Bradleys Head Fortification Complex

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dinding tembak utama Bradley's Head Fortification Complex.
Landasan meriam menghadap Port Jackson

Bradleys Head Fortification Complex adalah sebuah benteng kecil yang terletak di sisi utara Taronga Park Zoo yang membentuk bagian dari seluruh sistem pertahanan untuk Sydney Harbour dan berasal dari masa ketika koloni New South Walws semakin mengkhawatirkan isolasi dan kekayaannya. Perlindungan ini terletak di Bradleys Head Road, Mosman, Australia.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pembangunan benteng dimulai tahun 1840-42 dan terdiri dari sebuah lubang senjata dan dinding tembak yang dibangun dari balok batu pasir besar dan dipahat dari batuan asli yang terletak di tempat itu. Tahap awal konstruksi pada masa ini diselesaikan dengan pengawasan Mayor George Barney, seorang Insinyur Kerajaan yang menggunakan buruh yang disediakan Gubernur Gipps.

Tahun 1871, perbentengan ini menerima sebuah barak tambahan. Barak tersebut dibangun dari blok batu pasir besar dan dipahat dari batuan yang sudah ada di tanjung ini. Tahun 1871 barak dirancang dan dibangun atas arahan James Barnet, seorang arsitek kolonial. Penambahan terbaru ini terdiri dari tiga lubang senjata dan memiliki lorong penghubung untuk penembak. Pembaruan tahun 1871 adalah pelengkap bagi perbentengan lain yang lebih besar yang sedang dibangun pada waktu yang sama di Middle Head, South Head, Georges Heights dan Georges Head.

Tempat ini sekarang bagian dari Sydney Harbour Federation Trust.

Galeri[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]