Charmed

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Charmed
Charmed logo.jpg
Format Supernatural Drama
Pembuat Constance M. Burge
Pemeran Holly Marie Combs
Alyssa Milano
Rose McGowan
Shannen Doherty
Brian Krause
Dorian Gregory
Julian McMahon
Negara AS
Jumlah episode 178
Produksi
Durasi 41-44 min.
Siaran
Saluran asli The WB Television Network
Penayangan awal October 7, 1998May 21, 2006

Charmed adalah serial tv dari Amerika yang diproduksi sebanyak 8 sesi dari Warner Bros. Serial TV ini diproduksi oleh almarhum Aaron Spelling. TV Serial ini mengisahkan tentang 3 bersaudari yang mempunyai kekuatan sihir yang baik, hal ini dijuga dikenal dengan supernatural. Serial TV ini adalah serial terakhir dari semua serial dengan jenis supernatural, seperti Buffy The Vampire Slayer, Angel dan Roswell. Serial ini sukses pada episode pertama, Something Wicca This Way Comes dengan jumlah rating sebanyak 7,70 juta penonton yang menyaksikannya. Serial ini berakhir pada tanggal 21 Mei 2006 pada episode Forever Charmed, dengan jumlah penonton sebanyak 4,49 juta.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Templat:Infobox Charmed group

Pemeran Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Lahir pada tanggal 28 Oktober 1970, Prue adalah kakak tertua dari Halliwell bersaudari. Memiliki kekuatan telekinetika dan kekuatan memproyeksikan dirinya di tempat lain. Cerdas dan mempunyai kemampuan yang keras. Sebagai kakak tertua, ia sangat melindungi kedua adiknya,Piper dan Phoebe. Prue menghabiskan waktu kecilnya dengan menjaga kedua adiknya yang masih kecil setelah ditinggalkan oleh ibu mereka. Pada tanggal 17 Mei 2001 (akhir sesi 3), saat mencoba menyelamatkan seseorang, Prue mengorbankan nyawanya. Ia dibunuh oleh Shax, seorang iblis pembunuh yang dikirim oleh Sumber Kejahatan.
Piper dilahirkan pada tanggal 7 Agustus 1973, dan merupakan putri kedua. Kekuatannya adalah dapat menghentikan waktu, serta membuat sesuatu meledak. Ia yang paling menginginkan hidup normal. Piper menikah dengan Leo dan mempunyai dua orang putra. Setelah Prue meninggal, dia menjadi saudari tertua, yang harus melindungi adik-adiknya dan melawan kejahatan. Kecintaannya pada makanan membawa dirinya kepada kariernya di dunia seni kuliner, yang kemudian dia memiliki sebuah klub dan yang dikemukakan di episode terakhir, restoran miliknya sendiri.
Phoebe, lahir pada tanggal 2 November 1975. Merupakan seorang periang dan sangat spontan. Kekuatannya adalah melihat kejadian pada masa lalu, masa sekarang ataupun masa yang akan datang. Kekuatannya berkembang dan ia mampu melayang, ia mengkombinasikan kekuatan melayang dengan gerakan bela diri untuk mengalahkan musuhnya, dan kemudian ia mampu mengetahui isi hati orang lain empati sihir yang ia miliki pada sesi ke-6. Dia adalah gadis yang romantis, kemudian dia menjadi kolumnis yang sukses. Hubungan cintanya yang paling lama adalah dengan Cole Turner selama lebih dari setahun, dan dengan Coop dari tahun 2006 sampai ke masa yang akan datang. Dia dan Coop dinikahkan oleh Malaikat Takdir seperti yang terlihat di episode terakhir, dan ternyata memiliki 3 orang anak perempuan. Dia melanjutkan bekerja di Bay Mirror serta menulis sebuah buku tentang mencari cinta.
Lahir pada tanggal 2 Agustus 1977. Paige merupakan putri hasil hubungan rahasia antara Ibu dari Halliwell bersaudari Patty Halliwell dengan seorang Whitelighter Samuel Wilder. Paige memiliki kekuatan telekinetika yang hampir serupa dengan Prue akan tetapi Paige harus memanggil nama benda yang ingin ia pindahkan sebelum benda tersebut berpindah orb sehingga menjadi kekuatan orb telekinetika selain itu ia juga mampu memindahkan orang dan dirinya ke tempat lain. Pada sesi ke-8, dia memiliki kekuatan unutk menyembuhkan siapapun yang ia cintai, dimulai dengan Henry. Dia kemudian menikah dengan Henry Mitchell dan mereka memiliki dua orang gadis kembar serta seorang anak laki-laki, Henry Jr.

