Basic Instinct 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Basic Instinct 2
Basic instinct 2.jpg
Poster bioskop
Sutradara Michael Caton-Jones
Produser Mario Kassar
Joel B. Michaels
Andrew G. Vajna
Penulis Leora Barish
Henry Bean
Pemeran Sharon Stone
David Morrissey
David Thewlis
Flora Montgomery
Musik Jerry Goldsmith (themes)
John Murphy
Sinematografi Gyula Pados
Penyunting István Király
John Scott
Tanggal rilis 31 Maret 2006
Durasi 113 menit
Negara Jerman
Britania Raya
Amerika Serikat
Spanyol
Bahasa Inggris
Anggaran $70 juta[1]
Didahului oleh Basic Instinct

Basic Instinct 2 atau disebut juga Basic Instinct 2: Risk Addiction adalah film produksi tahun 2006 dan merupakan sekuel dari film Basic Instinct yang diproduksi pada tahun 1992. Syuting film dilakukan di London pada April hingga Agustus 2005.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setelah pindah kembali dari San Francisco ke London, penulis novel laris Catherine Tramell sekali lagi menemukan dirinya masuk dalam jalur yang salah dalam hukum. Dirinya diduga terlibat dalam pembunuhan misterius seorang bintang top olah raga. Untuk menyelidiki kasus ini detektif Scotland Yard, Roy Washburn, mengirimkan seorang psikiater kriminal London ternama, Dr.Michael Glass , untuk melakukan evaluasi pada Catherine.

Tetapi yang terjadi malah sebaliknya. Seperti kisah Detektif Nick Curran sebelumnya, Glass perlahan-lahan mulai terpikat oleh Catherine. Catherine yang mempesona langsung memegang kendali permainan. Dengan kecerdikannya, trik dan mind games yang dia lancarkan berhasil menjebak balik sang dokter.

Bahkan karena begitu tertariknya dan masuk dalam pengaruh Catherine, membuat Glass kehilangan akal sehat dan terang-terangan melawan gurunya, Milena Gardosh. Batas-batas keprofesionalan antara dokter dan pasien pun langsung lenyap begitu Catherine sukses mengungkap insting dasar dari Dr. Glass. Perang batin yang mematikan pun dimulai dan mencapai puncaknya saat Glass harus membuat keputusan yang mana dapat mengubah kehidupan mereka selamanya.

Pembunuhan–pembunuhan mulai terjadi, dan Glass percaya bahwa Catherine adalah pembunuhnya, namun ia tetap berusaha manutupinya sampai ia mebaca tulisan Catherine yang akan dijadikan novel namun belum selesai. Ketika ia akan menolong Milena Gardosh dari Catherine, ia malah dijadikan tersangka pembunuhan oleh polisi karena Catherine dapat memutarbalikkan fakta. Sehingga seolah–olah Glass adalah pembunuh dari semua kejadian. Dan akhirnya Glass pun masuk ke dalam Rumah Sakit Jiwa dan menjalani perawatan di sana. Glass meyakini bahwa memang ia yang telah melakukan semua pembunuhan dan Catherine pun semakin sukses dengan novelnya.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Aktor/Aktris Peran
Sharon Stone Catherine Tramell
David Morrissey Dr. Michael Glass
Charlotte Rampling Milena Gardosh
David Thewlis Roy Washburn
Hugh Dancy Adam Towers
Anne Caillon Laney Ward
Iain Robertson Peter Ristedes
Stan Collymore Kevin Franks
Kata Dobó Magda
Flora Montgomery Michelle Broadwin
Jan Chappell Angela

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Basic Instinct 2 (2006)". imdb.com. Diakses 15 April 2006. 
  2. ^ Sandiva Nivi

Pranala luar[sunting | sunting sumber]