To the Beautiful You

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
To The Beautiful You
Posterttby.jpg
Promotional poster
Nama lain 아름다운 그대에게
For You in Full Blossom
Genre Komedi romantis
Drama
Format Television series
Penulis Lee Young-chul
Based on Hana-Kimi by
Hisaya Nakajo
Sutradara Jun Ki-sang
Pemeran Sulli Choi
Choi Minho
Lee Hyun Woo
Lagu pembuka "Butterfly" oleh Jessica Jung dan Krystal Jung
Lagu penutup "Stand Up" oleh J-Min
Negara Korea Selatan
Bahasa Korean
Jumlah musim 1
Jumlah episode 16
Produksi
Lokasi Korea
Durasi Rabu & Kamis 21:55 (KST)
Rumah produksi S.M. Entertainment
Siaran
Saluran asli SBS
Siaran sejak 15 Agustus 2012
Kronologi
Diawali oleh Phantom
Dilanjutkan oleh The Great Seer
Pranala luar
http://wizard2.sbs.co.kr/foryou/


To The Beautiful You (bahasa Korea: 아름다운 그대에게; Areumdawoon Geudaeege) adalah drama televisi Korea Selatan yang dibitangi Sulli Choi, Choi Minho, dan Lee Hyun Woo. Dimulai pada 15 Agustus 2012 di SBS.

Ini diambil dari serial shōjo manga Jepang, Hanazakari no Kimitachi e (花ざかりの君たちへ For You in Full Blossom?), yang ditulis oleh Hisaya Nakajo. Serial Korea adalah adaptasi televisi keempat dari manga setelah Taiwan Hanazakarino Kimitachihe, Jepang Hanazakari no Kimitachi e dan remake Hanazakari no Kimitachi e 2011.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Pada 10 Maret 2011, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak untuk manga dan akan merilis film adaptasi Koreanya. Perwakilan mengungkapkan, "Versi Korea akan memiliki total 16 episode yang bersumber dari cerita harapan dan impian. Ini adalah komedi remaja dengan alur cerita lucu, tapi kuat dan dengan aktor tampan. Kami berencana untuk mulai ditayangkan musim panas ini."[1][2]

Rumor beredar bahwa SHINee Minho dan f(x) Sulli akan menggambarkan dua pemeran utama dan pada 26 April 2012, itu menegaskan bahwa mereka telah dikasting dalam peran utama. Ia juga mengumumkan bahwa Jun Ki Sang akan memimpin dan bahwa hal itu akan ditayangkan di paruh kedua tahun ini pada SBS.[3] Pada 24 Mei 2012, judul diungkapkan berjudul "To The Beautiful You" dan ditulis oleh Lee Young Chul, penulis dari serial High Kick!.[4] Pada tanggal 6 Juni, ZE:A Kwanghee dikonfirmasi untuk drama dan Infinite L sedang meninjau tawaran untuk bergabung, karena ia akan memiliki penampilan untuk jadwal syuting di luar negeri.[5] Pada 7 Juni Seo Jun Young dikonfirmasi akan menjadi bagian dari kasting.[6] Pada tanggal 8 Juni, diumumkan bahwa Kang Kyung Joon akan berperan sebagai pelatih, tapi lucu, Gi Tae Young sebagai perawat sekolah yang menemukan identitas Jae-hee, Lee Young Eun sebagai guru yang terjebak dalam cinta segitiga, Kang Ha Neul sebagai saingan Tae-joon, dan Ahn Hye Kyung dan Lee Han Wee juga dikasting.[7][8][9][10] Setelah diskusi sebelumnya unuk peran, akhirnya Lee Hyun Woo dikonfirmasi berperan sebagai Cha Eun Gyul.[11] Kim Ji Won dikasting pada 14 Juni[12] dan Yoo Min Kyu diumumkan bermain sebagai Young Mahn pada 10 Juli.[13] Pada tanggal 12 Juli, Ko So-young dikonfirmasi sebagai anggota kasting.[14]

Pembacaan script pertama berlangsung pada 7 Juni di SBS Ilsan Production Center.[15] Pada tanggal 9 Juli, Minho, Sulli, Kwanghee dan anggota EXO terlihat mengambil bagian dari pemotretan untuk drama.[16] Dalam persiapan untuk perannya sebagai Taejoon, Minho menerima pelatihan pribadi dari pelatih Kim Tae Young, mantan atlet nasional lompat tinggi dan anggota dari Korea Association of Athletics Federations, selama satu bulan setengah.[17] Catatan pribadinya berakhir pada 175 cm.[18] Pengambilan film dimulai pada awal Juli.[19][20] Dalam sebuah wawancara dengan Vogue Girl Korea, Minho menegaskan bahwa drama akan disiarkan pada tanggal 15 Agustus, daripada 8 Agustus awalnya dijadwalkan.[21] Hankuk Academy of Foreign Studies digunakan untuk pengambilan gambar sekolah semua laki-laki, Genie Athletic High School, dan Anmyeondo digunakan untuk pengambilan gambar untuk adegan liburan musim panas. Adegan pertama Choi Minho difilmkan adalah adegan lompat tinggi. Untuk adegan lompat tinggi, 105 tinggi kecepatan kamera yang digunakan untuk film melompat tinggi di bullet time.[22][23]