Pemeran Pembantu[sunting | sunting sumber]

Leo awalnya adalah Pelindung Tiga Bersaudari, secara rahasia dia mengawasi mereka namun kemudian dia terlibat hubungan cinta dengan Piper.
Andy adalah teman Tiga Bersaudari semasa kanak-kanak dan cinta pertama Prue. Bekerja sebagai polisi namun ia dibunuh oleh iblis bernama Rodriguez saat mencoba untuk melindungi Prue, Piper dan Phoebe di akhir sesi 1.
Darryl adalah seorang petugas kepolisian yang juga partner Andy. Darryl kerap membantu tiga bersaudari dalam memecahkan permasalahan.
Dan adalah tetangga baru keluarga Halliwell. Dan menjalin hubungan cinta dengan Piper dan harus berakhir karena ternyata Piper lebih memilih Leo. Ingatannya akan Piper dihapus oleh permintaan Piper kepada Jin Guci di akhir sesi 2.
Jenny adalah keponakan Dan.
Cole adalah cinta dan suami pertama Phoebe. Dia adalah setengah iblis yang bernama Belthazor.
Chris adalah seorang pemuda yang datang dari masa depan dengan membawa misi melindungi Wyatt kecil. Namun begitu, ia selalu menyembunyikan jati dirinya. Sebenarnya ia adalah anak kedua Piper dan Leo.
Billie adalah seorang penyihir pemula, namun ia memiliki kekuatan yang hebat. Agar tetap berada di jalan yang baik, tiga bersaudari bersedia mengajarinya. Akan tetapi semuanya berubah ketika Billie bertemu Christie, kakaknya yang hilang sejak kecil.

Pemeran Lainnya[sunting | sunting sumber]



Soundtracks[sunting | sunting sumber]

Charmed: The Soundtrack (2003)[sunting | sunting sumber]

  1. "Hot" — Smash Mouth
  2. "Danger" — Third Eye Blind
  3. "Maybe Tomorrow" — Stereophonics
  4. "Rinse" — Vanessa Carlton
  5. "I Can't Take It" — Andy Stochansky
  6. "Worn Me Down" — Rachel Yamagata
  7. "Do You Realize" — Flaming Lips
  8. "New Favorite Things" — Balligomingo featuring Lucy Woodward
  9. "Rainbow In The Sky" — Ziggy Marley
  10. "How Soon Is Now" — Love Spit Love

Charmed: The Book of Shadows (2005)[sunting | sunting sumber]

  1. "Take It Off" — The Donnas
  2. "Take A Look" — Liz Phair
  3. "Sand In My Shoes" — Dido
  4. "Fallen (Dan The Automator Remix)" — Sarah McLachlan
  5. "I Can't Make Me (Chris Lord Algo Remix)" — Butterfly Boucher
  6. "San Francisco" — Vanessa Carlton
  7. "Pieces Of Me (David Garcia And High Spies Remix)" — Ashlee Simpson
  8. "Unbroken" — Missy Higgins
  9. "Free (Swiss American Federation Club Remix)" — Sarah Brightman
  10. "I Close My Eyes" — Shivaree
  11. "Home" — Zero 7

Charmed: The Final Chapter (2006)[sunting | sunting sumber]

  1. "Baby Got Going" — Liz Phair
  2. "Pinch Me" — Barenaked Ladies
  3. "Needs" — Collective Soul
  4. "Good Enough" — Sarah McLachlan
  5. "Weight Of The World" — Chantal Kreviazuk
  6. "Tears From The Moon" — Conjure One feat. Sinead O'Connor
  7. "Superfabulous" — BT feat. Rose McGowan
  8. "Weave" — Rusted Root
  9. "Goodbye" — Natalie Imbruglia
  10. "Stolen Car" — Beth Orton
  11. "Bell, Book & Candle" — Eddie Reader
  12. "Name Of The Game" — The Crystal Method

Episode[sunting | sunting sumber]

Lihat Daftar episode Charmed.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]