Bukan Mawar Tapi Melati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bukan Mawar Tapi Melati
Genre
PembuatAmanah Surga Productions
SkenarioNucke Rahma
CeritaNucke Rahma
SutradaraEmil G. Hampp
Pemeran
Penggubah lagu temaAfgan
Lagu pembuka"Untukmu Aku Bertahan" oleh Afgan
Lagu penutup"Untukmu Aku Bertahan" oleh Afgan
Penata musik
  • PW
  • Nathanael P. Windarto
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode33
Produksi
Produser eksekutifMubarok AS
Produser
  • Syaiful Drajat
  • Nasrul Warid
Pengaturan kameraIwan Pa'de
Rinto
Durasi60—90 menit
Rumah produksiAmanah Surga Productions
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanIndosiar
Rilis18 Maret (2013-03-18) –
19 April 2013 (2013-4-19)

Bukan Mawar Tapi Melati adalah serial televisi Indonesia produksi Amanah Surga Productions yang ditayangkan perdana 18 Maret 2013 pukul 18.00 WIB di Indosiar. Serial ini disutradarai oleh Emil G. Hampp dan dibintangi oleh Dhea Annisa, Sophia Latjuba, Kevin Julio dan Enzy Storia.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Melati, seorang gadis cantik dan taat beribadah. Ia lahir dari keluarga mapan. Ayahnya Ir. Muhamad Indra Kartasasmita, seorang pengusaha properti terkemuka di Jakarta. Sedangkan ibunya Fahira Natanegara, mantan peragawati terkenal yang cukup populer di zamannya.

Konon Melati mewarisi kecantikan sang ibu dan juga otak cemerlang ayahnya. Banyak pemuda jatuh cinta pada Melati. Salah satunya adalah Akbar. Tapi sampai detik itu Melati tidak tahu bahwa sebetulnya Akbar jatuh cinta kepadanya. Kelak Akbar akan menjadi sosok pelindung bagi Melati.

Sosok lemah lembut Melati memang pantas untuk dicintai. Dia gambaran gadis yang sempurna. Cantik, santun dan taat beribadah. Sebagai anak pertama dari dua bersaudara Melati sangat sayang pada adik bungsunya Fauzan. Melati dan Fauzan tumbuh dalam limpahan kasih sayang dan hujanan materi yang diberikan orang tua mereka. Tapi ternyata kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Melati harus berhadapan dengan kenyataan pahit yang memporak-porandakan kehidupan remajanya.

Sebuah peristiwa tragis telah merenggut nyawa ayah dan ibunya. Pesawat terbang yang ditumpangi orang tua Melati dikabarkan menabrak gunung. Semua penumpangnya diperkirakan tewas. Musibah tersebut membuat Melati dan adiknya terpukul. Kini mereka menjadi yatim piatu dii tengah harta warisan peninggalan orang tua.

Tak lama setelah itu tiba-tiba saja Melati kedatangan penghuni baru di rumahnya. Om Farhan adalah adik kandung almarhum ayah Melati. Dia memboyong isterinya Tante Amara dan anak semata wayangnya yang bernama Mawar. Om Farhan yang baik hati siap menjadi wali untuk Melati dan adiknya hingga mereka berusia delapan belas tahun. Sayangnya niat tulus Om Farhan tidak disambut baik oleh anak dan isterinya.

Melati yang naif tidak pernah curiga atas niat jahat tantenya, Amara yang terselubung dan penuh tipu muslihat. Perempuan ambisius itu kelak akan menjadi malapetaka bagi kehidupan Melati pada masa depan. Berbagai intrik, provokasi hingga fitnah kerap dilancarkan Amara dan Mawar. Ibu beranak itu selalu punya berbagai cara untuk menjatuhkan Melati dan membuatnya menderita.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Dhea Annisa Melati Kartasasmita
Sophia Latjuba (pemeran pertama) Fahira Natanegara
Vicky Monica (pemeran kedua)
Kevin Julio Akbar
Restu Sinaga Ir. Muhamad Indra Kartasasmita
Indah Kalalo Amara
Mandala Shoji Dr. Rizky
Lucky Hakim Farhan Kartasasmita
Enzy Storia Mawar Kartasasmita
Adelia Rasya Jinny
Andro Trinanda Fauzan Kartasasmita
Wendy Wilson Selena
Fathir Jack N/A
Medina Wiwid
Keterangan
  • N/A: Not Available

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Untukmu Aku Bertahan" Afgan David Noah Trinity Optima Productions
Swara Sangkar Emas
Keterangan
  Lagu tema utama

Pranala luar[sunting | sunting sumber]