Lompat ke isi

Pengguna:Wdianaputri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

BIOGRAPI[sunting | sunting sumber]

WINDA DIANA PUTRI atau yang biasa dikenal maupun dipanggil dengan sebutan nama Winda ini lahir di Kerinci atau yang sekarang telah menjadi kota Sungai Penuh pada tanggal Agustus 8, 1996. Anak ketiga dari tiga bersaudara atau yang bisa dikatakan sebagai anak bungsu.

SEKOLAH[sunting | sunting sumber]

Selama empat tahun dari hidupnya dia menetap di Sungai penuh, dari umur 0 - 4 tahun. Demi pekerjaan yang lebih baik atau untuk mendapatkan gelar PNS Kantoran dia kedua orang tua nya dan abang serta kakaknya pindah ke kota Jambi, Provinsi Jambi. Semuanya berjalan baik hingga dia menempuh pendidikan di TK Rumpun Tani selama satu tahun dan berhasil juara umum ke 2 TK itu. Ketika dia mendapatkan hadiah juaranya itu, yang Winda ingat hanyalah dia mendapatkan banyak pensil dengan garis merah disekelilingnya dan pada saat itu Winda menyimpan pensilnya didalam lemari bajunya.

Melanjutkan jenjang sekolah dasar yang kedua, Winda berhasil masuk keseolah dasar negri yang saat ini menjadi sekolah dasar terfaforit di kotanya. Tercatat pada umur 5,5 tahun dia menempun pendidikan di SD N 207/IV. Selama bersekolah Winda selalu berhasil menjadi juara kelas dimulai dari kelas 1 hingga kelas 6 Winda selalu masuk dalam peringkat 10 besar disekolahnya dan sebanyak 4 kali berhasil merebut juara pertama.

Selepas dari SD nya yang gemilang, Winda pun berhasil lolos ke SMP N 4 RSBI Kota Jambi. Pada awalnya dikelas 7, dia berhasil merebeut juara ke-2 dikelasnya. Berlanjut ke kelas 8 dan 9 yang juga gemilang.

Pada masa SMA nya, Winda berhasil masuk ke sekolah swasta bergengsi di kotanya yakni SMA S Yadika Jambi dan sekali lagi, dia berhasil mendapatkan prestasi yang gemmilang. Gadis berperawakan kulit kuning langsat dan berbadan kurus ini berhasil menjadi wakil ketua OSIS pada tahun pertama sekolahnya. Dan dilanjutkan dengan menjadi koordinator mading ketika dia kelas 11. Tingginya yang sekitar 165 cm ini, membuatnya bergabung dengna tim basket putri sekolah. Hingga saat ini dia menempuh pendidikan S1 di Universitas Jambi, program studi Sastra Indonesia.

REFERENSI[sunting | sunting sumber]

[1] Winda artikel profile
[2] Winda article profile live in life
[3] Winda talk in life post