Daftar episode K-On!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sampul dari kompilasi DVD pertama yang dirilis oleh Pony Canyon 29 Juli 2009.

Seri televisi anime K-On! berdasarkan serial manga dengan nama yang sama ditulis dan diilustrasikan oleh Kakifly. Episode animenya diproduksi oleh studio animasi Kyoto Animation,[1] yang disutradarai oleh Naoko Yamada, ditulis oleh Reiko Yoshida, dan menghadirkan desain karakter oleh Yukiko Horiguchi yang berdasarkan desain konsep original Kakifly. Cerita K-On! adalah mengenai empat siswi SMA yang bergabung dengan klub musik ringan sekolah untuk menyelamatkan dari penghapusan klub. Tetapi, hanya ada empat anggota dari klub, salah satunya tidak memiliki pengalaman bermain gitar.

Tiga belas episode disiarkan oleh TBS antara 3 April dan 26 Juni 2009.[2] Episode ini kemudian mulai mengudara pada sub jaringan termasuk BS-i, MBS, dan Chubu-Nippon Broadcasting. Versi widescreen mengudara di BS-i antara 25 April dan 18 Juli 2009.[2] Tujuh volume BD/DVD kompilasi dirilis oleh Pony Canyon antara 29 Juli 2009 dan 20 Januari 2010. Sebuah episode video animasi original dirilis dalam volume final BD/DVD pada 20 Januari 2010.[3] Dua versi subtitle Inggris dan dubbing Inggris oleh Red Angel Media mulai mengudara pada 16 Maret 2010 di Animax Asia.[4] Pada Anime Expo 2010, distributor anime Bandai Entertainment mengumumkan bahwa mereka memperoleh lisensi musim pertama K-On! untuk rilis BD/DVD.[5] Musim kedua berjudul K-On!! (dengan dua tanda seru) mengudara di Jepang antara 7 April 2010 dan 28 September 2010 dengan 26 episode.[6] Musim kedua ini mengudara dalam HD format di Jepang. Sebua episode cerita sampingan akan dimasukkan pada volume BD/DVD ke-9 yang akan dirilis pada 16 Maret 2011.[7] Sebuah versi dubbing Inggris dari musim kedua ini mulai mengudara pada Animax Asia mulai 20 Oktober 2010.[8]

Dua bagian musik tema digunakan dalam musim pertama; satu lagu pembuka dan satu lagu penutup. Lagu pembuka adalah "Cagayake! Girls" oleh Aki Toyosaki bersama Yōko Hikasa, Satomi Satō dan Minako Kotobuki. Lagu penutupnya adalah "Don't say 'lazy'" oleh Hikasa bersama Toyosaki, Satō dan Kotobuki.[1] Dari episode sembilan, video pembuka menghadirkan Azusa, dan juga beberapa perbuahan kecil untuk musik, terutama beberapa tambahan bagian gitar dalam beberapa bagian. Empat lagu tema digunakan untuk musim kedua; dua lagu pembuka dan dua lagu penutup. Untuk 13 episode pertama, lagu pembukannya adalah "Go! Go! Maniac" dan lagu penutupnya adalah "Listen!!". Untuk episode 14 dan seterusnya, lagu pembukannya adalah "Utauyo!! Miracle" sementara lagu penutupnya adalah "No, Thank You!". Lagu dari musim kedua dinyanyikan oleh Toyosaki, Hikasa, Satō, Kotobuki, dan Ayana Taketatsu, dengan Toyasaki dan Hikasa menyanyikan vokal utama pada masing-masing lagu pembuka dan penutup.

Daftar Episode[sunting | sunting sumber]

K-On! (2009)[sunting | sunting sumber]

# Judul[9][10] Tanggal mengudara asli[10] Tanggal mengudara bahasa Inggris
01 "Abolition of the Club!"
"Haibu!" (廃部!) 
3 April 2009 16 Maret 2010
Yui Hirasawa baru saja memulai kehidupan SMAnya, tetapi ia tidak tahu harus bergabung dengan klub atau tidak. Ritsu Tainaka ingin mereformasi klub musik ringan, yang akan dibubarkan pada akhir April jika tidak ada setidaknya empat anggota klub. Ritsu meyakinkan temannya Mio Akiyama untuk bergabung dengan klub musik ringan daripada bergabung dengan klub literatur. Tsumugi Kotobuki, yang pada awalnya berniat untuk bergabung dengan klub paduan suara, juga setuju untuk bergabung. Untuk mencari anggota keempat, ketiga orang tersebut menempelkan poster klub yang menarik perhatian Yui. Salah paham arti 'musik ringan', Yui mengirimkan formulir dan sadar bahwa sebeturnya mereka mencari seseorang untuk bermain gitar, dimana ia tidak dapat bermain gitar. Meskipun begitu, tiga anggota lain berusaha untuk membuat Yui tetap tinggal, dan setelah memainkan lagu demo untuk Yui, Yui memutuskan untuk bergabung dengan klub dan belajar gitar, dimana pertama-tama ia harus membelinya. 
02 "Instruments!"
"Gakki!" (楽器!) 
10 April 2009 16 Maret 2010
Anggota klub musik ringan membantu Yui untuk membeli gitar. Dengan ¥50,000 tambahan atas uang sakunya, Yui pergi ke toko musik dimana Gibson Les Paul yang mahal menarik perhatiannya, Meskipun harganya tidak bisa ia bayar yaitu ¥250,000. Agar dapat memperoleh uang yang cukup, mereka memutuskan untuk bekerja paruh waktu dan menjadi penghitung lalu lintas jalan. Setelah dua hari, dan mendapat bayaran hanya ¥8,000 per hari, mereka bahkan tidak bisa membeli gitar tersebut. Tetapi, Yui mengatakan pada mereka untuk menyimpan uangnya, dan ia akan membeli gitar yang murah. Tetapi, ketika mereka kembali ke toko musik, Yui masih tertarik pada Gibson Les Paul. Pada ambang batas ketika mereka ingin bekerja paruh waktu kembali, Tsumugi menawar pada penjaga toko untuk memberi diskon pada gitar tersebut. Penjaga toko tersebut kemudian mengenali Mugi sebagai anak dari direktur perusahaan dan dengan cepat menawarkan gitar tersebut pada harga ¥50,000. 
03 "Special Training!"
"Tokkun!" (特訓!) 
17 April 2009 23 Maret 2010
Yui dan gadis lain sekarang akan menghadapi ujian tengah semester. Sayangnya, Yui lebih berfokus pada berlatih gitar dibandingkan dengan belajar, sehingga ia gagal dalam ujian. Jika ia gagal dalam ujian ulang, dia tidak diizinkan untuk mengikuti kegiatan klub, dan klub akan dibubarkan dikarenakan kekurangan anggota. Satu hari sebelum ujian ulang, Yui tetap tidak belajar dengan giat dan memohon Ritsu, Mio, dan Tsumugi untuk membantunya; Mio membantunya, sementara Ritsu lebih kelihatan mengganggu daripada membantu. Satu hari setelah ujian, Yui yang kecapekan kembali ke ruangan klub dengan nilai yang sempurna. Untuk merayakannya, anggota lain meminta Yui untuk bermain kunci gitar yang telah ia pelajari, dan ternyata Yui telah lupa kunci gitar tersebut. 
