Binary Runtime Environment for Wireless

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Binary Runtime Environment for Wireless (Brew MP, Brew, atau BREW) adalah sebuah platform pengembangan aplikasi yang dibuat oleh Qualcomm , awalnya untuk ponsel Code division multiple access (CDMA) menampilkan aplikasi pihak ketiga seperti Game mobile . Hal ini ditawarkan dalam beberapa fitur ponsel tapi tidak di smartphone . Ini debut pada bulan September 2001 .

Sebagai platform perangkat lunak yang dapat men-download dan menjalankan program-program kecil untuk bermain game , mengirim pesan , dan berbagi foto , keuntungan utama dari Brew MP adalah bahwa pengembang aplikasi dapat dengan mudah port aplikasi mereka di antara semua perangkat Brew MP dengan menyediakan satu set standar aplikasi antarmuka pemrograman . Perangkat Lunak untuk Brew MP enabled handset dapat dikembangkan di C atau C++ menggunakan freely downloadable Brew MP software development kit (SDK) .[1] Brew runtime library merupakan bagian dari perangkat nirkabel firmware on-chip atau sistem operasi untuk memungkinkan programmer untuk mengembangkan aplikasi tanpa perlu kode untuk antarmuka sistem atau memahami aplikasi nirkabel . Brew digambarkan sebagai sistem operasi semu , tapi bukan sistem operasi mobile yang benar . Brew bukan mesin virtual seperti Java ME , tetapi menjalankan kode native .

Perangkat Lunak[sunting | sunting sumber]

Untuk pengembang perangkat lunak , Brew MP adalah set lengkap application programming interfaces (API) yang memungkinkan membuat Perangkat Lunak dan aplikasi di C , C++ , Java , dan didukung (platform) oleh application-specific integrated circuit (ASIC). Ia memiliki jejak memori sekitar 15.900 K. Brew MP berjalan pada Brew RTOS .

Pengembangan aplikasi Brew[sunting | sunting sumber]

Untuk menguji aplikasi selama proses pembangunan , SDK termasuk emulator Brew , atau dimulai dengan versi 3.1.5 dan Brew atas, Simulator Brew . Brew Enviroment menyediakan untuk berbagai tingkat tanda tangan aplikasi . Satu tanda tangan mengotentikasi pengembang . Signature lain memverifikasi bahwa aplikasi telah lulus pengujian Brew Benar dan diberikan melalui Intertek . Para operator telekomunikasi individu mengkonfigurasi handset baik menegakkan atau mengabaikan keberadaan dan verifikasi tanda tangan kedua ini . Brew handset diaktifkan memiliki test mode yang memungkinkan aplikasi untuk memotong verifikasi tanda tangan . Qualcomm membuat aplikasi yang telah lulus pengujian yang tersedia untuk Brew memungkinkan operator jaringan nirkabel . Operator kemudian dapat memilih aplikasi ini untuk membuat tersedia untuk pengguna akhir katalog mereka.

Lihat Juga[sunting | sunting sumber]

Catatan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ SDK & Tools | Brew MP Developer. Developer.brewmp.com. Retrieved on 2013-07-21.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]