3D-Calc

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
3D-Calc
Cuplikan layar 3D-Calc
Tipeperangkat lunak
Versi pertamaApril 1989
GenreLembar kerja
LisensiPerangkat gratis
Informasi tambahan
Situs web3d-calc.medcalc.org
Sunting di Wikidata Sunting di Wikidata • Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


3D-Calc adalah sebuah program lembar kerja 3-dimensi untuk komputer Atari ST. Versi awal program ini dirilis pada April 1989 dan pertama didistribusikan oleh ISTARI bvba, Ghent, Belgia. Lembar kerja ini merupakan lembar kerja yang berbentuk 3 dimensi karena memiliki 13 halaman dengan 2048 baris dan 256 lajur. Sel halaman-halaman yang berbeda dapat disaling acukan (cross-refferenced).

Program ini menyertakan sebuah bahasa skrip, dan modul teks yang terintegrasi dengan sebuah fitur impor data dari lembar kerja, memungkinkan output data terformat, mailmerge, pencetakan label, dan lain-lain. Sejak Mei 1991, versi bahasa Inggris didistribusikan oleh MichTron/Microdeal, Cornwall, Britania Raya. Pada Januari 1992, versi 2.3 program ini dilisensikan kepada Atari Corporation, yang merilis terjemahan bahasa Belanda dan bahasa Prancis. Pada 1994, versi 3 dari 3D-Calc (diganti namanya menjadi 3D-Calc+) dilisensikan kepada majalah Inggris, ST Applications. Kini, perangkat lunak 3D-Calc berada di dalam public domain dan dapat diunduh secara bebas.

Pada 1992-1993 basis sumber program ini diporting ke DOS untuk berperan sebagai basis paket perangkat lunak statistika baru, MedCalc

Pranala luar[sunting | sunting sumber]