Lompat ke isi

Pengguna:Agus wijanarko

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Agus Wijanarko, lahir di Banyumas, 1 Agustus 1969. Hijrah ke Kota Tegal tahun 1990 saat SKH Kedaulatan Rakyat menugaskan untuk liputan di Kota Bahari ini. Perjalanan jurnalistiknya naik turun bagaikan perputaran roda. Pernah menjadi kontributor Televisi Pendidikan Indonesia, stringer foto/TV Reuters –media asing ini berbasis di Inggris. Saat bersamaan juga menjadi stringer foto di LKBN Antara. Pada awal tahun 2000 menjadi wartawan Republika hingga tahun 2006. Selanjutnya dia bekerja sebagai kamerawan magang atau asisten dari Korespobnden TV3 Malaysia Biro Jakarta, Mas Didik. Karena cinta Kota Tegal, awal Nopember 2006, ia meninggalkan Jakarta dengan menyetujui tawaran membidani terbitnya Nirmala Post sebagai Pemimpin Redaksi.

Di sela kesibukan jurnalistik, Agus juga mempunyai hobi otomotif dan fotografi. Bersama puluhan anggota Pantura Trail Adventure, setiap bulan ia menjelajah berbagai medan berat di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Catatan mengenai hobi ini termuat di Si Petualang Sejati. Galeri fotonya dapat dilihat di Foto Pantura. Agus juga hobi dalam olahraga bersepeda. BBC adalah klubnya di Tegal yang anggota terdiri pembalap pemula, atket Porda dan veteran.

Sejak 24 Desember Agus tidak lagi menjadi Pemimpin Redaksi Nirmala Post, namun menjalankan tugas barunya sebagai Anggota KPU Kota Tegal untuk periode 2008/2013.