Pengguna:Fani 49

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rifani Nasron adalah seorang perempuan kelahiran 4 September 1998 di Meureubo, Aceh Barat, Aceh. Rifani merupakan putri kelima dari lima bersaudara pasangan Bapak Nasron dan Ibu Jumarni. Rifani memiliki 3 saudara laki-laki dan 1 saudara perempuan. Rifani berasal dari gampong Meureubo Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh. Ia tinggal di rumah sederhana dengan lingkungan keluarga yang sederhana dan harmonis. Ayah rifani bekerja sebagai pegawai negeri sipil tepatnya seorang guru mata pelajaran PKN di SMA yang saat ini sudah pensiun. Ibunya bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Riwayat pendidikan Rifani dimulai sejak Taman Kanak-Kanak pada tahun 2002 di TK Tiga Serangkai Desa Meureubo. Kemudian ia melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar pada tahun 2004 di MIN Drien Rampak. Setelah 6 tahun menjalani masa merah putih ia melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama pada tahun 2011 di MTsN Model Meulaboh 1 dan selanjutnya pada tahun 2014 rifani bersekolah di SMAN 4 Wira Bangsa Meulaboh. Setelah menyelesaikan pendidikan sebagai siswi selama 14 tahun sejak TK hingga SMA, pada tahun 2016 ia menjadi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Uin Ar-Raniry Banda Aceh, dan setahun kemudian ia menjadi mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Pada saat bencana tsunami terjadi, rifani masih duduk di bangku kelas 1 SD pada 26 Desember 20014. Bencana tsunami menghancurkan rumah keluarga rifani yang terletak di pesisir gampong Meureubo, Aceh Barat. Alhamdulillah seluruh anggota keluarga rifani selamat dari bencana tersebut tetapi kami kehilangan rumah yang dengan susah payah telah dibangun oleh orang tua rifani.