04 "Training Camp!"
"Gasshuku!" (合宿!) 
24 April 2009 23 Maret 2010
Mio menemukan kotak yang dipenuhi barang-barang dari klub musik ringan sebelumnya, termasuk rekaman kaset dari pertunjukan klub sebelumnya pada festival sekolah. Setelah mendengarkan ini, Mio terinspirasi mengajak mereka berlatih saat liburan musim panas untuk persiapan festival sekolah yang akan datang. Khawatir akan biaya, mereka berharap pada Tsumugi, yang kebetualn mempunyai villa di pesisir pantai. Mereka kemudian melakukan perjalanan ke villa pinggir pantai Tsumugi, dimana Mio yang ingin berlatih; dikalahkan oleh yang lain untuk bermain di pantai dahulu. Setelah pada akhirnya mereka berlatih sedikit di sore hari, Mio terpesona oleh pemandangan Yui bermain gitar di depan kembang api. Mio mengaku kepada yang lain bahwa ia ingin mereka sama bagusnya dengan klub musik ringan yang lama, dengan memainkan rekaman pertunjukan klub lama pada mereka. Tetapi, ketika kasetnya berbalik ke sisi-B, Mio ketakutan oleh intro mengerikan dari vokalis klub lama. Untuk menyemangati Mio, Yui bermain gitar solo secara sempurna dan belajar trik vibrato pada gitar. 
05 "Mentor!"
"Komon!" (顧問!) 
1 Mei 2009 30 Maret 2010
Klub musik ringan belum secara resmi diakui, karena mereka tidak mengembalikan formulir klub bulan sebelumnya dan belum menemukan penasihat. Mereka kemudian meminta guru musik Sawako Yamanaka untuk menjadi penasihat mereka. Walaupun pada awalnya ia menolak, mereka mengetahui bahwa guru mereka adalah anggota klub musik ringan, dan bergenre death metal, dan Ritsu menggunakan fakta tersebut untuk mengancamnya menjadi penasihaynya. Sementara klub masih butuh seorang vokali dan lirik, Mio menulis lagu berjudul "Light and Fluffy Time", yang - meskipun diprotes Ritsu - tetap diterima. Dikarenakan Mio terlalu malu untuk menyanyi, Yui menawarkan diri untuk menyanyi, tetapi ia tidak dapat menyanyi dan bermain gitar bersama-sama. Sawako kemudian mengajarkan bagaimana caranya, tetapi setelah latihan tersebut, Yui kehilangan suaranya. Dengan hanya tiga hari tersisa sebelum festival sekolah, Mio harus menyanyi vokal sendirian. 
06 "School Festival!"
"Gakuensai!" (学園祭!) 
8 Mei 2009 30 Maret 2010
Pada hari festival sekolah, Mio yang khawatir ingin berlatih bersama dengan anggota lain, tetapi semua orang sedang membantu kelas mereka untuk menjaga standnya. Dia kemudian melakukan latihan sendiri, tetapi Mio tetap gugup ketika membayangkan bernyanyi di tengah panggung. Ritsu mengadakan introduksi pura-pura dalam konser untuk menenangkan Mio. Walaupun ia masih gugup saat konser dimulai, mereka menyemangati Mio untuk melakukan yang terbaik. Pertunjukan tersebut berjalan dengan sukses! Tetapi ketika akan meninggalkan panggung Mio tersandung kabel gitar dan tidak sengaja mengekspos celana dalamnya kepada penonton. Mio pada akhirnya mendapat klub fan dari kejadian tersebut, tetapi tetap trauma atas peristiwa itu. 
07 "Christmas!"
"Kurisumasu!" (クリスマス!) 
15 Mei 2009 6 April 2010
Adik perempuan Yui Ui Hirasawa ingat bagaimana Yui pernah mencoba memberikan ia Natal Putih ketika ia masih kecil, dengan cara menyebarkan kapas dari bantal pada pohon di luar rumah. Ritsu memutuskan untuk menyelenggarakan pesta Natal untuk klub, dan rencara awalnya yaitu menyelenggarakannya di rumah Tsumugi gagal, mereka kemudian memutuskan melakukannya di rumah Yui karena orangtuanya sedang berlibur. Teman Yui Nodoka Manabe juga mendapat undangan. Mereka kemudian memutuskan untuk saling menukar kado saat di pesta, dan pergi untuk membeli beragam kado. Ui menyiapkan makan malam Natal untuk grup, saat itu Sawako muncul entah darimana. Setelah saling tukar kado, Yui dan Ui pada akhirnya saling memberikan aksesories penghangat untuk musim dingin. Setelah mereka semua pulang, salju turun dan Yui dan Ui memutuskan untuk tidur bersama. Pada Tahun baru, anggota klub memutuskan untuk pergi ke kuil untuk keinginan tahun baru mereka. 
08 "Freshman Reception!"
"Shinkan!" (新歓!) 
22 Mei 2009 6 April 2010
Ui masuk sekolah Yui sebagai siswi baru, juga dengan teman sekelasnya Azusa Nakano. Ketika penentuan kelas diumumkan, Yui, Mugi, dan Ritsu berada dalam kelas yang sama, sementara Mio berada di kelas yang berbeda bersama dengan Nodoka. Klub mengikuti ide Sawako untuk mempromosikan klub dengan berdandan seperti binatang, dan kelihatannya mendapat efek yang berbeda. Ui dan teman sekelasnya, Jun Suzuki, mengunjungi klub dan menemukan semua orang berpakaian seperti9 pelayan, tetapi kemudian mereka segera berganti dengan baju olahraga setelah menyadari mereka sulit bermain dengan mengguhnakan kostum pelayan. Sementara itu, Azusa berkeliling untuk mencari klub yang cocok dengan dirinya, pada awalnya tidak menghiraukan klub musik ringan karena kelihatannya mereka tidak serius. Klub musik ringan kemudian bersiap untuk pertunjukan langsung lainnya pada acara penerimaan Siswa baru, tetapi Mio masih terlalu malu untuk bernyanyi, sehingga Yui yang melakukannya. Yui lupa lirik awal lagu, tetapi Mio berhasil mengalahkan rasa malunya dan membantu Yui untuk menyanyi. Ui membawa Azusa untuk melihat pertunjukkan tersebut, dan Azusa sangat tergerak atas pertunjukan tersebut dan memutuskan untuk bergabung dengan klub. 
09 "New Club Member!"
"Shinnyū Buin!" (新入部員!) 
