Brisingr

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Brisingr
Brisingr book cover.png
Pengarang Christopher Paolini
Judul asli 'Brisingr'
Ilustrator John Jude Palencar
Perancang sampul John Jude Palencar
Negara Amerika Serikat
Bahasa Bahasa Indonesia
Seri Warisan
Genre Fiksi, Fantasi
Versi Inggris September 20, 2008[2]
Halaman 748[1]
Didahului Eldest

Brisingr adalah buku ketiga dari trilogi Warisan yang ditulis oleh Christopher Paolini.


Ringkasan[sunting | sunting sumber]

Pada buku ini Eragon menepati ketujuh janjinya. Eragon bersama Roran pergi mencari Katrina yang ditawan oleh para Ra'zac lalu menikahkan Roran dan Katrina. Menghapuskan kutukan pada elva yang tidak sepenuhnya berhasil. Memperbaiki Ishdar Mitrim di Farthen dur saat penobatan Orik menjadi raja kurcaci ke 44. Balik ke Elesmera untuk bertemu dengan oromis kembali. Oromis memberitahukan bahwa ayah Eragon bukanlah Morzan, melainkan brom. Setelah Zar'oc diambil oleh saudara tiri Eragon oleh karena itu saat ia kembali ia mencoba untuk bertemu Rhunon si pandai besi elf. Eragon tidak mempunyai pedang yang layak untuk seorang penunggang. Maka ia teringat nasihat Solembum (kucing jadi-jadian) bahwa ketika ia membutuhkan senjata ia dapat mencarinya dibawah akar pohon Menoa. Setelah mendapatan brightsteel tersebut, Rhunon-elda membantunya membuat pedang penunggang tersebut dan diberi nama BRISINGR. Pedang ini menyala setiap Eragon menyebut namanya. Hari terakhir Glaedr memberitahukan kelemahan Golbatorix dan rahasia tentang eldunari. Eldunari milik Glaedr diserahkan kepada Saphira. Oromis pun memutuskan untuk memperlihatkan diri di depan Golbatorix.

oromis dan Glaedr melawan thorn dan Murtagh di Gil'ead, tiba-tiba Golbatorix menampakan diri melalui Murtagh dan membunuh oromis.Eragon yang saat itu bertarung bersama arya melawan Shade melihat pembunuhan itu dalam benaknya. Akhirnya Eragon dan Saphira menjadi penunggang terakhir dan sendirian yang harus melawan Golbatorik.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Eragon
Karakter utama dalam buku ini. Namanya sama dengan nama penunggang naga pertama.
Saphira
Naga Eragon yang cerdik dan setia.
Arya Dröttningu
Wanita Elf yang membuat Eragon jatuh hati. Ia adalah anak dari ratu kaum Elf, Islanzadi dan juga pernah menjadi penjaga telur Saphira.
Islanzadi
Ratu kaum Elf dan ibu dari Arya.
Orik
Kurcaci dan keponakan raja Hrothgar. Dia menjadi teman Eragon setelah menyelamatkan hidupnya (Eragon), dan menjadi pemandu Eragorn dalam mengelilingi Tronjheim dan Farthen Dûr. Dia dinobatkan menjadi Raja Kurcaci ke 44
Galbatorix
Raja Alagaësia yang kejam dan merupakan pembantai kaum Penunggang Naga.
Morzan
Kaum terkutuk yang pertama dan terakhir, dia adalah ayah dariMurtagh.Terbunuh oleh Brom saat memperebutkan telur Saphira. Pemilik pertama pedang Zar'roc.
Murtagh
Anak pertama dari Morzan. Ia menjadi penunggang bagi naga baru, Thorn dan dipaksa menjadi pengikut Galbatorix dengan kekuatan sihir.

Judul-judul buku terkait[sunting | sunting sumber]

  1. Eragorn
  2. Eldest
  3. Brisingr
  4. Inheritance

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Brisingr (Inheritance, Book 3). Amazon.com. Accessed 2009-09-09.
  2. ^ Press release (January 16, 2008). Random House Accessed 2008-01-16.