Wikipedia:Kopi darat/Jakarta (7 Desember 2006)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pada tanggal 7 Desember 2006 pengguna Wikipedia Indonesia Anggorogunawan dan Meursault2004 diwawancarai oleh wartawan Kompas mas Amir Sodikin.

Laporan acara[sunting sumber]

Amir Sodikin dari surat kabar Kompas menghubungi beberapa pengguna Wikipedia Indonesia untuk diwawancarai. Beliau terutama juga tertarik kepada para pengguna Wikipedia bahasa daerah. Maka beliaupun meluangkan waktunya untuk mewawarancai beberapa pengguna. Wawancara dilaksanakan di rumah Meursault2004, somewhere di Jakarta Selatan. Namun karena ruang tamu berantakan, maklum para pembantu sedang kabur ... :-) maka wawancara dilakukan di tempat kos-kosan.

Wawancara ini direncanakan agak mendadak. Rencana wawancara akan dihadiri oleh Meursault2004, Anggorogunawan (sebagai wakil jv:), Kandar (sebagai wakil su:), dan Slamet Serayu (sebagai wakil map-bms: atau Wikipedia Banyumas). Akhirnya yang bisa hadir hanyalah Anggorogunawan saja. Sementara itu beberapa pengguna Wikipedia Indonesia lainnya sulit dihubungi, misalkan Serenity baru telpon kembali keesokan harinya ... Akhirnya Kandar hanya diwawancari per telepon saja. Untungnya ada teman-teman cewek Meursault2004 yang ikut meramaikan acara ini :-)

Tambahan[sunting sumber]

Berhubung lokasi kopi darat cuma seperminuman teh hangat dari kantor, saya bisa menjangkau ke sana. sayang tidak ada kang kandar (tapi lumayan bisa ngobrol lewat telpon) maupun pak lik slamet. yang jelas, saya cuma mendampingi bos besar (lah wong sebetulnya dia sendiri saja pendiri wikipedia jawa), nebeng wawancara :))

satu pertanyaan dari wartawan kompas itu yang pantas kita perhatikan,"bisa dipercaya gak sih content wikipedia itu?" angpesan14:28, 18 Desember 2006 (UTC)