29 Mei 2009 13 April 2010
Azusa secara resmi bergabung dengan klub, tetapi ia terkejut ketika mengetahui bahwa semua orang sedang minum teh dan makan kue daripada latihan. Dia berteriak pada Sawako agar menyuruh mereka berlatih, tetapi Yui dapat menenangkannya dengan cara yang mengejutkan. Meskipun Azusa keberatan, Azusa lemah pada kue dan teh Tsumugi. Yui sendiri kaget ketika mengetahui kemampuan bermain gitar Azusa lebih baik dari dirinya. Sawako membawa bando telinga kucing untuk Azusa gunakan, yang membuat Azusa merasa tidak nyaman, hal ini menyebabkan Yui memberinya julukan 'Azu-nyan'. Sadar bahwa Azusa kesal atas kelakuan klub, Mio menyemangati band untuk berlatih, tetapi mereka dengan cepatnya malas kembali.Frustasi atas keadaan ini, Azusa semakin keasal karena ia tidak mengerti mengapa band yang ia kagumi saat pertunjukan langsung bertingkah laku seperti ini. Setelah Azusa mengekspresikan kekesalannya, Mio menjelaskan padanya bahwa ia tetap ada di band karena ia merasa senang dan suka satu sama lain, dan kemudian meyakinkan Azusa untuk tetap di klub. 
10 "Another Training Camp!"
"Mata Gasshuku!" (また合宿!) 
5 Juni 2009 13 April 2010
Azusa dan Ui pergi jalan-jalan bersama untuk pertama kalinya mereka pergi untuk makan siang. Yui dan Ritsu mengundang Sawako untuk bergabung dengan mereka pada kamp pelatihan selanjutnya, tetapi ia kelihatannya tidak tertarik. Mereka berlima kemudian sampai pada villa yang lebih besar dari tahun sebelum, meskipun Tsumugi minta maaf karena ia tidak bisa memperoleh villa "besar" yang ia inginkan. Yui dan Ritsu ingin bermain sementara Mio dan Azusa ingin berlatih, tetapi Tsumugi memilih untuk bermain. Walaupun Azusa keberata, ia pada kenyataannya bersenang-senang, sehingga kulitnya terbakar. Setelah latihan, makan malam, dan kembang api, Ritsu menyarankan tes keberanian, dan Mio dan Azusa kaget atas kemunculan tiba-tiba Sawako. Pada tengah malam, Azusa melihat Yui sedang berlatih gitar, dan setelah itu ia berlatih bersama dengan Yui. Kemudian Azusa pergi jalan-jalan kembali dengan Ui, dan mengatakan walaupun mereka tidak berlatih banyak, ia sangat menyukai perjalanan ini karena ia dapat mengenal lebih dekat anggota-anggota klub. 
11 "Crisis!"
"Pinchi!" (ピンチ!) 
12 Juni 2009 20 April 2010
Ketika Ritsu diingatkan Nodoka untuk mengisi aplikasi penggunaan panggung, klub menyadari bahwa bandnya belum mempunyai nama. Azusa sadar bahwa ada karat pada senar gitar Yui, dan kelihatannya Yui tidak pernah memberikan perawatan pada gitarnya sebelumnya. Mereka membawa gitar tersebut ke toko gitar, dimana Mio tertarik pada gitar kidal yang langka. Setelah gitar Yui diperbaiki, Yui sadar bahwa ia harus membayar untuk jasa perawatan, tetapi ia tidak membawa uang untuk itu. Tsumugi menawarkan untuk membayar, tetapi para karyawan toko menolak uang dari Mugi, dan menganggap jasa tersebut gratis. Kemudian, Ritsu mulai cemburu dengan Mio yang menghabiskan waktu dengan Nodoka, dan mulai memata-matai mereka. Lalu Ritsu mengalami demam, sehingga Mio mengunjunginya, bersama-sama dengan anggota lain. Kembali ke sekolah, Ritsu yang sudah sembuh mendapat masalah untuk mengembalikan formulir aplikasi tepat waktu, tetapi Nodoka membantunya di depan OSIS. Dikarenakan mereka tidak dapat memutuskan nama untuk band. Sawako membuat keputusan dan memberikan nama "Hokago Tea Time" untuk band. Sayangnya, Yui mendapat demam dari Ritsu. 
12 "Light Music!"
"Keion!" (軽音!) 
19 Juni 2009 20 April 2010
Yui masih sakit dari demamnya, yang mungkin dikarenakan ia memakai yukata pendek terlalu lama. Saat band mencoba membuat Azusa sebagai lead gitaris, Yui yang seharusnya sakit muncul di depan mereka. Tetapi, permainan gitarnya terlalu sempurna dan tanpa sengaja merusak sebutan hormat kepada anggota lain, dan akhirnya diketahui bahwa ia sebenarnya adalah Ui, yang bisa bermain setelah beberap hari latihan. Yui muncul, tetapi masih dalam kondisi tidak bisa bermain, jadi Mio menyuruh ia tetap tinggal dirumah beristirahat sampai hari pertunjukan. Yui pada akhirnya bisa sembuh tepat waktu, tetapi lupa membawa gitarnya, jadi Sawako menggantikannya sementara Yui mengambilnya di rumah. Yui dapat kembali tepat waktu saat lagu kedua dan pertunjukan berjalan dengan lancar. 
13 "Winter Days!"
"Fuyu no Hi!" (冬の日!) 
26 Juni 2009 27 April 2010
Dikarenakan sudah mendekati musim dingin, Yui menawarkan nabe pada semua orang, tetapi mereka tidak bisa dikarenakan ada urusan masing-masing. Tsumugi sedang kerja paruh waktu di restoran cepat saji, Mio menyendiri di pantai agar dapat inspirasi menciptakan lirik, Ritsu, pergi menonton film bersama dengan adik laki-lakinya, dan Azusa sedang merawat kucing peliharaan Jun. Tetapi, Mio tidak menemukan ide untuk liriknya, Tsumugi sedang dalam tekanan dalam pekerjaan pertamanya dan Azusa panik karena kucing peliharaan tersebut kelihatannya sakit. Sebuah SMS iseng dari Yui menyemangati mereka dan ia membantu Azusa dengan kucing tersebut. Mereka pada akhirnya bertemu untuk makan burger di restoran dimana Tsumugi bekerja. 
OVA "Live House!"
"Raibu Hausu!" (ライブハウス!) 
20 Januari 2010 27 April 2010
Teman SMP Ritsu mengundang band mereka untuk tampil di live house pada Malam Tahun Baru. Setelah mengecek tempat dan memberikan tiket kepada teman mereka. Mereka sedikit gugup, tetapi band lain menyemangati mereka untuk tetap mencoba tampil. Mereka kemudian tampil dengan sukses besar, sementara Sawako bertemu dengan teman lamanya pada tempat tersebut. Lalu, mereka termasuk Sawako pergi ke rumah Yui untuk merayakan Tahun Baru, walaupun hanya Mio dan Ritsu yang bertahan bangun hingga tengah malam. Yui membangunkan semua orang untuk melihat matahari terbit pertama pada tahun yang baru. 

