Pengguna:Badiyo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Saya lahir di Purbalingga (Jawa Tengah), 24 Januari 1966, tepatnya di desa Kembangan Kecamatan Bukateja. Anak Pertama dari Pasangan Mukhdori dan Reban, mempunyai 8 adik, 6 laki-laki dan 2 perempuan.

Pendidikan : SDN Kembangan 1 (1973-1979), SMPN 2 Bukateja (1979-1983), dan SMAN Purwareja-Klampok, Banjarnegara (1983-1986). Setelah lulus SMA Tahun 1986, saya sempat "mampir" kuliah di PTUP (Fak. Peternakan) Unsoed Purwokerto di semester 1. Tahun 1987 saya mencoba lagi untuk ikut Sipenmaru dan diterima di Fak. Biologi, Unsoed Purwokerto. Saya hanya sempat merasakan belajar berbagai macam tumbuhan dan binatang sampai semester 3.

Gemar membaca dan tidak boleh lihat koran apalagi buku bagus. Ketika saya bekerja di sebuah sekolah swasta di Depok, Seorang Satpam sempat mengatakan bahwa Koran langanan sekolah selalu "diprawani" oleh saya. Saya memang selalu berusaha membaca koran dulu sebelum bekerja, walau pun itu koran sekolah atau kantor.

Saat ini bekerja sebatai staf tata usaha di Yayasan Wakaf Daar Asykaril 'Ibaad (YADA'I) yang menyelenggarakan TK, SD, dan SMP Islam Al Syukro di Ciputat. Adapun alamat saya sekarang sehari-hari di Ciputat, dan terkadang di Depok. Disela-sela kesibukannya sebagai karyawan, saya sedang belajar menulis secara otodidak. Cita-cita saya saat ini adalah ingin menjadi penulis. Meski usia sudah tidak muda lagi, keinginan saya untuk kuliah lagi masih tetap ada. Harapan saya, jika suatu saat ada rizki, saya ingin kuliah lagi sambil bekerja. Idealnya di jurusan Komunikasi karena sesuai dengan dunia tulis menulis.

Sebagai wadah pembelajaran saya dalam menulis, saya menadaftar blog indosiar dengan alamat http://badiyo.blog.indosiar.com, juga di http://badiyo.multiply.com, dan http://badiyo.blogspot.com, serta http://badiyo.wordpress.com. Milis yang saya ikuti saat ini adalah penulislepas, forum-interaktif-kabarindonesia (FIKI), sekolahkehidupan, belajarmenulis, penulisbestseller, dan wordsmartcenter. Tercatat sebagai penulis dan pernah meraih Reporter of the Month August 2007 di http://www.kabarindonesia.com

Demikian sekelumit tentang diri saya.

Salam hormat,

Badiyo, suami dari Retno Utari