Rindu Milik Rangga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rindu Milik Rangga
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis olehHilman Hariwijaya
SkenarioHilman Hariwijaya
SutradaraEncep Masduki
Pemeran
Penggubah lagu temaThe Virgin
Lagu pembuka"Cinta Terlarang" oleh The Virgin
Lagu penutup"Cinta Terlarang" oleh The Virgin
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode29 (daftar episode)
Produksi
Produser
PenyuntingGusandi
Pengaturan kameraHeru S Ningrat
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis8 Juni (2009-06-08) –
17 Juli 2009 (2009-7-17)

Rindu Milik Rangga adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 8 Juni 2009 pukul 18.00 WIB di SCTV. Serial ini disutradarai oleh Encep Masduki dan dibintangi oleh Dea Imut, Ricky Harun dan Christ Laurent.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sosok yang nyaris sempurna ada pada Rindu. Gadis berusia 17 tahun ini adalah pribadi yang baik hati, sopan, berpendidikan, dan sayang pada keluarga. Rindu hidup bersama Rendy sang ayah, beserta kedua orang adiknya, Bebi dan Chico. Maklum, ibu mereka sudah lama meninggal dunia. Meskipun hanya memiliki satu orang tua, Rindu dan adik-adiknya hidup bahagia lantaran Rendy sangat menyayangi mereka.

Suatu hari Rindu berniat membeli kue untuk menyambut kedatangan ayahnya dari luar kota. Ketika hendak pulang, Rindu bertabrakan dengan Rangga di tengah rinai hujan. Pertengkaran pun tak dapat dihindari. Rindu mengira kalau Rangga adalah seorang ojek payung. Di lain pihak Rangga merasa dirinya sial karena harus bertemu Rindu.

Kedatangan Rendy dari perjalanan bisnis membawa kejutan. Ayah Rindu itu ternyata telah menikah dengan Stella. Seperti ular berkepala dua, Stella berpura-pura manis di depan Rendy. Padahal perempuan itu culas dan materialistis. Di setiap kesempatan, Stella selalu membuat Rindu dan adik-adiknya menderita.

Hingga suatu ketika, Rendy mengalami serangan jantung setelah mengetahui kalau orang kepercayaannya berkhianat dengan melarikan sejumlah uang dan berutang di mana-mana. Pabrik garmen miliknya pun bangkrut. Sementara Stella bertemu orang pintar langganannya untuk mencari tahu nasibnya di masa mendatang. Dari situlah Stella mengetahui kalau ada seseorang yang akan membawa sial di rumah mereka. Dan ciri-ciri yang disebutkan oleh orang pintar itu sangat mirip dengan sosok Rindu.

Di lain waktu, Stella mengatakan pada Rendy bahwa ada pasangan kaya yang ingin mengadopsi Rindu. Keruan saja Rendy tidak mengizinkan karena tidak pernah sedikit pun berpisah dengan buah hatinya. Sebaliknya, Rindu yang mendengar kabar tersebut langsung setuju dan minta sang ayah mau melepas dia demi kebaikan keluarga mereka.

Stella lantas membawa Rindu menuju rumah keluarga yang akan mengadopsi dia, yaitu pasangan Indra dan Rossa. Dari sanalah Rindu akhirnya mengetahui ternyata dia bukan diadopsi, melainkan tapi dijual oleh ibu tirinya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Dhea Imut Rindu
Ricky Harun Rangga/Rafli
Christ Laurent Yudha
Hesti Putri Stella
Teuku Ryan Rendy
Marsha Aruan Bebi
Kiki Azhari Ernest
Shandy Isshabella Sisil
Junior Leonardo Chico
Velove Vexia Luna
Rico Karindra Indra
Metha Yunatria Rossa
Linda Ramadhanty Martha
Jessica Anastasya Sierra
Ketrin Agustine Viola
Beauty Lupita N/A
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]