Pengguna:Imranrosadi Imee

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Imran Rosadi, S.I.Kom adalah fotografer perjalanan yang lahir di Siduntung, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Lahir tanggal 10 Juli 1989 oleh ayah yang bernama Abd. Kadir (Punding) dan Ibu bernama Hasnawati, AM.

Tahun 1993, orangtuanya pindah ke Tanamoni, yang saat ini masuk dalam wilayah Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. Pendidikan dasar diselesaikan di SDN Inpres Negeri 2 Kumasari kemudian melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah DDI Sarudu dan menyelesaikan Sekolah menegah atas di Madrasah Aliyah DDI Pasangkayu tahun 2008. Pada tahun yang sama pula Imee sapaan akrabnya masuk Universitas Tadulako di Palu di Jurusan Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, salah satu Perguruan tinggi Negeri yang berada di ibukota Sulawesi Tengah.

Empat tahun berkecimpun di dunia kampus, imee pernah menjadi Ketua PTT Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Universitas Tadulako, Sekum KINESIK, HMI, Lembaga Pers Mahasiswa, Ikatan Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan dan sebagaianya. Akhir Tahun 2012 setelah lulus kuliah, sempat tiga tahun bekerja di dunia perbankkan sebelumm akhirnya resign dan menekuni dunia fotografi, khususnya fotografi perjalanan. Berbekal pengetahuan memotret dan menulis dari kampus, akhirnya mulai mengirim artikel tentang perjalananya ke berbagai daerah di Indonesia.

Saat ini, Ketua Komunitas Foto Instanusantara Palu ini aktif sebagai kontributor In-Flight Magazine, karyanya bisa kita nikmati di berbagai majalah pesawat seperti Lion Air, Batik dan Sriwijaya Air. Karyanya juga pernah dimuat di National Geograpich Traveler Indonesia. Saat ini juga aktif untuk jadi pemateri sharing, workshop dan phototalk foto, menjadi juri lomba foto serta event-event foto lainnya.

Tahun 2019 menjadi tahun istimewah setelah meraih Bronze Medal di Salon Foto Indonesia ke 40 di Bali serta Accepted di Bangladesh International Photo Award.