Pengguna:Muhammad Arifin Hasanuddin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pengguna ini adalah peserta pelatihan menulis Wikipedia WikiLatih Daring.

Perkenalkan nama saya Muhammad Arifin biasa dipanggil Arifin, lahir di Air Joman Kabupaten Asahan, sekarang berdomisili di Banda Aceh. Saat ini tertarik dengan isu pengurangan risiko bencana terutama tentang pengetahuan lokal masyarakat dalam mitigasi bencana dan internet marketing .

Saat ini aktif berkontribusi sebagai Koordinator Working Group HARDCORE di U-Inspire Indonesia bergabung sejak September 2019. Januari 2022 baru saja mempublikasikan artikel ilmiah berjudul The synergy between government institutions in clean water preparedness for earthquake and tsunami disaster management in Banda Aceh City.

Pernah mendapat Anugerah Nominator Blog pada Lomba Kreativitas Kebencanaan Tangguh Award 2018 yang diadakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Aktif mengelola Channel Youtube: https://www.youtube.com/@bangipin90 untuk edukasi bagaimana cara mendapatkan cuan dari internet melalui Instagram, Pinterest, dan Shopee Affiliate.

Selain itu, juga sebagai Penulis Buku berjudul Pengetahuan dan Praktik Lokal Untuk PRB: Konsep dan Aplikasi yang diterbitkan oleh Universitas Syiah Kuala Press pada tahun 2020.

Publikasi[sunting | sunting sumber]

Insyaallah nantinya di Wikipedia ini saya akan menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan isu pengurangan risiko bencana, dan mudah-mudahan saya dapat berkomitmen terus untuk terus menulis, Salam Tangguh.