Villa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Villa merupakan tempat tinggal sementara sekaligus tempat untuk liburan, yang biasanya terletak di luar daerah yang berhawa sejuk seperti di pinggiran kota, pegunungan, pantai, dsb.

Contoh villa di indonesia[sunting | sunting sumber]

Contoh Villa di Indonesia salah satu nya ialah ialah Villa Kota Bunga Puncak yang terletak di puncak bogor, Villa Lembang yang terletak di lembang bandung, Villa Bali yang sangat terkenal sampai seluruh dunia yang menjadi tujuan utama turis sebagai tempat per istirahatan.

Penghuni villa[sunting | sunting sumber]

Karena harganya yang relatif mahal, biasanya hanya orang pengusaha dan ekskutif mapan yang membeli villa tersebut untuk rekreasi keluarga bersama saudara-saudara serta banyak dijadikan sebagai rumah kedua disaat ingin beristirahat dari hiruk pikuk. Villa juga banyak yang disewakan bagi yang ingin beristirahat tetapi tak memiliki villa pribadi. Villa yang banyak diminati adalah yang mempunyai sistem keamanan dengan penjagaan gerbang atau sistem cluster sehingga privasi dan keamanan pemilik vila terjamin serta dapat menikmati pemandangan dan hawa yang sejuk dengan nyaman .

Musim kunjungan menuju villa[sunting | sunting sumber]

Musim ramai di mana banyak orang yang mengunjungi villa adalah musim liburan yaitu lebaran, natal, tahun baru, imlek, idul adha, saat liburan anak sekolah dan weekend sabtu serta minggu.

Fasilitas villa[sunting | sunting sumber]

Villa-villa banyak yang menyediakan fasilitas hiburan seperti taman bermain anak-anak, danau pemancingan , taman-taman yang indah, fasilitas olahraga dan sarana rekreasi, serta memiliki peralatan dalam villa yang lengkap layak nya rumah anda.

Pembangunan villa banyak berkembang di daerah puncak dan kawasan pegunungan lainnya dikarenakan iklim nya yang sejuk dan berhawa segar namun dekat oleh perjalanan mobil dari ibukota. Di daerah puncak terkenal dengan hawanya yang sejuk, iklim matahari nya yang hangat, jauh dari kebisingan serta ketenangan alamnya yang indah.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

 Catatan kaki[sunting | sunting sumber]