimia, Pusat Riset Monster, Cabang Angkatan Pertahanan Global Jepang. Sayangnya menjadi tuan rumah dari parasit Celebro. Celebro karena memiliki kecerdasan yang sangat tinggi tapi tubuh yang lemah, ia selalu parasit pada organisme lain. Memiliki prinsip tindakan "menarik atau tidak", makhluk menakutkan yang melakukan hal-hal jahat dengan perasaan bermain. Dengan riser Ultra Zet dengan tipe yang sama dengan Haruki, menggunakan Kaiju Medal yang dibuat sendiri dan bertindak di balik itu. Terbiasa mengucapkan kiete karekareeta (artinya saya memiliki suasana hati yang baik) dalam bahasa kosmik.
Direktur Kuriyama (クリヤマ長官, Kuriyama-chōkan)
Pemeran: Hisahiro Ogura
64 tahun. Direktur bagian Jepang dari Angkatan Pertahanan Global. Seorang pendiri STORAGE. Dia sering ceramah dan mengeluh, tetapi kenyataannya dia sakit perut karena gugup. Dia sangat memikirkan para anggota, satu sisi yang tidak dibenci. Dalam hal kerusakan yang disebabkan oleh pertempuran antara robot dan monster, anggaran pengembangan, dia selalu khawatir.
Riku Asakura (朝倉 リク, Asakura Riku)/Ultraman Geed
Pemeran: Tatsuomi Hamada
Lahir dari gen Belial, ultraman yang jahat, bisa dibilang dia adalah putranya. Menggunakan Jade Riser dan Ultra Capsule, berubah menjadi Ultraman Geed. Bersama dengan teman-temannya termasuk sahabatnya Alien Pegassa Pega menghadapi nasib yang berat, ia akhirnya menjadi pahlawan orang-orang. Ditugaskan untuk Ultra Zet Riser, dia datang ke bumi yang berada Z dalam wujud baru.

Ultraman[sunting | sunting sumber]

Ultraman Z
Pengisi suara: Tasuku Hatanaka
Mengagumi Zero, menjadi murid Zero, Ultraman baru yang mengumpulkan kekuatan. Meskipun dia mengakui bahwa bakat dan potensinya nol, Saat ini, dia adalah pahlawan yang "tidak bisa bekerja sendiri tapi dapat melayani sepertiganya". Berorientasi pada olahraga, kekuatannya selalu penuh. Tidak familiar dengan budaya Bumi, ada juga bagian yang lucu seperti salah dalam pengucapan kata. Belum dewasa dan sambil berkembang cintanya kepada keadilan dan perdamaian tidak terkalahkan dari siapapun, pahlawan berdarah panas.
Ultraman Z Alpha Edge
Bertransformasi dengan ultra medal Zero, Seven, dan Leo, kekuatan yang diwarisi dari guru dan murid. Tipe kecepatan yang bertarung dengan kenpo luar angkasa warisan master. Dia berspesialisasi dalam aksi cepat yang berpusat pada karate.
Ultraman Z Beta Smash
Bertransformasi dengan ultra medal Ultraman, Ace, dan Taro, saudara yang melegenda. Tipe yang berspesialisasi dalam pertempuran yang kuat dan berat. Pertarungan gulat profesional yang kuat dan penuh keberanian adalah karakteristik.
Ultraman Z Gamma Future
Bertransformasi dengan ultra medal Tiga, Dyna, dan Gaia, cahaya baru yang menggambarkan harapan. Tipe kekuatan supranatural yang bertarung menggunakan kekuatan misterius. Teknik sinarnya juga berbagai macam. Dia berspesialisasi dalam cara bertarung rumit seperti yang menggunakan sihir.
Ultraman Z Delta Rise Claw
Sosok Ultra Fusion (transformasi) menggunakan Ultra Medal Zero Beyond, Geed, dan Belial Atrocious, memiliki tenaga yang sangat kuat. Ketika medal diambil, kekuatan sesama saingan yang memiliki koneksi yang kuat beresonansi, tepinya berevolusi menjadi rise ultra medal berwarna emas. Dari semua tipe Z, membanggakan kekuatan terkuat, Phantom World Sword Beliarok hanya bisa digunakan dalam wujud ini.
Beliarok
Ultraman Geed, yang dengan menyentuh "jarum untuk menjahit lubang luar angkasa" di dalam dunia ketidakadaan Greeza, bergabung dengan faktor gen belial dalam dirinya, Phantom World Sword yang terwujud. Sosoknya seperti Belial tapi tidak memiliki niat buruk dan kenangan masa lalu sekalipun. Itu adalah makhluk lain yang memiliki kemauan sendiri. Ia selalu mencari-cari tentang membunuh lawan yang menarik baginya, hanya meminjamkan kekuatan kepada orang yang diakui olehnya.
Ultraman Zero
Pengisi suara: Mamoru Miyano
Guru Ultraman Z. Dia juga putra Ultraseven, dan merupakan pahlawan veteran yang bertarung di berbagai alam semesta. Karena itu ada banyak misi berbahaya, ia menerima Ultra Zero Mantle yang memiliki alat pelindung dari gurunya Ultraman Leo.
Ultraman Geed Galaxy Rising
Ultraman yang mengubah Riku Asakura. Melakukan fusion rise pada berbagai wujud yang memiliki karakteristik yang berbeda, bertarung untuk melindungi perdamaian. Memiliki banyak gerakan spesial, seperti wrecking burst yang sinarnya kuat. Galaxy Rising adalah, dengan Ultra Z Riser, wujud baru yang bertransformasi dengan ultra medal Ginga, X, dan Orb. Berdasarkan semua primitif yang keseimbangannya baik, Kekuatan serangan secara keseluruhan diperkuat.
Ultraman Ace (ayah angkatnya Ultraman Z)
Anak kelima dari Ultra 6 bersaudara, bertarung dengan berbagai teknik cahaya. Bertarung dengan monster mengerikan yang mereka kirim, dengan Yapool yang merupakan sosok dimensi lain yang pernah direncanakan untuk menginvasi Bumi. Dia meninggalkan Bumi dengan meninggalkan pesan yang mengharapkan perdamaian. Dibimbing oleh ultra medal yang dimiliki oleh Z, dia datang ke Bumi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]