Chicago Loop

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pemandangan dari Chicago Loop yang terlihat dari sisi selatan Danau Michigan.

Chicago Loop, merupakan pusat keuangan, komersial, dan bisnis kota Chicago yang juga menjadi salah satu dari 77 wilayah resmi yang ditetapkan pemerintah kota. Wilayah ini juga merupakan di mana terdapat kantor balai kota dan kantor dinas dari Cook County. Sisi utara dari Chicago Loop dibatasi oleh Sungai Chicago, sisi bagian timur dibatasi oleh Danau Michigan yang merupakan danau terbesar kelima di dunia, dan di bagian selatan, berdasarkan catatan resmi pemerintah kota Chicago, dibatasi oleh Jalan Roosevelt.[1] Chicago Loop ditempati oleh kantor pusat perusahaan multinasional terkemuka di dunia seperti Boeing, McDonalds, Motorola, dan United Airlines, sehingga dengan banyaknya ditempati kantor pusat tersebut, Chicago Loop mernjadi wilayah pusat bisnis dan keuangan terbesar kedua di Amerika Serikat setelah Midtown Manhattan yang terletak di Kota New York.[2] Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago juga terletak di wilayah ini.

Bangunan terkenal[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Reardon, Patrick T. "It all starts downtown". chicagotribune.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-06-11. 
  2. ^ "The ten largest US central business districts | Modern Cities". www.moderncities.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-06-11. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]