49 Days

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
49 Days
49dayspost.jpg
49 Days
Nama lain Pure Love (penyiaran Filipina)
Genre Romansa
Fantasi
Format serial televisi
Penulis So Hyun Kyung
Sutradara Jo Young Kwang
Pemeran Lee Yo Won
Nam Gyu Ri
Jo Hyeon Jae
Bae soo- bin
Jung Il Woo
Seo Ji Hye
Negara Bendera Korea SelatanKorea Selatan
Bahasa Korea
Jumlah episode

20 Bendera Korea SelatanKorea Selatan

79 Bendera Filipina Filipina
20 Bendera Indonesia Indonesia
Produksi
Produser Choi Moon Suk
Lokasi Bendera Korea SelatanKorea Selatan
Bendera Filipina Filipina
Bendera Indonesia Indonesia
Durasi Rabu & Kamis 21:55 (Korea Selatan)
Senin - Jumat 10:30pm (Filipina)
Senin - Jum'at 12.00 GMT+07:00 (Indonesia)
Siaran
Saluran asli SBS (Korea Selatan)
ABS-CBN (Filipina)
Indosiar (Indonesia)
Periode siaran

16 Maret 2011 (2011-03-16)–19 Mei 2011 (2011-05-19)

11 Juli 2011 (2011-07-11)- 28 Oktober 2011 (2011-10-28) (Filipina)
Kronologi
Diawali oleh Sign
Dilanjutkan oleh City Hunter
Pranala luar
http://tv.sbs.co.kr/49/

49 Days (49일) adalah drama fantasi Korea Selatan yang disiarkan oleh SBS pada tahun 2011.

Pemeran utama[sunting | sunting sumber]

Pemain Pendukung[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kehidupan Ji-Hyun (Nam Gyu-Ri) tampak sempurna. Orangtuanya memujinya dan teman-temannya tampak mengaguminya. Ji-Hyun juga bertunangan dengan Min-Ho (Bae Soo-bin) dan akan menikah hanya dalam beberapa hari. Sementara itu, Yi-Kyung (Lee Yo-Won) adalah wanita yang benar-benar putus asa atas kematian pacarnya dalam sebuah kecelakaan, dan sering merenung untuk melakukan bunuh diri. Dia bekerja malam di sebuah toko, sedangkan tidur di siang hari.

Pada suatu hari, Yi-Kyung turun dari bus dan akhirnya berkelana. Dia berdiri di sebuah jalan yang ramai dan mencoba untuk bunuh diri dengan berlari ke arus lalu lintas yang padat, mengakibatkan tabrakan mobil beruntun. Pada saat itu, seseorang menyelamatkan hidupnya dengan menariknya kembali. Pada saat itu, Ji-Hyun, yang sedang mengemudi di dekat lokasi tersebut, gagal menginjak rem dan menabrak sebuah truk semi-trailer yang berhenti di tengah jalan. Beberapa saat kemudian, Ji-Hyun berjalan keluar dari mobilnya dalam keadaan linglung. Dia terkejut melihat tubuhnya yang dibawa ke ambulans. Satu-satunya orang yang tampaknya memperhatikannya berdiri di jalan adalah pria dengan sepeda motor. Pria di sepeda motor adalah Scheduler (Jung Il Woo) - sejenis malaikat maut yang menunggu untuk menjemput jiwa seseorang ke kehidupan berikutnya.

Ji-Hyun mengikuti tubuhnya ke ambulans dan memperhatikan paramedis berupaya untuk menghidupkannya kembali. Di rumah sakit, Ji-Hyun bertemu Scheduler lagi. Scheduler berkata bahwa karena ia belum dijadwalkan untuk mati, maka ia diberi kesempatan untuk pulih dari koma dan hidup kembali. Ia harus memenuhi sebuah misi: ia harus mengumpulkan tiga tetes air mata murni dari tiga orang yang benar-benar mencintainya selain dari keluarganya dalam 49 hari ke depan. Ji-Hyun langsung berpikir tentang tunangannya dan dua teman terbaik dan yang pasti ia akan hidup kembali. Ji-Hyun kemudian mengambil alih tubuh Yi-Kyung dalam pencariannya untuk menemukan tiga orang tersebut. Ji-Hyun mendapat pekerjaan di sebuah restoran yang dimiliki oleh teman SMA-nya, Han Kang (Jo Hyun Jae).

Pada saat itu, ingatan Ji-Hyun kembali padanya. Sebelum kecelakaan itu, Ji-Hyun ingat akan melihat teman terbaiknya untuk menunjukkan gaun pengiring pengantin yang telah dia pilih untuknya. Ketika ia tiba, Ji-Hyun melihat teman baiknya dan tunangannya duduk intim bersama dalam mobil. Dia kemudian mendorong untuk menghadapi mereka ketika kecelakaan itu terjadi. Akhirnya datang ke indra tentang pengkhianatan mereka, Ji-Hyun sekarang menyadari bahwa itu tidak akan begitu mudah untuk menemukan tiga orang yang tulus mencintainya.

Berkaitan dengan agama[sunting | sunting sumber]

Drama 49 Days mengeksplorasi hal-hal yang berkaitan dengan takdir, eksorsisme, dan topik-topik spiritual lainnya. Serial TV ini diilhami oleh kepercayaan Shamanisme Korea yang mengenal konsep jiwa yang berkeliaran selama 49 hari dan kemudian berpindah ke kehidupan selanjutnya. Selain itu dikaitkan juga dengan kepercayaan agama Buddha seperti hal tentang reinkarnasi dan karma. Lokasi di 49 Days juga memiliki nama teologis - Restoran Han Kang yang bernama Heaven dan Mount Destiny, di mana Ji Hyun dan Min Ho pertama kali bertemu. Namun konsep pengampunan, cinta sejati, dan jumlah dari tiga - dikaitkan dengan Trinitas adalah pusat untuk Ji Hyun memperoleh air mata asli. Ketika Ji Hyun bertanya apakah Scheduler adalah laki-laki, ia menjawab bahwa diskriminasi tersebut tidak dipraktekkan di dunia roh, sebuah konsep dalam Galatia 3:28. Scheduler juga menyebutkan bahwa "mengetuk dan pintu akan dibuka untuk Anda," mengutip Matius 7:7.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]