Pengguna:Andika Faris

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Andika Faris
Praktisi Seni Budaya Digital, Inovator Pendidikan Berbasis Teknologi dan Informasi.

Andika Faris adalah Guru Penggerak angkatan 5 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Berkerja di SD Negeri Gladak Anyar 2 Pamekasan sebagai guru inovatif berprestasi.

Selain menjadi seorang guru, Andika Faris merupakan praktisi seni budaya dan komunitas belajar Nusantara, Beliau merupakan Duta Canva Indonesia, Google Master Trainer level 3 atau Google Certified Trainer, Narasumber Berbagi Praktik Baik Kemdikbudristek Sahabat Rumah Belajar/ Duta Teknologi Kemdikbudristek, Influencer atau Kreator Teman Penggerak Platform Merdeka Mengajar Kemdikbudristek, STEM holic, Komunitas Guru Blended Learning dan Komunitas Guru Inovatif dan Inspirarif (KOGNITIF) serta membangun Penggerak Literasi Digital (PELITA).

Selama menjadi guru, Andika Faris telah meraih berbagai prestasi, diantaranya yaitu penghargaan short video edukasi hari kemerdekaan Indonesia ke 77 oleh Kemdikbud Ristek, menjadi Juara Pertama Branding Batik Pamekasan, Juara 1 Desain Logo Musem Pamekasan, Juara 1 Logo Ombudsman RI tervaforit, 15 besar potret cerita kurikulum merdeka dan branding kota/ kab, logo, ui, web desain berbagai perusahaan. Ia juga telah menerbitkan media pembelajaran berbasis game yang memperdalam dimenai profil pelajar pancasila, selain itu juga menciptakan inovasi projek profil pelajar pancasila dengan dengan akronim "LIPSTIK MERAH" limbah plastik meraup rupiah. Tak cukup disitu, inovasi berikutnya dengan akronim "SIMPELOGI" (Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi), yang menciptakan pembelajaran yang inovatif dan dapat diterapkan dengan efektif dan efisien dalam mencapai tujuan pelajaran dan memberikan citra dan esensi pembelajaran yang memerdekakan peser.mekasan.


Andika Faris menitip salam kepada semua guru-guru di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi aktif dalam peningkatan mutu pendidikan dan bertransformasi menuju pendidikan Indonesia yang profesional dan berkualitas.