K-On!! (2010)[sunting | sunting sumber]

# Title[11] Tanggal mengudara asli[11] Tanggal mengudara bahasa Inggris
01 "Seniors!"
"Kō San!" (高3!) 
7 April 2010 20 Oktober 2010[12]
Yui dan gadis lain memulai tahun ketiganya di sekolah (Azusa tahun keduanya). Yui, Mio, Ritsu dan Tsumugi terkejut karena mereka bersama Nodoka, masuk dalam kelas yang sama. Lalu mereka mengetahui bahwa wali kelas mereka adalah Sawako, yang mengatur hal tersebut sehingga Sawako tidak perlu banyak mengingat nama. Karena Azusa satu-satunya tahun kedua di klub musik ringan, mereka harus mendapatkan anggota baru agar Azusa tidak kesepian saat mereka lulus. Tetapi, mereka gagal untuk menarik murid baru untuk bergabung, jadi mereka lebih fokus pada pertunjukan saat penerimaan siswa baru. Azusa semakin tertekan karena tidak ada siswa baru yang ingin bergabung, tetapi setelah berbicara dengan Ui dan Jui dan tidak sengaja mendengar komentar Yui, ia memutuskan tidak apa-apa dengan hanya lima anggota saat ini. 
02 "Clean-up!"
"Seiton!" (整頓!) 
13 April 2010 27 Oktober 2010[13]
Saat membersihkan barang pribadi mereka dari ruangan klub, mereka menemukan gitar lama yang dulunya milik Sawako. Dikarenakan sudah tua, Sawako mengizinkan mereka untuk menjual gitar tersebut dan menambah dana klub. Setelah mengunjungi superstore untuk membeli lemari penyimpanan, mereka membawa gitar tua tersebut ke toko musik dimana mereka terkejut karena gitar itu dihargai ¥500,000. Ketika Sawako menanyakan harga penjualan gitar tersebut, Ritsu mencoba untuk berbohong, tetapi gagal karena Sawako meminta kuitansi sehingga klub mendapat hukuman yaitu mendapat dana yang terbatas saja. Tetapi, Sawako mengizinkan mereka membeli satu benda dengan uang ¥500,000 tersebut. Sadar bahwa Azusa kelihatannya kesepian, karena tidak ada anggota baru, mereka memutuskan untuk membeli kura-kura bernama Ton. 
03 "Drummer!"
"Doramā!" (ドラマー!) 
30 April 2010 3 November 2010[14]
Setelah menyadari bagaimana ia tampil dalam video pertunjukkan band, Ritsu memutuskan dia tidak ingin menjadi drummer lagi karena dia kelihatan tidak menonjol. Ia mencoba memainkan gitar, tetapi dasarnya saja tidak bisa. Kemudian ia mencoba memainkan keyboard, tetapi hanya bisa memainkan efek suara saja. Hari berikutnya, Yui mencoba berbagai cara agar Ritsu dapat menonjol, tapi gagal. Kemudian pada malam harinya, Ritsu mengingat kembali bagaimana ia menjadi drummer pertama kalinya dan berlatih setiap hari. Setelah menonton DVD dari The Who, dia sadar bahwa meskipun ia tidak terkena spotlight, ia suka bermain drum. Pada keesokan harinya, Tsumugi memamerkan lagu baru yang tercipta ketika ia membantu Ritsu belajar bermain keyboard. 
04 "Field Trip!"
"Shūgaku Ryokō!" (修学旅行!) 
27 April 2010 10 November 2010[15]
Para gadis tahun ketiga sedang mengadakan kunjungan sekolah ke Kyoto. Saat di atas kereta api, Mio sedikit kesal pada perilaku kekanak-kanakan Yui dan Ritsu. Mio sadar ia harus mengawasi mereka berdua saat kunjungan berlangsung. Setelah mengunjungi beragam kuil dan tempat wisata, mereka kembali ke penginapana dimana kebiasaan buruk mereka membuat kesal Mio serta Sawako. Pada esok harinya mereka berkeliling Kyoto. Kemudian, mereka tersesat bersama kelompok Nadako pada saat ingin kembali ke stasiun kereta. Tetapi pada akhirnya mereka kembali ke penginapan dengan selamat. 
05 "Staying Behind!"
"Orusuban!" (お留守番!) 
4 Mei 2010 17 November 2010
Azusa dan Ui, bersama dengan teman sekelasnya Jun, menghabiskan waktu berssama saat para siswi kelas tiga sedang kunjungan sekolah ke Kyoto. Menyadari bahwa Ui akan kesepian tanpa saudaranya, Jun dan Azusa memutuskan untuk menginap di rumahnya, sebagai balas budi karena Azusa membantu dengan junior di klub jazz. Setelah menghabiskan malam bersama, mereka bangung pada hari hujan. Mereka pergi ke arcade dimana Ui melakukan home run dalam permainan batting, kemudian Azusa ingat bahwa ia harus memberi makan Ton. Saat di ruangan musik, mereka bertiga memutuskan untuk berlatih musik bersama. Para murid kelas tiga kembali ke sekolah pada keesokan harinya dan memberi Azusa gantungan kunci, satu dari satu set gantungan kunci yang dieja 'klub musik ringan'. 
06 "Rainy Season!"
"Tsuyu!" (梅雨!) 
11 Mei 2010 24 November 2010
Pada hari yang berhujan deras, Yui basah kuyup saat berusaha menjaga gitarnya tetap kering. Saat Yui ingin mengeringkan pakaiannya, dia sementara memakai kostum pelayan buatan Sawako sampai diperingatkan Sawako untuk melepasnya. Azusa kemudian membantu Yui melakukan perawatan pada gitarnya. Ketika esok harinya kembali hujan, yang lain menyarankan agar Yui meninggalkan gitarnya di ruangan klub, meskipun membuat Yui khawatir sepanjang malam. Keesokan harinya, Yui sangat gembira karena bertemu kembali dengan gitar sampai membawanya ke kelas, tapi Sawako memberitahu dia untuk memindahkannya. 
07 "Tea Party!"
"Ochakai!" (お茶会!) 
