Dhea Annisa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Dhea Annisa
Claudia Anissa.png
Nama lahir Claudia Anissa
Nama lain Dhea Annisa
Lahir 29 Februari 1996 (umur 18)
Bendera Indonesia Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Artis
Penyanyi
Tahun aktif 2000-sekarang
Orang tua Indra Kusuma (ayah)
Masayu Chairani (ibu)

Dhea Annisa (sebelumnya dikenal dengan nama Dhea Imut) yang terlahir dengan nama Claudia Anissa (lahir di Jakarta, 29 Februari 1996; umur 18 tahun) adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia. Ia mengawali karier di dunia hiburan sejak usia 2 tahun. Saat itu, ia membintangi iklan popok bayi. Ia berdarah Palembang dari pasangan Indra Kusuma dan Masayu Chairani.

Nama Imut diperolehnya setelah bergabung dalam Tiga Bocah Imut dan sempat meliris album anak-anak. Ia memulai kariernya di sinetron berjudul Panji Manusia Millenium. Ia semakin terkenal sejak membintangi sinetron Bidadari 3. Sinetron lain yang telah dibintanginya antara lain, Tangisan Anak Tiri, Kehormatan, Penjaga Hati, Mutiara, Hamba-Hamba Allah dan Pacarku Seorang Pelari.

Kontroversi[sunting | sunting sumber]

Ia sempat bermasalah dengan SinemArt pada awal Maret 2009, sehingga menjadi perbincangan di internet. Selain itu, beredar sebuah video yang menampilkan sesosok perempuan mirip dengannnya yang melakukan adegan hubungan seksual. Di video tersebut, ia dikatakan berhubungan seksual dengan produser SinemArt, Leo Sutanto.

Kabar mengejutkan ini membuat ibu Dhea, Rany, terguncang. Tidak terima dengan perbuatan ini. Akhirnya, Rany melaporkan peristiwa ini kepada pihak yang berwajib. Sementara pihak SinemArt tidak menganggap peristiwa ini sebagai hal yang besar, sehingga tidak terlalu mempermasalahkan hal ini.

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]