Pengguna:Karin127

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Muhammad Adhie Peter Shifeld Kirkland (lahir pada 21 Januari, 1992, usia 20 tahun) atau biasa dipanggil Peter adalah seorang mahasiswa pada salah satu universitas di Indonesia pada jurusan Sistem Informasi. Ia adalah salah satu dari beribu-ribu user Wikipedia. Anak ketiga dari tiga bersaudara, halaman yang paling sering disunting/dibuatnya di Wikipedia adalah episode-episode Tom and Jerry dan buku Goosebumps.

Hal yang paling disukainya di Wikipedia adalah menemukan hal yang disukainya belum ada halamannya di Wikipedia, agar ia bisa membuat halaman baru dan (semoga saja) memberikan pengetahuan untuk user lainnya. Hal yang paling tidak disukainya di Wikipedia adalah menemukan artikel yang sudah diubah-ubah secara serampangan (vandalisme) oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Peter juga tidak suka orang yang selalu bergantung pada orang lain. He just want to choke that kind of person to death.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Kedua orangtua Peter adalah orang keturunan Indonesia yang bermukim di Glasgow, Skotlandia. Keluarganya pindah ke Indonesia sebelum Peter lahir, tapi Peter dan keluarganya masih sering ke Glasgow. Peter punya dua orang kakak, laki-laki dan perempuan. Kakak pertamanya bernama Muhammad Ridho Stephen Shifeld Kirkland atau Steve, sedangkan kakak keduanya bernama Nadya Stephanie Shifeld Kirkland atau Steph. Peter sekeluarga tinggal di salah satu kota besar di Indonesia.

Motto[sunting | sunting sumber]

Peter punya beberapa motto dalam hidupnya, yaitu:

  • A dream is called "dream" because it won't happened ("Mimpi disebut mimpi karena tidak akan terwujud")
  • Do what you want to do today. Regret it tomorrow ("Lakukan yang ingin kau lakukan hari ini. Menyesalnya besok saja")
  • There's no such thing as mystery. Everything has an explanation ("Tidak ada yang namanya misteri. Semua hal ada penjelasannya")
  • Four steps to be a winner: First, they ignore you. Second, they laugh at you. Third, they battle with you. Fourth, you win ("Empat langkah menjadi pemenang: Pertama, mereka tidak mengacuhkanmu. Kedua, mereka menertawakanmu. Ketiga, mereka bertarung melawanmu. Keempat, kau menang")