Pengguna:Fauzimhd

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Muhammad Fauzi lahir 21 Februari 1980 di Bayur Kenagarian Tajung Alam, Batusangkar Kab Tanah Datar Sumatera Barat. Penulis dilahirkan dari seorang ayah bernama Zainuddin (alm) dan Ibu bernama Hj. Syofiah, anak yang ke-sembilan dari sembilan orang bersaudara.

Proses pendidikan formal, berawal dari Sekolah Dasar yang dienyam di kampung halaman sendiri tahun 1986 – 1992. Kemudian melanjutkan ke Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Candung. Setelah itu penulis pindah ke Pondok Pesantren Madrasah Islamiyah Asyriyah (MIA) dan akhirnya menamatkan Tsanawiyah pada tahun 1995 di .

Pada tahun 1998 penulis menamatkan pendidikan ditingkan SLTA dan kemudian melanjutkan studi di Institut Agama Islam Negeri “IB” . Penulis memilih Fakultas Dakwah, dengan spesialiasasi Manajemen Dakwah. Pada tahun 2002, dengan judul skripsi: “Kepemimpinan Dakwah M. Natsir”, telah mengantarkan penulis menyelesaikan pendidikan S.1 dan dinyatakan sebagai lulusan terbaik dengan predikat Cum-Loude. Pada tahun 2003 penulis melanjutkan ke jejang pendidikan S2 di Universitas Islam Negeri “SGD” Bandung, Jawa Barat dengan memilih Jurusan Studi Masyarakat Islam. Pertengahan tahun 2005 dengan judul Thesis: “Pengaruh Modernisasi terhadap Perilaku Keagamaan Masyarakat Metropolitan” dan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Pada tahun 2015 menyelesaikan S3 dengan mempertahankan disertasi yang dipertahan dalam sidang promosi perbandimham pemikiran pragmatisme Ibnu Khaldun dan John Dewey.

Pengguna ini adalah peserta pelatihan menulis Wikipedia #WikiLatih pada tanggal 23 Juli 2018 di Padang.