Lompat ke isi

Pengguna:Eka Trisnawati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Akhir-akhir ini publik di gemparkan oleh berita perselingkuhan rumah tangga artis papan atas Indonesia. Tak main-main bahkan disinyalir akan berakhir di pengadilan agama.

Lesty Andryani atau lebih kita kenal sebagai Lesty Kejora merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat di salah satu stasiun tv nasional. Dan berhasil mendapatkan juara pertama.

Sehingga membuat karir nya melejit pesat, dan selalu menjadi trending di semua media sosial. Tak terkecuali dalam kehidupan pribadinya.

Kebahagian selalu berpihak kepadanya, namun ibarat jalan tak selalu mulus kini rumah tangga nya bersama Rizky Billar diuji dengan sebuah kasus besar. Kali ini kita akan mengungkap berbagai teori berdasarkan kasus yang sedang viral ini.

3 Alasan mengapa perselingkungan rumah tangga bisa terjadi[sunting | sunting sumber]

Menyatukan dua karakter memanglah tidak mudah, selain cinta juga dibutuhkan beberapa faktor lain agar perselingkuhan rumah tangga itu tidak terjadi.

Tetapi jika hal tersebut sudah terjadi kemungkinan terbesar adalah tersembunyi beberapa alsan mengapa hal itu bias terjadi. Berikut ini akan kita bahas bersama

1.Tidak terpenuhinya nafsu batin[sunting | sunting sumber]

Dalam semua agama tentunya menganjurkan untuk melakukan ikatan pernikahan. Dan ikatan tersebut dapat terjadi karena adanya sebuah kesepakatan antara dua belah pihak laki-laki serta perempuan dengan penuh kesadaran.

Maka dari itu, setelah melangsungkan pernikahan antara suami dan istri mempunyai hak dan kewajiban sebagai satu kesatuan pasangan. Termasuk tentang nafkah batin sebagai suami maupun sebagai istri.

Jika hal ini tidak terpenuhi bisa jadi pemicu atau masalah utama dari adanya sebuah perselingkuhan di dalamnya. Usahakan mempertahankan rumah tangga apabila masih bisa diperbaiki.

Terlebih jika sudah ada anak di antara mereka. Namun apabila memang sudah tidak bisa dipertahankan maka jalan pintasnya yaitu cerai atau berpisah

2.Bosan terhadap pasangan[sunting | sunting sumber]

Rasa bosan sesekali memang manusiawi, terlebih ketika sudah menikah dari bangun tidur hingga tidur kembali kita akan bertemu dengan orang yang sama.

Ini merupakan salah satu pemicu dalam perselingkuhan rumah tangga. Selain itu karena faktor terlalu nyaman dengan kesibukan masing-masing juga termasuk pemicu.

Ada satu tips dimana jika kamu mengalami kebosanan bersama pasangan yaitu dengan mencapai gols atau impian bersama. Buatlah beberapa impian yang akan kalian capai dalam jangka waktu yang ditentukan.

Sematkan mainset dalam diri anda “jika tidak bersama dia, saya tidak akan mungkin mencapai gols itu”. Dengan melakukan hal ini akan membuat chemistry antara suami dan istri lebih erat.

3.Kurangnya komunikasi[sunting | sunting sumber]

Sejatinya komunikasi merupakan hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Karena dalam sebuah hubungan pasti akan terdapat fase naik turun atas rintangan yang ada.

Semua rintangan tersebut akan sirna apabila pasangan memiliki komunikasi baik. Misalnya, tak harus non-stop seharian melakukan komunikasi.

Tetapi pilihlah komunikasi yang berbobot dimulai dari hal kecil, seperti selalu memberi kabar kepada pasangan jika hendak pergi kemanapun. Sebuah pasangan dengan komunikasi baik akan rentan mengalami konflik yang mampu memicu keretakan pada hubungan.

Ciptakanlah gaya komunikasi atau ciri khas yang cocok kepada pasangan. Meskipun tentunya terdapat kesulitan, tapi apa salahnya untuk mencoba.

Sifat yang dimiliki oleh orang suka selingkuh

Pengenalan di awal pacaran merupakan hal penting. Usahakan kenali dia lebih spesifik lagi sebelum melanjutkan ke jenjang lebih serius. Karena semakin cepat menilai secara tidak langsung kamu bisa amenyelamatkan dirimu sendiri.

Pertama, semakin kesini semakin egois Sifat egois merupakan sifat awal yang mudah dikenali sebelum kearah serius atau menikah.