Plot[sunting | sunting sumber]

Goo Jae-hee (Sulli), seorang gadis Korea yang tinggal di Amerika Serikat. Suatu hari, ia melihat trek dan kompetisi lapangan di TV, dan menjadi terinspirasi oleh pesaing peraih medali emas lompat tinggi, Kang Tae-joon (Minho). Dia mulai mengidolakan atlet muda, tapi Tae Joon menderita kecelakaan yang berpotensi mengakhiri karirnya. Oleh karena itu, untuk melihat Tae Joon melompat lagi, Jae Hee menyamarkan dirinya sebagai anak laki-laki dan menghadiri sekolah yang sama seperti Tae Joon[24]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

Dia menyamarkan dirinya sebagai laki-laki dan transfer ke sekolah Tae-joon untuk membantunya lompat tinggi lagi. Nama inggris nya adalah Jay Dawson.
Ia adalah peraih medali emas lompat tinggi, yang menyerah melompat tinggi setelah terluka.
Ia adalah pemain sepak bola menawan dan dengan bakatnya, penampilan yang baik, dan sikap positif, ia menerima banyak cinta dari gadis-gadis. Namun, pada kenyataannya, dia seorang anak tak berdosa yang belum jatuh cinta lagi.

Pemeran yang diperpanjang[sunting | sunting sumber]

  • Kim Ji-won sebagai Seol Han-na
Ia adalah seorang pesenam dan putri dari keluarga kaya tanpa kekurangan. Meskipun ia memiliki kepribadian yang sembrono, di depan Tae-joon, dia menjadi seorang wanita yang lembut.
Ia adalah pemimpin dari Asrama 2 dan kepala pagar tim, dan tipe macho dengan keterampilan kepemimpinan yang kuat.
Ia adalah seorang pelari gawang yang mencoba untuk mengganggu Jae-hee tapi dia sebenarnya adalah orang yang berhati hangat. Tampaknya ia memiliki perasaan untuk Cha Eun Gyul.
  • Kang Ha-neul sebagai Min Hyeon-jae (Makoto Kagurazaka)
Ia adalah pemain lompat tinggi di tim nasional dan saingannya Tae-joon.
  • Yoo Min-kyu sebagai Jo Young-man (Megumi Tennoji)
Ia adalah pemimpin dari Asrama 1, departemen Taekwondo, dan tampaknya kasar di luar, tapi sebenarnya sangat bergairah tentang membantu hoobaes nya.
  • Kim I-an sebagai Na Cheol-soo (Oscar M. Himejima)
Ia adalah pemimpin dari Asrama 3, yang dipenuhi dengan siswa yang mencintai teater dan seni.
Ia adalah seorang dokter misterius yang pertama kali menyadari bahwa Jae-hee sebenarnya seorang gadis berpura-pura menjadi seorang anak di sekolah tinggi pendidikan jasmani anak laki-laki. Namun, Min-woo tidak mengungkapkan kebenaran ini dan mengurus Jae-hee seperti malaikat walinya.
  • Kang Kyung-joon sebagai Baek Gwang-min
Ia adalah seorang pelatih atletik yang begitu ketat bahwa ia dijuluki 'rabies' karena ia begitu keras terhadap para siswa tapi di depan So-jeong, dia hanya seorang pria.
  • Lee Young-eun sebagai Lee So-jeong
Ia adalah seorang guru dalam hubungan segitiga dengan Min-woo dan Gwang-min.
  • Lee Ah-hyun sebagai Jang Sil-jang
Ia adalah manajer perfeksionis dengan lembaga manajemen olahraga dengan yang ditandatangani Tae-joon. Dia tidak mengenal ketenangan pikiran saat ia berhubungan dengan para pemain diwakili oleh agen, namun menampilkan bakat dan keterampilan yang tidak ada duanya.
  • Ahn Hye-kyung sebagai Yang Seo-yoon (Kinuko Karasuma)
Ia adalah reporter majalah olahraga
  • Seon-woo Jae-deok sebagai Kang Geun-wook (Takehiko Sano)
Ia sangat dingin dengan anaknya di luar, tapi benar-benar peduli banyak untuk anaknya. Ia tidak dapat mengekspresikan emosinya dengan baik, sehingga hubungannya dengan anaknya tidak sangat baik.
  • Lee Han-wi sebagai Hwang Gye-bong (Director Sawatari)
Ia adalah dekan siswa
  • Julien Kang sebagai Daniel Dawson (Shizuki Claude Ashiya)
Ia adalah saudara tiri laki-laki Jae-hee(Ibu Jae-hee menikah lagi setelah bercerai). Setelah ia pindah ke Korea, dia tahu bahwa Jae Hee berpura-pura menjadi anak laki-laki dan telah dipindahkan ke sekolah semua anak laki-laki-itu, dan dia mencoba untuk membawanya kembali ke Amerika.
  • Yu-ra sebagai Lee Eun Yeong
Ia adalah siswi di sekolah perempuan dimana Han-na juga siswi dan penggemar Tae-joon
  • Jung Eun-joo sebagai Hwang Bo-hee
Ia adalah siswi di sekolah perempuan dimana Han-na juga siswi dan penggemar Tae-joon
  • Song Soo-ji sebagai Sin Myeong-hwa
Ia adalah siswi di sekolah perempuan dimana Han-na juga siswi dan penggemar Tae-joon

