Lompat ke isi

Pengguna:Ki Bambang Asmoro

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Lahir di kota kecil Pacitan, 1967, anak seorang Dalang,Ki Soemarno Hardo Carito dari Desa Dersono, Pringkuku. Kakek nenek terdahulu semuannya Dalang, termasuk Dalang terkenal Ki Purbo Asmoro adalah saudara tertua.

Besar di solo dilingkungan seni pedalangan dari SMKI hingga di bangku kuliah STSI Surakarta dan lulusan terbaik jurusan pedalangan Tahun 1993. Nyantrik kepada beberapa Dalang terkenal di wilayang Surakarta. Pentas di berbagi daerah dan kota. Pasca kuliah kerja di Jakarta pada suatu departemen, menjabat Kepala Seksi sebanyak 3 kali dengan pekerjaan yang berbeda.

Pernah menjadi penulis berita di situs pemerintah, meliput ke berbagai daerah, termasuk pada waktu darurat militer dan darurat sipil serta pasca stunami di Aceh, Pertemuan Gubernur seluruh dunia di Prapat, KPU/Pemilu 1999, MPR RI, Menkokesra, Menkopolkam, dan instansi lainya . Pernah aktif menjadi IO pergelaran wayang di Jakarta. Gelar dari Karaton Surakarta dengan pangkat Tumenggung bernama "Raden Tumenggung Trisantoso Hadipuro".