Lompat ke isi

Pengguna:Luffyneptuno

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dr. KH. Ahmad Fahrur Rozi, M.Pd

Sangat terkenal dengan panggilan Gus Fahrur ini adalah seorang kyai muda yang sangat media darling. Kalau googling dengan keyword nama beliau, maka akan sangat banyak muncul sebagai narasumber berita-berita penting yang terkait dengan pesantren.

Terlebih posisinya sebagai ketua Ikatan Gus-Gus Indonesia atau IGGI membuat nama beliau sangat diperhitungkan di konstelasi politik negeri ini. Selain itu karena ketokohannya, Gus Fahrur juga maka banyak dipercaya mengikuti kegiatan para tokoh muda islam di luar negeri seperti Amerika dan Inggris.

Pesantren Annur 1 Bululawang Malang yang beliau pimpin adalah pesantren tertua di Malang yang didirikan oleh kakek beliau yakni KH Anwar Nur. Para alumninya juga banyak yang menjadi tokoh nasional, diantaranya adalah KH Hasyim Muzadi yang menjadi ketua umum PBNU tahun 1999 sampai tahun 2010.

Pesantren ini juga berkembang sangat pesat di tangan para putra-putri serta cucu Mbah Yai Anwar Nur dan tersebar di banyak tempat antara lain Annur Assalfy Pasuruan, Annur Tempeh Lumajang, Annur Jember, dan beberapa Annur lainnya di jawa maupun luar Jawa yang didirikan oleh para alumninya.


https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/gus-fahrur-jadi-pemateri-konferensi-internasional-di-mesir/

https://news.detik.com/berita/d-6117609/di-mesir-pengurus-mui-bicara-peran-penting-dakwah-cegah-terorisme

https://news.detik.com/berita/d-6072551/ketua-pbnu-maklumi-deddy-corbuzier-soal-konten-lgbt-dia-masih-mualaf

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220518092616-12-797924/pbnu-dukung-jaksa-agung-simbol-agama-jangan-jadi-aksesori-sidang-saja

https://www.portalyogya.com/nasional/pr-2083393767/deddy-corbuzier-masih-dihujat-soal-lgbt-gus-fahrur-kita-tak-boleh-mengucilkan-pasangan-lgbt