Catherine Willows

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Karakter CSI: Crime Scene Investigation
Catherine Willows
Tanggal lahir 26 Maret 1963 (44)
Kota Las Vegas, Nevada
Pekerjaan CSI
Pangkat CSI Tingkat 3
Jabatan Asisten Penyelia unit malam
Pemeran Marg Helgenberger
Penampilan pertama The Pilot (episode CSI)

Catherine Willows-Flynn, adalah karakter fiksi dari acara TV serial milik CBS, CSI: Crime Scene Investigation. Ia merupakan seorang penyelidik forensik dari Las Vegas, Nevada sekaligus sebagai asisten supervisor.Diperankan oleh Marg Helgenberger, dan telah dinominasikan untuk 2 penghargaan Emmy dan 2 penghargaan Golden Globe.

Biografi karakter fiktif[sunting | sunting sumber]

Catherine lahir di Bozeman, Montana tahun 1963 dan dirawat oleh ibunya, Lily Flynn(Anita Gillette), mantan seorang penari panggung. Tetapi, di versi baru biografi lainnya, ibunya diceritakan sebagai mantan seorang pelayan Cocktail sekaligus penari panggung. Di episode Living Legend, diceritakan bahwa Catherine masih berumur 16 tahun pada saat film "Jaws" baru saja diputar perdana, berdasarkan hal tersebut berarti seharusnya Catherine lahir sekitar tahun 1958 atau 1959. Ia kadang-kadang masih berkontak dengan ayah Kandungnya, Sam Braun (Scott Wilson), tetapi Catherine hanya mengetahui Sam sebagai teman dekat keluarga. Sam memanggilnya dengan sebutan "Muggs". Sebelumnya, Catherine sendiri tak mengetahui hal tersebut sampai pada saat ia membandingkan DNA miliknya sendiri dengan DNA Sam dalam episode Inside The Box, sewaktu menginvestigasi suatu kasus. Sebelum menjadi seorang CSI, Catherine bekerja sebagai penari eksotik dan menggunakan kokain, sampai ia mengikuti 'Bachelor of Science in Medical Technology' dari Universitas Las Vegas. Seperti kebanyakan CSI lainnya, ia mengetahui banyak hal-hal aneh yang biasanya membantu kasus mereka.

Catherine memiliki seorang anak perempuan, Lindsey Willows(Madison Mcreynolds & Kay Panabaker) dan memiliki hubungan yang buruk dengan mantan suaminya, Eddie Willows(Timothy Carhart)sampai pembunuhan suaminya dalam episode Lady Heather's Box. Hubungan Catherine demgan putrinya pun menjadi renggang, dan perilaku Lindsey pun menjadi semakin buruk; ia menjadi sering berkelahi di sekolahnya dan pernah tertangkap basah saat bonceng-membonceng di jalan raya dengan teman-temannya. Catherine mengajaknya ke kamar jenazah, dan menunjukkannya sebuah mayat dari korban pembunuhan serta mengatakan itulah yang akan terjadi padanya jika ia tak segera menghentikan perbuatannya. Kemudian, dalam episode 4 X 4 Catherine memasukan Lindsey ke Sekolah Swasta untuk mengendalikannya.

Hubungan Catherine dan Sam Braun kadang-kadang terjadi karena ketidaksengajaan akibat keterkaitan Sam dalam beberapa buah kasus. Catherine sering menerima hadiah berupa uang dari Sam dan menerimanya dengan rasa enggan, meskipun hal itu menyetabilkan keuangannya. Grissom tampak amat keberatan dengan hal ini, meskipun tidak timbul dampak negatif apapun. Di episode Bulit to Kill, Part 2, Sam tertembak dan tewas seketika di lengan Catherine. Dalam episode Double-Cross, ketika mereka menginvestigasi sebuah kasus yang berlokasi disebuah Gereja Katholik, Catherine menyalakan sebuah lilin dan membuat tanda salib sambil berbisik,"Ini untukmu, Sam.". Dalam episode Leaving Las Vegas, Nick bertanya pada Catherine tentang warisan Sam pada Catherine. Namun Catherine tampaknya tak berminat pada harta warisan yang besar.

