Aishiteru (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Aishiteru
Format Sinetron
Skenario Aviv Elham
Sutradara Anupam Sinha
Anto Agam
Pemeran Chicco Jerikho
Mikha Tambayong
Christ Laurent
Estelle Linden
Meriam Bellina
Krisna Murti Wibowo
Komposer lagu tema MD Music
Lagu pembuka Habis Manis Sepah Dibuang, Mikha Tambayong
Lagu penutup Habis Manis Sepah Dibuang, Mikha Tambayong
Komposer MD Music
Negara Templat:Flagcountrynegara
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah episode 37-Episode.
Produksi
Produser eksekutif Dhamoo Punjabi
Produser Manoj Punjabi
Lokasi Jakarta
Setelan kamera Turpin Sihombing
Durasi 1-jam (20:00-21:00 WIB/21:00-22:00 WITA)
Rumah produksi MD Entertainment
Distributor MD Entertainment
Siaran
Saluran asli MNCTV
Format gambar SDTV (480i 4:3)
PAL (576i 4:3)
UHF (Digital DVB-T)
HDTV (1080i 16:9)
Format audio Dolby Digital 5.1
Datasat Digital 5.1
Sony Digital 5.1
Penayangan perdana 27 September 2011
Penayangan awal 27 September 201121 November 2011
Kronologi
Dilanjutkan oleh Senggol Senggol Asmara

Aishiteru adalah sinetron yang ditayangkan oleh MNCTV yang diproduksi oleh MD Entertainment yang diperusahaan oleh MNC sebagai direktur utama oleh konglomerat Hary Tanoesoedibjo dibentuk sejak pada tahun 2011 yang mengudara pertama kali secara perdana pada tanggal hari Selasa, 27 September 2011 dan tidak lagi mengudara akhir tayangan secara tamat pada tanggal hari Selasa, 22 November 2011 dengan beberapa jumlah oleh 37-episode yang ditayangkan setiap hari mulai malam ini sejak sekitar pada pukul 20:00 sampai dengan 21:00 WIB/21:00 sampai dengan 22:00 WITA dengan lagu temanya berjudul Habis Manis Sepah Dibuang yang dipenyanyikan oleh Mikha Tambayong dan dikaryakan oleh Vicky Shu dan pemeran dibintangi oleh Chico Jericho & Mikha Tambayong.

Kru[sunting | sunting sumber]

Lagu Tema[sunting | sunting sumber]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tasha (Mikha Tambayong), 17 tahun, adalah gadis cantik yang periang dan hobi menyanyi. Ia pintar menyembunyikan penderitaannya dengan menganggap hidup ini selalu indah. Tasha hidup bersama Mahendra (Krisna Murti Wibowo), ayahnya dan Maya (Meriam Bellina), istri keduanya. Maya selalu menolak dipanggil “ibu” oleh Tasha. Selain itu, ada juga Maudy (Estelle Linden), adik Maya yang seumuran dengan Tasha. Keberadaan Maya dan Maudy sering membuat Tasha menderita. Tasha selalu membantu di kafe milik ayahnya yang dikelola Maya. Sementara Maudy sibuk berpesta dengan teman temannya. Maya selalu memperalat Maudy untuk membuat Tasha menderita. Demikianpun, Tasha tidak pernah mengeluh dan menyesali takdirnya.

Tasya punya seorang sahabat bernama Fajar (Chris Laurent). Hanya kepada Fajar, Tasha bisa menuangkan kesedihannya. Diam-diam Fajar menyukai Tasha namun tidak berani mengungkapkan perasaannya. Karena Fajar tidak ingin persahabatan yang sudah dibangun selama ini menjadi hancur. Setiap Tasha bersedih Fajar selalu memberi harapan bahwa ada pelangi yang akan datang menghampiri, menjadikan hidupnya berwarna.

Tristan (Chicco Jerikho) pemuda yang baru saja pulang dari luar negeri dan mengurusi hotel ayahnya. Salah satu strategi Tristan untuk membuat hotelnya maju adalah mengganti penyanyi di hotelnya dengan penyanyi yang baru. Lalu ia mendapatkan informasi tentang Tasha yang berbakat menyanyi. Tristan kemudian menawarkan Tasha untuk menjadi penyanyi di hotelnya, tapi ditolak. Tristan kesal. Namun sesuatu peristiwa menjadikan Tasha akhirnya menerima tawaran Tristan. Tasha kini menjadi penyanyi hotel. Dari sinilah awal mula kesuksesan Tasha. Maya dan Maudy marah dan iri melihat Tasha yang kini menjadi orang sukses. Dengan segala kelicikan dan kejahatannya, Maya dan Maudy mencoba memfitnah supaya Tasha tersingkirkan. Mereka memanfaatkan Fajar untuk turut serta menghancurkannya.

Apakah kejahatan dan kelicikan Maya dan Maudy berhasil menghancurkan Tasha? Atau sebaliknya Tasha akan hidup senang bersama pujaan hatinya?

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]