18 Mei 2010 1 Desember 2010
Mio merasa bahwa seseorang sedang mengawasinya, membuat ia merasa risih, meskipun ternyata disebabkan stiker yang melekat di rambutnya. Ia dikunjungi oleh Nodoka, bersama dengan beberapa anggota fan klub Mio. Mereka ingat akan tahun lalu, dimana Mio merasa sedang dikuntit oleh seseorang dan pergi ke OSIS untuk meminta saran. Disana, ia bertemu dengan mantan ketua OSIS Megumi Sokabe, yang kelihatannya mencurigakan karena tahu banyak akan dirinya dan klub. Kemudian terkuak bahwa Megumi tidak hanya penguntit Mio, tetapi juga adalah ketua fan club Mio yang ingin melihat Mio sebelum ia lulus. Sebagai hadiah kelulusan, Mio dan yang lain mengadakan konser pribadi khusus untuknya. Setelah Megumi lulus, ia menyerahkan posisi ketua fan club pada Nodoka. Karena ia tidak mempunyai cukup waktu mengurusi fan klub, Nodoka meminta klub musik ringan untuk mengadakan pesta teh khusus untuk mereka. Mio yang awalnya malu oleh sesi wawncara, dan jasa khusus, namun kemudian bersikap tenang setelah melihat slideshownya dengan klub musik ringan. Acara diakhiri dengan pertunjukkan dan foto bersama, dimana foto tersebut di kirim Azusa kepada Megumi. 
08 "Career!"
"Shinro!" (進路!) 
25 Mei 2010 8 Desember 2010
Saat mengisi formulir pilihan Universitas, Yui dan Ritsu kesulitan untuk menentukan masa depannya. Nodoka memberitahu yang lain tentang bagaimana Yui berteman dengan dia setelah mereka bertemu di TK dan bagaimana dia telah meningkat kemampuannya sejak bergabung dengan klub musik ringan. Mio dan Ritsu kemudian menceritakan bagaimana mereka bertemu dan bagaimana Ritsu membantu Mio ketika ia sedang gugup membaca esainya yang mendapat penghargaan di depan murid lain. Saat Yui mencoba menulis 'musikus' pada pilihan karirnya ia ditolak, Nodoka hanya bisa tertawa. Yui kemudian meminta nasihat pada teman sekelasnya, tetapi masih bingung, sehingga dia menulis akan melakukan yang terbaik dalam pilihan karirnya, yang tetap ditolak. 
09 "Finals!"
"Kimatsu Shiken!" (期末試験!) 
1 Juni 2010 15 Desember 2010
Karena ujian akhir semakin dekat, Yui belajar sungguh-sunggu. Salah satu tetangga Yui, nenek tua yang selalu merawatnya, memberitahu Yui bahwa ada kontes pertunjukkan bakat yang diadakan sehari setelah ujian akhir. Ingin membalas budi nenek tersebut, Yui memutuskan untuk ikut kontes tersebut, meskipun yang lain khawatir atas tindakannya tersebut. Azusa kemudian memutuskan untuk bergabung dengannya dan membantunya belajar dalam ujian akhir. Setelah ujian, Yui dan Azusa mengikuti kontes tersebut. Meskipun ia tidak menang, Yui memberikan hadiah partisipasinya kepada nenek tua tersebut sebagai rasa terima kasih. Yui berhasil mendapat nilai bagus pada ujiannya. 
10 "Teacher!"
"Sensei!" (先生!) 
8 Juni 2010 22 Desember 2010
Setelah Sawako mendapat telpon dari seseorang ketika di dalam ruangan klub, mereka memutuskan untuk menguntitnya. Mereka menemukan bahwa Sawako bertemu dengan temannya, meskipun mereka berlima mudah dikenali olehnya, temannya tidak memperingatkan Sawako atas posisi mereka berlima. Setelah Sawako pergi, temannya memperkenalkan dirinya sebagai Norimi, seorang gitaris dari band klub musik ringan sebelum, Death Devils. Dia mengungkapkan bahwa salah satu dari teman kelasnya akan menikah dan meminta Death Devil untuk tampil pada resepsi pernikahan, tetapi Norimi tidak bisa meyakinkan Sawako untuk ikut dengan mereka karena citranya sekarang sebagai guru. Ketika Yui dan yang lain tidak mampu meyakinkan Sawako, Yui akhirnya menjadi gitaris Death Devil di band tersebut, dan mengagetkan Sawako. Tetapi, Yui melakukan kesalahan dalam pertunjukkan dan mulai memberikan citra imut pada band teresbut, Sawako mulai tidak tahan dan menggantikan Yui untuk menunjukkan pada semua orang apa sebenarnya Death Devil. Meskipun rahasianya terbongkas, ia tetap populer di kalangan murid baru. 
11 "Hot!"
"Atsui!" (暑い!) 
15 Juni 2010 29 Desember 2010
Pada hari yang sangat panas, para gadis kegerahan dan juga menyadari Ton sedang berganti kulit pada aquarium. Setelah menarik Sawako dari ruang guru yang berAC (agar memberikan tumpangan pada Tsumugi untuk membawa akuarium lebih besar untuk Ton, mereka berpikir mengapa ruangan klub tidak memiliki AC. Setelah bertanya pada Nodoka, terungkap bahwa Ritsu tidak pernah mengirimkan permintaan atas AC karena ia tidak pernah menghadiri rapat OSIS antar klub. Setelah meminta pada OSIS saat rapat, ruangan klub akhirnya mendapat AC. Tetapi Yui kedinginan, karena lupa ia lemah pada AC. 
12 "Summer Festival!"
"Natsu Fesu!" (夏フェス!) 
22 Juni 2010 5 Januari 2011
Karena liburan Musim panas tiba, mereka pada awalnya ingin melakukan kamp pelatihan kembali, tetapi tahun ini mereka memutuskan untuk menghadiri festival rock musim panas di pegunungan, dimana Sawako memiliki tiket untuk itu. Setelah mengikuti panduan ketat dari Sawako, festival dimulai dan mereka mengikutinya dengan senang, terutama Mio, meskipun Tsumugi dan Yui depresi karena tidak dapat makan makanan yang mereka inginkan. Lalu, para gadis berpencar untuk mendengarkan band yang ingin mereka dengarkan. Dimana Mio sangat kagum pada seorang gitaris kidal, Sawako menyukai headbang saat band heavy metal tampil. Setelah seharian mendengarkan musik, mereka duduk memandang bintang-bintang, seraya mendengarkan suar band yang masih konser, dan sepakat ingin tampil pada Festival Musim Panas tahun depan. 
13 "Late Summer Greeting Card!"
"Zansho Mimai!" (残暑見舞い!) 
29 Juni 2010 12 Januari 2011
Karena gadis lain sedang belajar untuk menghadapi Ujian akhir, Azusa pergi bersama dengan Ui. Sepanjang hari, Azusa melamun dan bermimpi aneh tentang gadis-gadis lain. Kemudian, Azusa, Ui dan Jun pergi ke kolam renang, di mana Jun mulai menyesal tidak bergabung dengan klub musik ringan. Setelah itu, mereka menghampiri Yui dan yang lainnya secara nyata dan mereka semua pergi ke festival musim panas bersama sebelum Azusa, Ui dan Jun kehilangan mereka di tengah orang banyak. Jun menyebutkan bahwa ia mungkin bergabung dengan klub musik ringan jika mereka tidak bisa mendapatkan anggota lainnya tahun depan. Pada akhir hari, Azusa khawatir akan sendirian dan berjanji untuk membuat pertunjukkan festival sekolah akan datang harus sukses. 
