Lompat ke isi

Pengguna:Tiara Prabumulih

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tiyara Ramadhani atau lebih dikenal dengan Rara Lida (lahir di Prabumulih, Sumatera Selatan, Indonesia, 06 Desember 2001; umur 17 tahun) adalah anak pertama dari dua bersaudara. Masa kecil dari Rara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) adalah seperti kehidupan anak pada umumnya. Dimana ia juga mengisi kesehariannya dengan belajar dan bermain.

Tiyara Ramadhani Informasi pribadi Nama lahir Tiyara Ramadhani Kebangsaan

Indonesia

Lahir 06 Desember 2001 (umur 17) Prabumulih, Sumatera Selatan, Indonesia Sejak berumur 5 tahun, Rara sudah bernyanyi. Kehebatan Rara dalam bernyanyi ini menurun dari kedua orang tuanya yang juga hebat dalam bernyanyi. Rupanya ia menyadari bakatnya dalam bernyanyi sehingga ia mengasah vokalnya menjadi semakin baik.

Setelah melalui berbagai kompetisi, akhirnya Rara memberanikan diri untuk mengikuti audisi kompetesi Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Sebelum kompetisi, Rara mengirimkan 20 lagu dangdut (10 lagu dangdut slow dan 10 lagu dangdut bit). Akhirnya pihak Indosiar memilih lagu apa yang akan dinyanyikan Rara untuk tampil, tapi ia bersyukur bisa menang mewakili Sumatera Selatan.Rara kemudian tak butuh waktu lama, melejit menembus batas dan menjadi juara 2 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada tahun 2018

Prestasi Sunting Juara 1 Vokal Putri Tingkat SMA Se-Kota Prabumulih Juara II Festival Band Umum Juara 1 Lagu Daerah (Putri) Juara 1 Penyanyi Terbaik Festival Randik Tingkat Provinsi Juara Terbaik Pemeran Teknik Dalam Festival Sriwijaya. Juara 1 Cerita Rakyat Tingkat Provinsi dan di bawa ke Nasional Juara 1 Provinsi Sumatera Selatan di Liga Dangdut Indonesia Indosiar (2018) Pemenang Juara Provinsi Wanita Terfavorit Sosial Media di Ajang Liga Dangdut Indonesia 2018 (2018) Juara 2 Duta Dangdut di Ajang Liga Dangdut Indonesia 2018 (2018) Piagam Penghargaan Penerima Program Keluarga Harapan dari Menteri Sosial (2018) Piagam Penghargaan Gubernur Sumatera Selatan Sebagai Warga Sumatera Selatan Berprestasi (2018) Dinobatkan sebagai Duta Asian Games 2018 oleh Bapak Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin (2018) Beasiswa kuliah ke Jepang diberikan Oleh Gubernur Sumatera Selatan (2018) Wakil Indonesia di Ajang Dangdut Academy Asia 4 (2018) Juara 2 di Ajang D'Academy Asia 4(2018) Pemenang Nominasi Selebrity Paling Sosmed diKonser Sosial Media di Ajang Liga Dangdut Indonesia 2019 (2019)