Pengguna:Hendrosusanto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Perkenalkan, nama saya Hendro Susanto, lahir di Semarang, 24 Mei 1980. Pernah melewati tradisi klasik sekolah formal, dari TK-SD-SMP-SMA, sempat kuliah Jurusan Teknik Eletronika Arus lemah, dari D1-D3 (tidak diteruskan), dan lebih antusias memilih Sekolah Musik karena metode pembelajaran yang diterapkan pada saat itu mendominasi otak kiri, akibatnya dapat mematikan otak kanan, kemudian pada tahun 2007 memperoleh gelar S1-Psikologi dengan dorongan orangtua, kakak, adik, dan teman, karena sebelumnya pada tahun ke 2, atau semester IV, saya merasa bahwa bangku kuliah bukanlah tempat yang tepat untuk menimba Ilmu dan menempa ketrampilan hidup sesungguhnya, karena saya mempunyai pandangan bahwa ilmu yang benar tidak dapat diperjual belikan seperti barang dagangan, dan bangku kuliah adalah tempatnya para intelektual yang "miskin tindakan", suka berlama-lama berteori dengan memperlakukan otak seperti gudang penyimpan barang, bukannya untuk berpikir, malah menjadikan para mahasiswa sedikit "take action".

Atas dasar kelambanan para akademisi yang suka mendebatkan 1 kata untuk 1000 tahun lamanya, saya mencoba mendobrak pemikiran kusutnya, dengan menjadi "Mindmaper" sejak tahun 2000 s.d. sekarang, bertugas menyadarkan pandangan para akademisi yang kolot dengan ketrampilan berpikir linier, ilmiah, dan sangat ketat dengan aturan logika, agar dapat berpikir secara kreatif, melihat banyak kemungkinan dari berbagai perspektif, dengan kecepatan tinggi mengikuti mekanisme fisika otak.

Aktif di Blogger sejak Maret 2008, hobi membaca, menulis, "nge-map", dan kemudian mengajarkannya dibeberapa sekolah, menginspirasi siapapun melalui Blog, dan musik. Menyukai musik indie, pernah tergabung dalam berbagai kelompok musik indie, seperti ; Simple, Racun399, BumbuBali, g-mac, feefifo, point, The Frobel, Riversky. Pernah menjuarai beberapa festival musik Indie, musik Rap dan seringkali menjadi nominator penampilan paling "gokil" versi penonton, meski tanpa persetujuan juri.

Tahun 2000 s.d. 2012 bekerja sebagai mentor ataupun Pengajar di beberapa SMP, SMA dan SMK, untuk mata pelajaran muatan lokal elektronika, Fisika, Biologi, IPA terpadu, Komputer, Seni Musik, dan Bimbingan Konseling. Pernah ditolak ketika melamar untuk menjadi guru TK, alasan kepala sekolah, karena jadi Guru TK, penghasilan sedikit, padahal pada waktu melamar, saya mempunyai pemikiran, bahwa pendidikan di TK, haruslah di isi dengan pengajar yang sangat faham dengan psikologi anak, dan menurut persepsi kepala sekolah, saya melamar jadi guru TK, karena tidak mempunyai pekerjaan, dan kepala sekolah TK tersebut menyarankan, agar saya mendaftar jadi CPNS di luar pulau jawa saja, katanya peluang jadi PNS diluar pulau Jawa lebih besar, "oh.. sakit hati ini rasanya" ketika niat mulia, dihantam dengan pemikiran standar pencari kerja yang mencari zona nyaman dan tak berkemajuan, dengan bayangan kepastian sepanjang hidupnya. Pernah mendapatkan penghargaan sebagai Guru dengan kepedulian terbaik.

Tahun 2012 s.d. sekarang, aktif sebagai Ghostwriter, mendedikasikan diri sebagai pengajar digital dengan sharing ebook, audiobook, mindmap-book, mempunyai side job di lembaga semi pemerintah dan sesekali menyempatkan waktu untuk menulis lirik, dan bermain musik.

Selengkapnya kunjungi Hendro Susanto's Blog [1]