Aziz Syamsul Ashri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas



Ketua KNPI Kabupaten bandung Periode 2020-2023
Ketua KNPI Kabupaten bandung Periode 2020-2023

Aziz Syamsul Ashri, S.Sy atau dikenal dengan sapaan Kang Aziz adalah seorang aktivis muda Kabupaten Bandung. Saat ini, dia menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Periode 2020-2022[1].

Dalam aktifitas kepemudaannya dia pernah menjadi delegasi Istanbul Youth Summit pada tahun 2021 di Turki (Konferensi Tingkat Tinggi Pemuda)[2], terlibat dalam Festival Pemuda Kolaborasi (Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 Kabupaten Bandung), Gema Akbar Ramadan dan silaturahmi pemuda bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna pada tahun 2021, dan kegiatan kepemudaan lainnya baik di tingkat daerah maupun nasional. Selain itu, Aziz juga aktif dalam forum-forum keagamaan di Kabupaten Bandung.

Karir[sunting | sunting sumber]

Aziz Syamsul Ashri memulai karirnya sebagai manajer operasional di salah satu minimarket. Sebagai pecinta kopi, dia juga menjadi pemilik Balad Coffee sebuah kedai kopi di daerah Jatinangor, Sumedang.

Selain menjabat sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bandung, dia juga bertugas sebagai tenaga ahli DPR RI Komisi V (Infrastruktur dan Perhubungan). Disamping itu, Aziz juga memiliki bisnis di bidang logistik.

Riwayat Organisasi[sunting | sunting sumber]

Riwayat Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Aziz Syamsyul Ashri telah menamatkan pendidikan Strata Satu di Jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan mendapatkan gelar Sarjana Syariah (S.Sy).

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Aziz Syamsul Ashri Jadi Ketua KNPI Kab Bandung | BaleBandung". 2019-11-18. Diakses tanggal 2022-07-04. 
  2. ^ Nizar (2021-03-20). "Jadi Delegasi Indonesia, Ketua DPD KNPI Kab. Bandung Aziz Syamsul Ashri Terbang ke Turki Ikuti KTT Istanbul Youth Summit". jabarekspres.com. Diakses tanggal 2022-07-04.