Juga sebagai pemicu awal perselingkuhan rumah tangga. Orang yang memiliki sifat ini biasanya selalu ingin di dengarkan.

Pada awal hubungan sesekali mungkin tidak masalah, tetapi jika dibiarkan secara terus-menerus maka dapat menjadi masalah besar. Selalu merasa benar juga termasuk kedalamnya.

Coba koreksi kembali apakah selama ini kamu selalu memaksakan kehendak dan menganggap semua keputusan yang dibuat adalah keputusan benar hanya untuk diri kamu sendiri.

Memiliki support system egois adalah ia orang yang mencari jalan tengah dalam suatu masalah saat berbeda pendapat. Bukan malah memaksakan pendapatnya sendiri agar diterima padahal belum tentu itu benar.

Kedua, tidak mempunyai rasa tanggung jawab Salah satu idealnya dalam mencari pendamping hidup adalah memiliki tanggung jawab. Karena dapat diandalkan untuk hidup bersama. Kamu tak perlu lagi merasa khawatir akan semua hal.

Untuk itu, kriteria ini menjadi kriteria yang bisa membahagiakan. Yakinlah bersamanya kamu tidak akan dibiarkan merasa berjuang sendirian dalam menghadapi masalah.

Namun jika kamu memiliki pendamping tidak bertanggung jawab, maka mimpi buruk akan menghampiri mu. Bisa jadi orang seperti ini sudah mengalami hal buruk di hidupnya pada masa lalu.

Ketiga, tidak terbuka. Biasanya ia selalu menyembunyikan apapun jika dianggapnya bahaya. Mengingat keterbukaan merupakan kunci awal sebagai bekal menghadapi tantangan dan memecahkan persoalan dalam kehidupan berumah tangga.

Mulai dari sekarang usahakan suami istri saling terbuka dan menyampaikan perasaan serta keinginan dirinya lebih leluasa. Jangan sampai ada hambatan atau mis komunikasi berdua dari awal hubungan.

Sebegitu pentingnya mengenali calon pendamping agar tidak ada penyesalah di depan, karena jika hal itu terjadi akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Demi menghindari perselingkuhan rumah tangga.

Dampak perselingkungan rumah tangga bagi anak

Sebelum melakukan perceraian, hendaknya memikirkan efek yang ditimbulkan setelahnya, terutama bagi anak. Sebab hal tersebut akan menjadi kabar pahit untuk masa depannya.

Simak beberapa dampak bagi anak dibawah ini agar kamu bisa berfikir ulang untuk melakukan perceraian :

1.Depresi hebat[sunting | sunting sumber]

Anak akan kehilangan semangat dalam hidup, karena alasannya untuk semangat sudah tidak ada lagi. Kebanyakan dari mereka menjadi bersikap acuh, egois serta terlihat kurang kasih saying.

Sikap awal yang ditunjukkan anak tersebut yaitu lebih murung, tertutup dan menyendiri. Hal ini dapat berpengaruh terhadap prestasinya di sekolah.

2.Berpengaruh besar terhadap kesehatan mental[sunting | sunting sumber]

Anak akan merasa emosi tinggi, tertekan, cemas berlebih , dan tidak percaya hal itu bisa terjadi pada orangtua mereka. Anak usia sekolah dasar terutama lebih berisiko lebih tinggi dalam mengembangkan gangguan prilaku mereka.

Akibat dari perceraian orangtua memengaruhi anak pada kesehatan psikologis. Perceraian memaksa mereka untuk pisah dari salah satu orangtuanya. Otomatis mempengaruhi berkurangnya interaksi.

Serta berkurangnya kasih sayang dari orangtua. Untuk beberapa kasus perceraian orangtua bukan menjadi bagian paling sulit. Namun seperti harus pindah rumah, pindah ke sekolah baru, dan adaptasi bersama calon orangtua baru merupakan hal tersulit.

3.Memiliki sifat dendam[sunting | sunting sumber]

Anak tentunya akan meniru semua perbuatan dari orangtuanya. Bisa jadi dalam kasus perceraian ini di khawatirkan dapat menimbulkan rasa dendam terhadap dirinya sendiri.

Melakukan perselingkuhan lalu bercerai. Tak banyak memang, tetapi alangkah lebih baik sebagai orangtua memberi contoh baik terhadap anak.

Salah satunya bagi pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar agar untuk memikirkan lebih matang appaun itu kedapannya. Walaupun berangkat dengan kasus perselingkuhan rumah tangga.