14 "Summer Training!"
"Kaki Kōshū!" (夏期講習!) 
6 Juli 2010 19 Januari 2011
Tidak bisa mengajak Mio pergi jalan-jalan dengannya, Ritsu bertemu dengan Tsumugi dan memutuskan untuk pergi bersama. Mereka pergi ke arcade dan toko permen, dimana Tsumugi terpesona oleh harga yang murah. Sementara itu, Yui dibantu oleh Nodoka untuk mengerjakan PRnya, dan kesal karena Nodoka memakan topping kue stroberinya pada saat istirahat. Lalu, Tsumugi meminta Ritsu untuk memukulnya, ingin skinship yang sama yang dilakukan pada Mio, tetapi Ritsu tidak dapat melakukakannya. Sebagai gantinya, Ritsu mencoba melatih Tsumugi untuk bertingkah konyol sehingga Mio akan memukulnya, tetapi hal itu sia-sia. Berharap agar dipukul, Tsumugi memakan topping stroberi Mio, tetapi hal ini hanya membuat Mio menangis. Mugi kemudian meminta langsung kepada Mio untuk memukulnya tetapi gagal, Tsumugi pada akhirnya mendapatkan pukulannya ketika ia menyiratkan bahwa Ritus akan populer di antara gadis-gadis jika ia adalah laki-laki. 
15 "Marathon Tournament!"
"Marason Taikai!" (マラソン大会!) 
13 Juli 2010 26 Januari 2011
Setelah kembali dari liburan musim panas, mereka menghadapi marathon 5000 meter, dimana Yui malas untuk mengikutinya. Ketika melihat rute maraton saat naik mobil Sawako membuat Yui sedikit ingin mengikutinya. Saat maraton, Yui dengan sangat mudah beralih perhatiannya dan lama-lama yang lain bosan melihatnya, mereka kemudian mencoba berbagai cara untuk membuat mereka tetap bersemangant. Setelah mencapai puncak bukit, para gadis menemukan Yui hilang dan mencarinya. Ketika Ui mendengar hal tersebut, ia menyimpulkan bahwa Yui berada di rumah nenek tua tetangganya setelah kakinya terkilir. Pada garis akhir maraton, Yui mengasumsikan bahwa tidak ada kue nasi untuk orang yang terakhir finsih, membuat mereka berlari kencang hingga akhir, membuat Mio, yang tidak ingin finish terakhir karena akan memalukan, menampilkan akrobat luar biasa untuk mencapai garish finish. Saat semua orang sedang menikmati sup kacang merah dan kue nasi, Sawako masih mencari Yui. 
16 "Upperclassmen!"
"Senpai!" (先輩!) 
20 Juli 2010 2 Februari 2011
Ketika Azusa sadar bahwa klub musik ringan telah malas akhir-akhir ini, ia menjadi bertekad untuk berlatih lebih. Azusa menghampiri Tsumugi ketika mereka sendirian di ruang klub dan mencoba memberinya beberapa pelajaran gitar. Dia kemudian mendapatkan kesempatan untuk berlatih sendirian dengan Mio, tapi terganggu ketika Ritsu memerlukan bantuan dari Mio dan gadis-gadis akhirnya menghabiskan malam di rumah Ritsu's. Keesokan harinya, Azusa menghampiri Yui di ruang klub berharap untuk berlatih, tetapi akhirnya membersihkan tangki Ton dan membantunya untuk memahami cara memainkan lagu yang dibuat Tsumugi, karena dia tidak bisa membaca lembaran musik. 
17 "No Club Room!"
"Bushitsu ga Nai!" (部室がない!) 
27 Juli 2010 9 Februari 2011
Ruang klub sedang diperbaiki, membuat para gadis tidak punya tempat berlatih. Ketika mencoba untuk menemukan lokasi yang cocok untuk mereka berlatih, gadis-gadis mencoba membuat lirik untuk lagu yang dibuat Tsumugi. Gagal untuk menemukan tempat di sekolah untuk berlatih, mereka menyewa studio, tapi akhirnya membuang-buang waktu dengan membahas lirik dan kehabisan waktu sebelum mereka bisa berlatih, meskipun ruang klub membuka kembali keesokan harinya. Malam berikutnya, Ui membantu Yui menulis beberapa lirik, tetapi akhirnya terkena flu, meninggalkan Yui, yang selalu mengandalkan pada dirinya, dan Yui yang merawat Ui. Menyadari betapa pentingnya Ui untuk nya, Yui menulis lirik yang didedikasikan untuk Ui, yang disetujui oleh anggota klub lain. 
18 "Leading Role!"
"Shuyaku!" (主役!) 
3 Agustus 2010 16 Februari 2011
Walaupun mereka keberata, Mio dan Ritsu masing dinominasikan untuk peran Romeo dan Juliet dalam drama kelas. Mio memiliki masalah biasa ketika menjadi pusat perhatian, sementara Ritsu tidak dapat berperilaku layaknya wanita untuk perannya. Setelah tidak terkesan dengan 'latihan' yang diberikan gadis-gadis lain bagi mereka, Ritsu dan Mio memutuskan untuk berlatih sendiri. Saat menirukan satu sama lain jika mereka beralih peran, mereka menemukan cara sukses memerankan peran mereka. Melihat Mio masih kurang percaya diri, Tsumugi mengajak mereka untuk bekerja sebagai pelayan di kafe keluarganya untuk membantu mengatasi rasa malu Mio. Meskipun dia mendapt kepercayaan diri, Mio bersikeras bahwa hal ini berbeda jika di atas panggung. Sementara itu, Azusa semakin khawatir, karena semua orang berkonsentrasi akan drama, tidak ada yang berlatih untuk konser live. 
19 "Romeo and Juliet!"
"Romi Juri!" (ロミジュリ!) 
10 Agustus 2010 23 Februari 2011
Karena para senior sedang mempersiapkan diri untuk pentas, Azusa khawatir tidak mempunyai latihan yang cukup untuk konser. Saat drama berlangsung, para kru belakang panggung menyadari bahwa mereka yang kehilangan batu nisan Juliet yang dibutuhkan untuk klimaks drama, tapi berhasil meminjam sesuatu dari klub okultisme tepat waktu. Setelah pentas drama sukses, gadis-gadis meminta maaf kepada Azusa karena membuat dia khawatir dan memutuskan untuk mengadakan sesi latihan semalam di sekolah. Malam setelah laithan, mereka menelusuri stand-stand tertutup, di mana mereka menemukan nisan Juliet yang hilang, dan berterima kasih pada klub okultisme. Keesokan paginya, Sawako memberikan gadis-gadis T-Shirt khusus Ho-Kago Tea Time untuk pertunjukkan mereka. 
20 "Yet Another School Festival!"
"Mata Mata Gakuensai!" (またまた学園祭!) 