Catherine juga sering diceritakan berkencan dengan beberapa pria. Pada awal serial, ia sering diperlihatkan saling merayu satu sama lain dengan seoran insinyur kota. Dalam episode Weeping Willows, muncul seorang Pria yang bernama Adam Novak (diperankan oleh Alan Rosenberg, suami Marg Helgenberger di kehidupan nyata) yang amat agresif terhadap Catherine. Di season 4 dan 5, ia mulai berkencan dengan seorang pemilik Klab Malam yang diperankan Nicholas Rea, yang ditemuinya pada saat menginvestigasi kasus yang berlokasi di Klab Malam tersebut. Hubungan mereka berakhir, ketika Catherine menemuinya sedang bermesraan dengan salah seorang gadis dari Klub malamnya di dalam kantornya. Catherine juga sering merayu satu sama lain dengan CSI rekan kerjanya, Warrick Brown hanya saja hubungan itu juga berakhir dengan pernikahan Warrick sendiri dengan seorang wanita bernama Tina. Catherine juga merupakan sahabat baik dari rekan-rekan kerjanya yang lain, khusunya sang supevisor Gil Grissom. Catherine juga sering mengkritik Grissom terhadap sikao-sikap Grissom yang tak suka ikut kegiatan politik di kantor. Ketika Sara Sidle baru saja bergabung dengan mereka, biasanya mereka selalu berselisih pendapat, tetapi sekarang mereka telah menjadi teman baik. Setelah Greg Sanders terluka parah dalam episode Play With Fire akibat ledakan dari Lab, Catherine segera menjenguknya ke rumah sakit dan mengatakan padanya secara pribadi pada Greg bahwa dirinya juga ikut bertanggung jawab dalam kecelakaan tersebut. Beberapa tahun kemudian, Catherine juga memperhatikan kondisi Greg saat Greg sendiri baru saja masuk kerja kembali, tak lama setelah Greg menjadi salah satu korban perkelahian kelompok yang amatlah brutal.

Saat Grissom dalam masa cuti panjang, Catherine menyambut datangnya pengganti sementara posisinya yang bernama Michael Keppler, Catherine menerimanya sebagai anggota baru dalam tim dengan amat cepat. Catherine mengikuti saran Keppler untuk menggunakan cara lain dalam menginvestigasi sebuah kasus, yaitu "Forensik Terbalik" dalam episode Redrum; hasilnya mereka berhasil menjebak sang pelaku, tetapi gagal untuk membangun komunikasi yang baik antara sang undersherrif dengan para jaksa wilayah. Hal ini juga membuat para rekan kerja mereka yang lain merasa amat berat untuk menerima kenyataan bahwa Catherine dan Keppler telah membuat TKP palsu tanpa memberitahu mereka. Setelah Keppler bertindak terlalu jauh dalam menginvestigasi suatu kasus, Catherinelah yang pertama kali memperhatikan dirinya. Sayangnya, Catherine terlambat datang ke lokasi Keppler, dan saat ia datang Keppler tertembak oleh peluru yang sebenarnya ditujukan kepada Catherine dan terluka parah. Ketika paramedis menyatakan bahwa Keppler telah tiada, Catherine menangis dan jatuh ke lengan Grissom(yang baru saja datang) dalam episode Law of Gravity.

Dalam episode Living Doll, setelah baru saja mengetahui hubungan Grissom dan Sara, ia sendiri bersama teman-teman satu timnya kehilangan kata-kata.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  • Marrinan, Corinne and Parker, Steve. Ultimate CSI: Crime Scene Investigation (2006). DK Publishing. ISBN 0-7566-2353-7