Cameos[sunting | sunting sumber]

  • Sang-chu sebagai siswa berotot (ep 1,6)
  • Jung Yoo-geun sebagai Jae-gyul (ep 4)
  • EXO-K sebagai diri mereka sendiri (ep 2)
  • Ko Su-hee sebagai wanita tua di kantin sekolah (ep 2)
  • Hong Rok-gi sebagai DJ di pesta (ep 2)
  • Kang Chan-hee sebagai Kang Tae-joon muda (ep 4)
  • Nam Ji-hyeon sebagai Hong Da-hae (ep 5 - 8)
  • LEDApple sebagai Shut Up band (ep 6)

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

To The Beautiful You: Original Sound Track
Album soundtrack oleh Berbagai Artis
Dirilis 19 September 2012 (2012-09-19)
Genre Pop, K-pop, Soundtrack, Balada, R&B, teen pop
Label SM Entertainment
Berbagai Artis


Part 1:
No. Judul Artist Durasi
1. "Butterfly"   Jessica feat Krystal 3:01
2. "일어나" (Stand Up) J-Min 2:50
Part 2:
No. Judul Artist Durasi
3. "나야" (It's Me) Sunny feat Luna 3:42
4. "In Your Eyes"   Onew 4:27
Part 3:
No. Judul Artist Durasi
5. "아름다운 그대에게" (Rise & Shine) Kyuhyun feat Tiffany 4:00
6. "SKY"   Super Junior-K.R.Y 4:42
Part 4:
No. Judul Artist Durasi
7. "가까이" (Closer) Taeyeon 4:03
8. "어쩌면 우린" (Maybe We...) Dana 3:50
Part 5:
No. Judul Artist Durasi
9. "너란 말야" (U) Taemin 3:35
10. "Butterfly" (Acoustic Ver.) Jessica feat Krystal 3:01
Durasi total:
35:51

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Ho, Stewart (23 March 2012). "SM Entertainment to Produce Korean ′Hana-Kimi′ on SBS". enewsWorld. CJ E&M. Diakses 13 June 2012. 
  2. ^ http://media.daum.net/breakingnews/entertain/view.html?cateid=1005&newsid=20110310085204437&p=poctan
  3. ^ http://news.nate.com/view/20120426n09556?mid=e0101
  4. ^ http://news.naver.com/main/read.nhn?mode=LSD&mid=sec&sid1=106&oid=073&aid=0002138100
  5. ^ http://m.sports.donga.com/3/all/20120606/46811869/3
  6. ^ http://news.naver.com/main/read.nhn?mode=LSD&mid=sec&sid1=106&oid=023&aid=0002401878
  7. ^ http://www.newsen.com/news_view.php?uid=201206081834370310
  8. ^ http://www.newsen.com/news_view.php?uid=201206081724280310
  9. ^ http://www.mydaily.co.kr/news/read.html?newsid=201206081744311118&ext=na
  10. ^ http://www.tvreport.co.kr/?c=news&m=newsview&idx=234024
  11. ^ http://joynews.inews24.com/php/news_view.php?g_menu=700210&g_serial=664620&rrf=nv
  12. ^ http://sports.donga.com/Entertainment/3/02/20120614/47000234/1
  13. ^ http://news.nate.com/view/20120710n04310?mid=e0101
  14. ^ http://en.koreaportal.com/articles/4583/20120712/go-so-young-returns-to-drama-world-beautiful-you.htm
  15. ^ http://en.koreaportal.com/articles/4572/20120711/beautiful-you-min-ho-sulli-script-reading.htm
  16. ^ http://www.newsen.com/news_view.php?uid=201207100929080610
  17. ^ http://news.naver.com/main/read.nhn?mode=LSD&mid=sec&sid1=106&oid=109&aid=0002382768
  18. ^ http://star.ohmynews.com/NWS_Web/OhmyStar/at_pg.aspx?CNTN_CD=A0001759632
  19. ^ http://news.naver.com/main/read.nhn?mode=LSD&mid=sec&sid1=106&oid=108&aid=0002156403
  20. ^ http://www.allkpop.com/2012/07/sulli-and-minho-spotted-filming-for-to-the-beautiful-you
  21. ^ http://news.nate.com/view/20120718n34336
  22. ^ http://article.joinsmsn.com/news/article/article.asp?total_id=8970094
  23. ^ http://www.newsen.com/news_view.php?uid=201208060823431410
  24. ^ "To The Beautiful You". asianwiki.com. Diakses June 4, 2012. 

Link Eksternal[sunting | sunting sumber]