17 Agustus 2010 2 Maret 2011
Gadis-gadis naik keatas panggung untuk pertunjukan mereka dan terkejut saat melihat semua penonton mengenakan T-Shirt yang sama seperti mereka, yang membuat Yui bersemangat. Selama pertunjukan mereka, mereka menyanyikan dua lagu baru, dan Yui memberikan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya, dan bahkan mendapat rasa terima kasih dari yan lain. Setelah pertunjukan, gadis-gadis mengingat tahun-tahun sebelumnya dan mulai menjadi sedih karena mengetahui bahwa ini adalah tahun terakhir mereka bersama-sama, dan berusaha saling menghibur. 
21 "Yearbook!"
"Sotsugyō Arubamu!" (卒業アルバム!) 
24 Agustus 2010 9 Maret 2011
Karena sesi acara foto untuk buku tahunan kelulusan akan tiba, Yui menggunakan Ui sebagai model untuk menentukan gaya rambut terbaik, meskipun Yui merasa aneh ketika dia meninggalkan jepit rambut di rambut Ui. Meskipun para senior lain telah berhenti dari klub mereka, gadis-gadis memutuskan untuk menggunakan ruang musik untuk belajar untuk ujian masuk universitas mereka, meskipun Yui dan Ritsu masih belum memutuskan pilihan universitas mereka. Ketika mencoba untuk memotong poninya untuk foto buku tahunan nya, Yui bersin dan tidak sengaja memotong poninya berlebihan, dan memberikan tampilan yang berbeda. Setelah sesi foto-foto mereka diambil, gadis-gadis menemukan bahwa Mio telah menolak rekomendasi untuk sebuah universitas karena dia ingin belajar bersama dengan semua orang. Setelah mendengar hal ini, Yui, Ritsu dan Mio mengembalikan aplikasi pilihan universitas pada Sawako, dan memilih untuk pergi ke universitas perempuan yang sama denga Tsumugi. 
22 "Entrance Exams!"
"Juken!" (受験!) 
31 Agustus 2010 16 Maret 2011
Karena senior mempersiapkan diri untuk ujian masuk mereka, Azusa memutuskan untuk membuat mereka kue coklat pada Hari Valentine, dan dibantu oleh Ui dan Jun. Ketika hari valentine tiba, Azusa menjadi gugup untuk memberikan kue tersebut pada mereka dan juga khawatir tentang kelulusan mereka. Namun, teman-temannya mendorongnya untuk memberikan kue tersebut dan kue tersebut diterima dengan baik, bahkan mendapatkan hadiah White Day lebih cepat dari Yui. Keesokan harinya, Azusa berdoa di kuil untuk kesuksesan seniornya, dan kemudian menerima kabar dari mereka bahwa mereka semua lulus ujian masuk. 
23 "After School!"
"Hōkago!" (放課後!) 
7 September 2010 23 Maret 2011
Meskipun mereka seharusnya tidak berada di sekolah sampai hari kelulusan keesokan harinya, Yui dan yang lain memutuskan berada di ruangan klub, meskipun mereka memiliki kesulitan mencari tahu cara melewatkan waktu. Mereka membersihkan meja mereka dan mengunjungi ruang OSIS lalu meminta Azusa untuk membeli makan siang untuk mereka. Ingin meninggalkan sesuatu di belakang setelah mereka lulus, gadis-gadis memutuskan untuk merekam album lagu mereka. 
24 "Graduation Ceremony!"
"Sotsugyōshiki!" (卒業式!) 
14 September 2010 30 Maret 2011
Pada hari kelulusan para gadis, Yui mendapat dari awal yang tidak menyenankan karena terlambat dan merobek celana ketat nya. Sementara itu, Azusa juga melamun dan akhirnya membenturkan kepalanya. Mereka memegang pada kartu ditandatangani oleh seluruh kelas, meskipun Yui upaya untuk menyembunyikan itu dalam upacara wisuda menyebabkan Sawako curiga. Mereka kemudian memberikan Sawako kartu tersebut sebagai rasa terima kasih karena sudah menjadi guru mereka. Setelah kelas kosong, dan meninggalkan beberapa pesan selamat tinggal pada papan tulis untuk Sawako, gadis-gadis pergi ke ruang klub, yang segera disusul oleh Azusa. Azusa, yang telah menahan perasaannya sepanjang hari, akhirnya menangis tersedu-sedu, memohon mereka untuk tidak lulus. Untuk menghiburnya, para gadis menyanyikan lagu spesial yang mereka tulis hanya untuk dia. 
25 "Planning Discussion!"
"Kikaku Kaigi!" (企画会議!) 
21 September 2010
Berada setelah episode 21, Azusa menemukan video usaha perekrutan klub musik ringan sebelum dia bergabung dengan klub, yang begitu memalukan sehingga Mio menyembunyikannya dalam kaleng kue. Dalam rangka untuk merekrut beberapa anggota baru untuk tahun depan, gadis-gadis mencoba untuk membuat video perekrutan baru, tetapi tidak berhasil. Setelah berbicara dengan Ui dan Jun, Azusa mempunyai ide pembuatan film dokumenter kegiatan mereka. 
26 "Visit!"
"Hōmon!" (訪問!) 
September 28, 2010
Berada pada sebelum episode 23, Nodoka datang di ruangan klub dengan membawa sampel dari buku tahunan kelulusan. Buku tahunan itu perlu diperiksa oleh Sawako, yang kebetulan sakit flu. Penasaran tentang bagaimana apartemennya, gadis-gadis memutuskan untuk mengunjunginya. Saat melihat album foto tersebut, mereka menemukan tangan misterius di foto kelas, yang ternyata adalah Ritsu's. Meskipun Sawako keberatan, gadis-gadis memutuskan untuk membantunya di apartemen. Mereka lalu mengunjungi Azusa, yang sibuk berlatih untuk penerimaan siswa baru bersama dengan Ui dan Juni 
OVA "Plan"
"Keikaku" (計画) 
16 Maret 2011 N/A
Berkisah setelah episode 14, setelah menerima oleh-oleh dari perjalanan Tsumugi ke Finlandia dan Festival musim panas, mereka memutuskan untuk merencanakan perjalanan ke luar negeri setelah hari kelulusan. Mereka berlatih beberapa untuk persiapan perjalanan keluar negeri, dan kemudian mereka sadar, kecuali Tsumugi, bahwa mereka semua tidak memunyai paspor. Saat mengantre untuk mengajukan aplikasi paspor, Ritsu sadar bahwa ia lupa kartu identitasnya sehingga ia meminta adik laki-lakinya, Satoshi untuk mengambilnya. Mio membutuhkan pas foto yang pantas untuk melengkapi aplikasinya, tetapi diganggu oleh Yui dan Ritsu saat mengambil foto. Setelah selesai memberikan aplikasi mereka, dan saat mereka masing-masing bermimpi kemana mereka akan pergi, Yui menyarankan pada yang lain untuk pergi ke luar negeri lagi setelah Azusa lulus. 

Episode Bonus[sunting | sunting sumber]

Sebuah episode rekap menampilkan semua pertunjukan dari musim pertama ditayangkan pada tanggal 25 Juli 2009. Serangkaian tiga menit cerita pendek berjudul 'Ura-On! " dimasukkan di volume DVD dan Disc Blu-ray.

# Title Tanggal mengudara asli
Summary "Live!"
"Raibu!" (ライブ!) 
25 Juli 2009
Ini adalah episode kompilasi yang menampilkan konser After School Tea Time dan hanya mengudara dalam format widescreen. Lagu yang dimainkan adalah: "Light and Fluffy Time", "Light and Fluffy Time" (Yui lead singer), "My Love is a Stapler" (わたしの恋はホッチキス Watashi no Koi wa Hotchkiss?), dan "Calligraphy Pen: Ballpoint Pen (ふでペン 〜ボールペン〜 Fude Pen: Bōru Pen?)
Ura-On! 1 "Yui's Curiosity Series"
"Yui no Ki ni Naru Shirīzu" (唯の気になるシリーズ) 
29 Juli 2009
Yui mempunyai rasa penasaran pada Tsumugi, Mio, dan Ritsu. 
Ura-On! 2 "Ricchan's Sudden Shots Series"
"Ritchan no Totchau zo Shirīzu" (りっちゃんのとっちゃうぞシリーズ) 
13 Agustus 2009
Ritsu sedang mempotret: Mio, Yui, Tsumugi, dan Yui sedang tersenyum. 
Ura-On! 3 "Mio's Panties"
"Mio no O-pantsu" (みおのおパンツ) 
16 September 2009
Cerita pendek berkisar celana Mio. 
Ura-On! 4 "Little Yui-chan"
"Chibi Yui-chan" (ちびゆいちゃん) 
21 Oktober 2009
Ui memiliki kenangan indah dari kakaknya ketika mereka masih kecil. Pertama, saat mereka merayakan Natal. Kedua, mereka belajar cara memakai celana ketat. Ketiga, Ui belajar dari Yui agar tidak tersesat di tempat-tempat ramai. 
Ura-On! 5 "Uninhabited Island Series"
"Keionbu no Mujintō Shirīzu" (けいおんぶの無人島シリーズ) 
18 November 2009
Gadis-gadis terdampar di sebuah pulau. Pertama, Tsumugi memberikan beberapa air kelapa untuk semua orang. Kedua, Yui memainkan gitar nya sehingga ikan bisa ditangkap. Ketiga, Azusa menjadi rindu rumah, yang berubah menjadi permainan menebak karena Ritsu untuk mengidentifikasi kaki. Akhirnya, Azusa ingin meninggalkan pulau dengan anggota lain. 
Ura-On! 6 "Animal Series"
"Dōbutsu Shirīzu" (どうぶつシリーズ) 
16 Desember 2009
Desain Azusa yang berdasarkan kucing, Yui bergumam binatang apakah ia dan anggota klub lain, dengan Ritsu memberinya saran. 
Ura-On! 7 "Winter Chapter"
"Fuyu...no Maki" (冬…の巻) 
20 Januari 2010
Para gadis berlatih tanda tangan, membangun manusia salju, dan diajari Tsumugi bagaimana membuat nabe. 
Ura-On!! 1 "Fortune Telling for Everyone"
"Minna de Uranai" (みんなで占い) 
30 Juli 2010
Azusa menjadi peramal, memberitahukan kehidupan sebelumnya anggota lainnya, yang duluny adalah serangga. 
Ura-On!! 2 "Souvenir Stories"
"Omiyage Hanashi" (おみやげ話) 
18 Agustus 2010
Para gadis berbicara mengenai suvenir yang mereka beli saat kunjungan sekolah ke Kyoto. 
Ura-On!! 3 "We Want Siblings"
"Kyōdai Hoshii" (きょうだいほしい) 
15 September 2010
Dikarenakan Yui dan Ritsu bersaudara, gadis lain berguman seperti apakah saudara yang akan dimiliki mereka. 
Ura-On!! 4 "Childhood Dreams"
"Kodomo no Koro no Yume" (子どものコロのゆめ) 
Oktober 2010
Para gadis mengenang kembali mimpi apa yang mereka punya ketika masih kecil. 
Ura-On!! 5 "MC Grand Prix"
"MC Guran Puri" (MC グランプリ) 
November 2010
Para gadis mengadakan kontes untuk melihat siapa yang terbaik menjadi MC. 

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "Staff and cast information at the anime's official website" (dalam bahasa Japanese). TBS. Diakses March 24, 2009. 
  2. ^ a b "News section at the anime's official website" (dalam bahasa Japanese). TBS. Diakses March 24, 2009. 
  3. ^ "K-ON! Extra Episode Green-Lit for 7th BD/DVD Volume". Anime News Network. July 21, 2009. Diakses July 21, 2009. 
  4. ^ "K-On! on Animax Asia". Animax Asia. March 6, 2010. Diakses March 6, 2010. 
  5. ^ "Bandai Entertainment Adds K-On! TV Anime Series". Anime News Network. July 1, 2010. Diakses July 4, 2010. 
  6. ^ "K-On! Anime's 2nd Season Officially Announced". Anime News Network. December 30, 2009. Diakses December 30, 2009. 
  7. ^ "K-ON!! Gets New Side-Story Episode Green-Lit". Anime News Network. October 15, 2010. Diakses October 15, 2010. 
  8. ^ "K-ON!! on Animax Asia". Animax Asia. October 9, 2010. Diakses October 9, 2010. 
  9. ^ Animage Staff (August 2009). "放課後のキーノート" [After School Keynote]. Animage (dalam bahasa Japanese) (Tokyo, Japan: Tokuma Shoten) 374: 14–15. 
  10. ^ a b "TBSアニメーション・けいおん!!公式ホームページ / 各話紹介" [K-On! (season 1) story] (dalam bahasa Japanese). TBS. Diakses April 24, 2010. 
  11. ^ a b "TBSアニメーション・けいおん!!公式ホームページ / 各話紹介" [K-On!! (season 2) story] (dalam bahasa Japanese). TBS. Diakses April 24, 2010. 
  12. ^ "Animax Asia K-on!! Episode 1 Airdate". Animax Asia. Diarsipkan dari aslinya tanggal October 26, 2010. Diakses October 26, 2010. 
  13. ^ "Animax Asia K-On!! Episode 2 Airdate". Animax Asia. Diarsipkan dari aslinya tanggal October 26, 2010. Diakses October 26, 2010. 
  14. ^ "Animax Asia K-On!! Episode 3 Airdate". Animax Asia. Diarsipkan dari aslinya tanggal November 1, 2010. Diakses November 1, 2010. 
  15. ^ "Animax Asia K-On!! Episode 4 Airdate". Animax Asia. Diarsipkan dari aslinya tanggal November 8, 2010. Diakses November 8, 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]